Skip to main content

Posts

Showing posts from November 11, 2012

Fakta - Menarik Tentang Paris

Fakta Menarik Tentang Paris Yang Harus Anda Baca
Kota lampu dan cinta tak tertandingi. Sungai Seine dan Loire, seni, kafe-kafe, sejarah gembira, landasan pacu fashion dan museum-Paris adalah semua arsitektur ditambah, masakan dan sikap! Persembahan berikut ini berhubungan dengan masa lalu Paris dan sekarang dan mencakup berbagai topik termasuk orang-orang, peristiwa, landmark dan banyak lagi!

Sebuah Celtic suku, Parisii Galia, menetap di pulau-pulau yang hadir hari Paris pada sekitar 300 SM.

Bangsa Romawi, di bawah komando Julius Caesar, nama kota mereka Lutetia ketika mereka mengalahkan Galia daerah.

St Genevieve menjadi santo pelindung kota untuk memukul mundur bangsa Hun pada tahun 451. Latin Quarter kota berisi Pantheon dibangun untuk menghormatinya.

Dinasti Capetian dimulai pada saat Hugues Capet 987 dinobatkan sebagai Raja Perancis. Ayahnya adalah Hugh Agung, hitungan Paris dan Duke kaum Frank.

Pembangunan katedral Notre Dame yang terkenal dimulai pada 1163. Namanya me…

Fakta - Tentang Hari Pahlawan

13 Fakta Tentang Hari Pahlawan

Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. (Ricklefs 1991 : 217).
Untuk itu, kali ini saya akan mencoba untuk menguak tentang: “13 Fakta Tentang Hari Pahlawan 10 November 1945″
1. Pertempuran tanggal 10 November di kota Surabaya, adalah pertempuran pertama setelah Indonesia Merdeka, dan menjadi salah satu perang terdasyhat yang pernah terjadi di dalam Sejarah Republik Indonesia.
2. Pertempuran 10 november dipicu oleh kedatangan Belanda dan Inggris serta NICA. yang ingin menduduki Indonesia setelah merdeka dan jepang…

FAKTA - Unik Tentang Bahasa Inggris

Fakta Unik Tentang Bahasa Inggris Ada beberapa fakta unik tentang bahasa Inggris yang mungkin belum diketahui anda, antara lain adalah :
1. Stewardesses adalah kata terpanjang yang dapat diketik di keyboard hanya dengan menggunakan tangan kiri Anda. Sedangkan untuk tangan kanan,  lollipop adalah yang terpanjang.
2. Tidak ada kata dalam bahasa Inggris yang bersajak/berima dengan month, orange, silver, purple, angst dan scalp.
3. Dreamt adalah satu-satunya kata bahasa Inggris yang berakhir dengan huruf ‘mt’.
4. Kalimat The quick brown fox jumps over the lazy dog menggunakan setiap huruf yang ada dalam abjad.
5. Kata racecar, kayak dan level dapat dibaca bolak-balik dari kiri ke kanan ataupun dari kanan ke kiri.
6. Hanya ada empat kata dalam bahasa Inggris yang berakhir dengan suku kata ‘dous’, yaitu: tremendous, horrendous, stupendous dan hazardous.
7. Ada dua kata dalam bahasa Inggris yang menggunakan kelima huruf hidup secara berurutan (a, e, i, o, u), yaitu: abste…

FAKTA - Amerika Serikat Tak Layak Disebut Negara Adikuasa

25 Fakta Amerika Serikat Tak Layak Disebut Negara Adikuasa
Jurnaldunia.com - Posisi Amerika Serikat (AS) sebagai negara terbesar sekaligus Adikuasa di dunia mulai dipertanyakan. Krisis keuangan dan dampak ikutannya yang belum reda membuat posisi Negara Paman Sam itu tampaknya mulai goyah di kancah internasional.

Dalam sebuah tayangan wawancara The Newsroom, penulis naskah ternama AS, Aaron Sorkin, sempat menyinggung bagaimana AS sebetulnya sudah tak layak menyandang gelar negara terhebat di dunia.

Dikutip dari laman businessinsider, setidaknya terdapat 25 fakta terbaru yang menggambarkan posisi AS dalam percaturan internasional.

Berikut adalah 25 fakta yang menunjukkan AS tak layak menyandang predikat negara Adikuasa:

1. Laporan Doing Business Bank Dunia menunjukkan AS berada pada posisi 13 dalam urusan kemudahan mengawali bisnis.

2. Data Reporters Without Border memperlihatkan AS hanya menempati posisi ke-47 dunia dalam hal kebebasan pers.

3. Untuk urusan perdagangan intern…

Fenomena - Hukum Terkonyol

LONDON – Jangan coba-coba meninggal dunia di Gedung Parlemen Inggris, bisa dipidana. Aneh ya? Bagaimana cara mempidana orang meninggal? Jelas hukum satu ini terpilih paling konyol berdasarkan survei di Inggris. Hukum aneh tapi nyata lainnya adalah izin bagi perempuan hamil untuk kencing di topi polisi. Juga izin membunuh orang Skotlandia yang membawa busur dan anak panah di dalam tembok kota York, Inggris. Di Liverpool, hanya pegawai toko ikan yang boleh bertelanjang dada. Aturan ini konyol, setidaknya bagi 3.931 orang yang ikut survei stasiun televisi UKTV Gold, Selasa 6 November lalu. Aturan-aturan ini disisihkan dari legislasi yang tak pernah dibatalkan, meski sudah lapuk dimakan zaman. Seperti dilansir AFP, Rabu (7/11), berikut daftar 10 hukum terkonyol di Inggris itu :
1. Dilarang mati di Gedung Parlemen (27 persen)
2. Makar jika memasang perangko yang menggambarkan Kerajaan Inggris secara terbalik (7 persen)
3. Di Liverpool, terlarang bagi wanita untuk bertelanjang dada kecuali sebag…