Skip to main content

Posts

Showing posts from May 11, 2014

10 Karakter Ayah Super di Anime

1. Goku ayahnya dari Gohan dan Goten di Anime Dragon Ball Goku merupakan tokoh utama dalam kisah Dragon Ball. Goku yang memiliki ekor ini adalah bangsa Saiya, walaupun dia tidak mengetahui hal itu sampai Raditz memberitahu sejarah masa kecilnya.
Goku yang lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi untuk melakukan sebuah misi ini menghabiskan masa kecilnya dengan sang kakek, Gohan, yang menemukannya masih sebatang kara di dalam hutan.
Petualangan Goku dimulai ketika dia bertemu dengan Bulma yang sedang mencari Dragon Ball yang ternyata terdapat di dalam rumah Goku (Dragon Ball berbintang 4 adalah satu-satunya peninggalan kakek Goku yang tersisa). Seiring dengan perjalanan mereka berdua untuk mencari Dragon Ball, secara bertahap mereka bertemu dengan beraneka ragam tokoh lainnya, seperti Master Roshi yang kemudian menjadi guru pertama Goku, Oolong, Yamcha, Puar, Chi-Chi, dan lain-lain.
Kakarot merupakan nama panggilan dari Goku. Ini merupakan nama yang diberikan bangsa Saiya kepada Goku. Se…

7 Fakta Menarik Soal Celana Jeans

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan celana jeans, kan? Celana yang tadinya hanya diperuntukkan bagi laki-laki ini, kini justru merambah dunia fashion wanita. Tapi, tahukah kamu kalau ada fakta unik dan menarik di balik celana jeans ini yang dikutip dari berjambang.blogspot.com ?

1. Jeans dan Angkatan Laut
Celana yang dibuat pertama kali pada tahun 1560 di Eropa ini dinamakan “jeans” berkat seorang pelaut bernama Genoese yang menggunakan kain katun biru dengan campuran wol dan linen, sedangkan kata “denim” sebagai padanannya diambil dari Bahasa Perancis yang merujuk pada sebuah kota bernama De Nimes.

2. Celana Levi’s
Merk celana jeans yang terkenal ini berasal dari nama seorang pedagang kelontong asal Jerman yang menjual celana jeans dengan nama Levis. Perusahaan yang didirikan tahun 1853 ini mengembangkan usahanya di bidang konveksi celana sampai akhirnya bisa sampai pada tahap seperti sekarang ini.

3. Jeans dan Perang Dunia II
Saat Perang Dunia kedua, orang-orang banyak memakai celana…

10 Kuil Mesir Kuno yang Menakjubkan

Peninggalan kebudayaan Mesir kuno tidak hanya dikenal akan Piramda dan Sphinx nya saja, namun mereka juga meninggalkan berbagai macam kuil-kuil yang tidak kalah indahnya dengan Piramida. Kuil Mesir Kuno paling awal dibangun pada pertengahan millenium abad ke-4 SM dalam bentuk bangunan pondok terbuat dari bambu.
Sedangkan pembangunan terakhir sebuah kuil di Mesir ada di Philae yang pembangunannya dihentikan pada abad ke-6 M. Jadi tidak mengherankan struktur bangunan kuil di Mesir berbeda-beda dan berkembang selama perjalanan waktu. Dikutip dari berjambang.blogspot.com , jadi perjalanan Tour ke Mesir tidaklah lengkap apabila tidak mengunjungi salah satu kuil ini:

10. Medinet Habu
Medinet Habu terletak di tepi barat Luxor dan berasal dari bahasa arab sebagai sebuah komplek candi terbesar kedua setelah Karnak. Firaun Hatshepsut dan Tutmosis III mendirikan kuil dikomplek ini sebagai penghormatan terhadap dewa Amon. Disebelah kuil tersebut Ramses III membangun kuil sebagai tempat persemayaman …