Skip to main content

Posts

Showing posts from March 3, 2013

10 Wabah Pembunuh Orang

Kemajuan teknologi di bidang Biologi telah mampu memanfaatkan banyak jenis mikroorganisme untuk menghasilkan produk barang dan jasa untuk kesejahteraan manusia. Ini merupakan salah satu bidang dari rekayasa genetika. Contohnya adalah transplantasi gen menggunakan virus tertentu, atau pembuatan insulin dengan bantuan E. coli. 
Tapi tahukan Anda bahwa jaman dulu sebelum eksistensi mikroorganisme diketahui, para mikroba patogen telah menyebabkan terrenggutnya jutaan nyawa karena penyakit yang ditimbulkannya. Bahkan hingga saat ini para mikroba patogen mulai virus hingga bakteri masih tetap menimbulkan penyakit yang menggentarkan dan tak terduga. Berikut:7 Wabah yang Telah Membunuh Jutaan manusia di Dunia
1. The Black Death
The Black Death (Kematian Hitam) atau The Black Plague (Wabah Hitam), adalah salah satu pandemi paling mematikan dalam sejarah manusia. Wabah ini diperkirakan dimulai dari Asia Tengah kemudian menyebar ke Eropa sekitar tahun 1340-an. Jumlah total kematian di seluruh dunia…

6 Tweet Paling BerKesan

tidak perlu pedoman ataupun tips untuk membuat tweet-tweet berikut terdengar fantastis, dan tentu saja jauh dari kesan membosankan.
Deretan tweet-tweet berikut mendapat predikat tweet paling berkesan sepanjang masa karena waktu yang tepat, situasi yang mencengangkan dan tempat yang luar biasa ketika memposting tweet-nya.
Seperti yang dikutip surgaberita dari alltwitter, berikut adalah daftar tweet tersebut:

1. “just setting up my twttr.” ~ jack dorsey, 21 maret 2006 seperti kita ketahui, jack dorsey adalah pendiri twitter. Dan meskipun saat itu twitter belum dibuka untuk publik, tweet ini termasuk tweet pertama yang dikirimkan melalui twitter, yang saat itu masih bernama twttr.

2. “arrested.” ~ james buck, 10 april 2008


james buck adalah seorang reporter lulusan uc berkeley yang saat itu bertugas di mesir. Tweet ini dikirim dari ponselnya ketika ia ditangkap dan dimasukkan ke penjara mesir saat sedang meliput aksi protes anti pemerintahan negara tersebut.

Yang menarik, tweet ini langsung dit…

10 Lagu Terbaik Lady Gaga

Tak perlu waktu cukup lama untuk seorang Lady GaGa bisa menggebrak dunia. Kurang dari satu tahun, penyanyi yang selalu tampil nyentrik ini mampu menggetarkan industri musik internasional tidak hanya lewat kostum, tapi juga dengan lagu-lagunya yang adiktif.
Dimulai dengan album THE FAME yang dirilis 19 Agustus 2008, Lady GaGa langsung meraih sejumlah penghargaan. Album yang laris lebih dari 15 juta kopi di seluruh dunia ini dinobatkan sebagai Best Electronic/Dance Album dan Best Dance Recording di Grammy Awards ke-52. Best International Album juga dikantonginya di BRIT Awards di tahun 2010. Sukses itu kemudian berlanjut dengan peluncuran album EP deluxe edition bertajuk THE FAME MONSTER pada November 2009 yang mengandalkan Bad Romance, Telephone dan Alejandro. Lagu-lagu remix di album ini juga menghasilkan keuntungan besar untuk GaGa yang akhirnya membuatnya menjadi album remix terlaris sepanjang masa. Album studio kedua, BORN THIS WAY, diluncurkan 23 Mei 2011 dengan penjualan lebih da…