Skip to main content

Posts

Showing posts from November 15, 2015

Google HackFair Indonesia

Halo developer, hacker, dan maker!
Google HackFair Indonesia adalah sebuah ajang untuk menampilkan berbagai proyek dan karya yang dibuat dengan memanfaatkan teknologi Google. Kami mengundang developer, programmer, dan para penggemar teknologi untuk unjuk gigi. Selama 2 hari, akan ada pameran, seminar, dan codelabs di mana pengunjung dapat belajar teknologi Google terbaru.
Kami mencari 40 proyek teknologi berkualitas yang akan dipamerkan pada tanggal 5-6 Desember 2015 di Jakarta. Kalau kamu developer atau pembuat aplikasi Android, robot, aplikasi web, aplikasi wearables, atau proyek lain yang menggunakan setidaknya satu teknologi Google, langsung daftar segera di:  Daftar
Deadline: 20 November 2015
Proyek terpilih akan diumumkan pada: 27 November 2015 Cek di sini untuk melihat seperti apa Google HackFair Korea Selatan pada tahun 2012:
Daftar proyek yang dipamerkan di Korea Selatan dapat dicek di sini: Project Informasi selanjutnya akan kami umumkan segera!

Stop Merebus Botol Susu !

Tak jarang, karena ingin steril ibu-ibu merebus dot atau botol susu bayi dan balitanya. Mulai sekarang, sebaiknya mulai saat ini tinggalkan kebiasaan tersebut. Apa alasannya? Ahli gizi dari Rumah Sakit Daerah (RSUD) Umum Ulin Banjarmasin mengatakan, kebanyakan botol susu bayi terbuat dari plastik jenis Polikarbonat (PC). (Baca juga Agar Botol Susu Bayi Selalu Steril, Ini Cara Membersihkan yang Benar) Jika direbus ada kemungkinan plastik ini akan melepaskan residu senyawa kimia yaitu bisphenol-A (BPA) yang sangat berbahaya. "Zat kimia tersebut bisa berbahaya pada sistem reproduksi, saraf dan sistem daya tahan tubuh pada proses perkembangan anak, seperti menyebabkan kanker," tulis Pramono di grup Gerakan Sadar Gizi. Pramono juga menyebabkan, kebiasaan merebus botol susu juga menyebabkan Endocrine Disrupter yang menganggu sistem hormon tubuh. Ini berhubungan dengan kesehatan pertumbuhan dan fungsi organ-organ tubuh menimbulkan bahaya.
Lantas bagaimana menyikapinya? Pramono menyarankan,…