[lihat.co.id] - Saat ini media sosial dipandang menjadi menjadi alat promosi yang pas dalam memperkenalkan suatu produk. Seperti pasar, media sosial juga bisa menjadi tempat transaksi jual beli.
Tak mau ketinggalan, berbagai perusahaan multinasional atau asing kepincut menggunakan layanan media sosial seperti Facebook, Twitter dan lainnya untuk menggaet pelanggan dan semakin memperkenalkan produknya pada target pasar.
Berbagai perusahaan tersebut, semakin sukses dikenal. Inilah perusahaan yang terkenal di media sosial:
Tak mau ketinggalan, berbagai perusahaan multinasional atau asing kepincut menggunakan layanan media sosial seperti Facebook, Twitter dan lainnya untuk menggaet pelanggan dan semakin memperkenalkan produknya pada target pasar.
Berbagai perusahaan tersebut, semakin sukses dikenal. Inilah perusahaan yang terkenal di media sosial:
1. Pepsi
[lihat.co.id] - Perusahaan air berkarbonasi ini sangat terkenal di jejaring atau media sosial. Saat ini, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memiliki 8 juta pengikut di jejaring sosial facebook.
Selain informasi penawaran produk baru, halaman Facebook Pepsi juga berisi iklan-iklan terbaru milik perusahaan tersebut. Bahkan, para pengikutnya pun dapat melihat video terbaru dan produk baru dari pepsi.
Minuman ini dibuat pertama kali pada 28 Agustus 1898 oleh ahli farmasi Caleb Bradham. Merek ini menjadi merek dagang pada 16 Juni 1903.
Selain informasi penawaran produk baru, halaman Facebook Pepsi juga berisi iklan-iklan terbaru milik perusahaan tersebut. Bahkan, para pengikutnya pun dapat melihat video terbaru dan produk baru dari pepsi.
Minuman ini dibuat pertama kali pada 28 Agustus 1898 oleh ahli farmasi Caleb Bradham. Merek ini menjadi merek dagang pada 16 Juni 1903.
2. Disney
[lihat.co.id] - Perusahaan pembuat film asal Amerika Serikat tersebut mempunyai pengikut hampir mencapai 325 juta di laman Facebook miliknya.
Dalam laman tersebut, pengikutnya disajikan penggalan-penggalan film terbaru bahkan film-film yang akan diproduksi serta kumpulan foto-foto dari para pemain film keluarannya.
Dikutip dari wikipedia, Walt Disney Pictures adalah studio film yang berbasis di Amerika Serikat. Studio ini adalah salah satu divisi The Walt Disney Company di bawah Buena Vista Motion Pictures Group.
Dalam laman tersebut, pengikutnya disajikan penggalan-penggalan film terbaru bahkan film-film yang akan diproduksi serta kumpulan foto-foto dari para pemain film keluarannya.
Dikutip dari wikipedia, Walt Disney Pictures adalah studio film yang berbasis di Amerika Serikat. Studio ini adalah salah satu divisi The Walt Disney Company di bawah Buena Vista Motion Pictures Group.
3. Starbucks
[lihat.co.id] - Perusahaan kopi ini memiliki pengikut hampir 30 juta di jejaring media Facebook. laman facebook milik perusahaan asal Amerika Serikat ini berisi tentang komentar rasa dari kopi miliknya.
Selain itu, pengikutnya juga diberikan diskon dan penawaran menarik serta dosis yang sehat dari pelayanan kesehatan. Dan apabila para konsumen mempunyai keluhan ataupun saran, para pengikutnya dapat memberikannya di laman Facebook tersebut.
Paling tidak, perusahaan penyedia minuman kopi ini terus berkembang. Bahkan, sejak tahun 1987, perusahaan yang didirikan 1971 ini membuka rata-rata 2 toko anyar setiap tahunnya.
Selain itu, pengikutnya juga diberikan diskon dan penawaran menarik serta dosis yang sehat dari pelayanan kesehatan. Dan apabila para konsumen mempunyai keluhan ataupun saran, para pengikutnya dapat memberikannya di laman Facebook tersebut.
Paling tidak, perusahaan penyedia minuman kopi ini terus berkembang. Bahkan, sejak tahun 1987, perusahaan yang didirikan 1971 ini membuka rata-rata 2 toko anyar setiap tahunnya.
4. Nike
[lihat.co.id] - Rekening pengikut dari perusahaan produk-produk olahraga ini mempunyai pengikut dalam akun twitter induknya @Nike sebanyak 368.000 pengikut. Namun, selain induknya, Nike juga mempunyai akun di setiap negara yang "dijajah" perusahaan Asal Amerika Serikat tersebut seperti Indonesia, Thailand, Vietnam dan China.
Akun-akun tersebut bertujuan untuk memberikan promosi dan berinteraksi dengan para pelanggan Nike di seluruh dunia serta pemberian potongan harga kepada para pengikutnya.
Nama Nike sendiri secara resmi mulai diperkenalkan tahun 1978, setelah semenjak 1964 lebih dikenal sebagau Blue Ribbon Sports.
Akun-akun tersebut bertujuan untuk memberikan promosi dan berinteraksi dengan para pelanggan Nike di seluruh dunia serta pemberian potongan harga kepada para pengikutnya.
Nama Nike sendiri secara resmi mulai diperkenalkan tahun 1978, setelah semenjak 1964 lebih dikenal sebagau Blue Ribbon Sports.
5. McDonald's
[lihat.co.id] - Restoran cepat saji ini memiliki 440.000 pengikut dalam akun twitternya @McDonalds. Dalam akun twitternya, restoran asal Amerika Serikat ini dapat berkomunikasi langsung dengan para konsumennya.
Selain itu, McDonald's sering memberikan hadiah gratis kepada para pengikutnya apabila dapat menjawab pertanyaan seputar McDonald's. Para pengikutnya juga dapat mengetahui menu-menu baru yang sering dikeluarkan restoran tersebut.
Perusahaan yang awalnya hanya sebuah restoran barbekyu di Amerika Serikat ini, terus berkembang setelah bergabungnya agen waralaba Ray Krock di 1995.
Selain itu, McDonald's sering memberikan hadiah gratis kepada para pengikutnya apabila dapat menjawab pertanyaan seputar McDonald's. Para pengikutnya juga dapat mengetahui menu-menu baru yang sering dikeluarkan restoran tersebut.
Perusahaan yang awalnya hanya sebuah restoran barbekyu di Amerika Serikat ini, terus berkembang setelah bergabungnya agen waralaba Ray Krock di 1995.
Comments
Post a Comment