Skip to main content

6 Kebiasaan yang Hilang Saat Facebook Muncul

Meski bukan termasuk situs jejaring sosial yang pertama, Facebook pernah begitu meledak dan mendominasi pengguna internet di seluruh dunia. Bahkan, siapa yang kini tak pakai Facebook?

Dominasi Facebook sudah semakin nyata setelah tercatat setidaknya sampai saat ini sudah ada lebih 1 miliar pengguna aktif situs ini. Bila Facebook adalah sebuah negara, maka situs tersebut adalah negara ketiga terbesar di dunia.

Kendati saat ini pamor Facebook sedikit meredup dan kegagalan layanan ini mengangkat performanya di lantai bursa, tak bisa dipungkiri bahwa Facebook mempunyai efek domino terhadap kehidupan dan cara bergaul masyarakat.



1. Berkurangnya Instant Messaging

6 Kebiasaan yang Hilang Saat Facebook Muncul - www.SurgaBerita.com
Kendati bukan satu-satunya alasan, Facebook juga berperan dalam berkurangnya penggunaan berkirim pesan instant messaging, apalagi setelah Facebook menelurkan layanan sejenis.

2. Mengubah cara kerja perusahaan

6 Kebiasaan yang Hilang Saat Facebook Muncul - www.SurgaBerita.com
Saling berteman dengan rekan kerja di Facebook, memang mengikis sekat antara sesama pekerja, bahkan mungkin dengan atasan. Hal ini yang berimbas postif dalam soal peningkatan kerja.

3. Album Foto

6 Kebiasaan yang Hilang Saat Facebook Muncul - www.SurgaBerita.com
Dahulu setiap momen yang diabadikan melalui foto akan dicetak dan disimpan melalui album foto fisik. Nah, berkat kecanggihan era digital pula secara perlahan album foto kini mulai tergantikan dengan Photo Album di Facebook.

4. Buku tahunan

6 Kebiasaan yang Hilang Saat Facebook Muncul - www.SurgaBerita.com
Menurut hasil survei, buku tahunan (yearbooks) di Amerika Serikat mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Ini memang tak terlepas dari Facebook yang makin populer tiap tahunnya.

Yearbooks di Negeri Paman Sam memang banyak digunakan oleh siswa yang baru saja lulus dari tempat sekolahnya. Buku tahunan ini sangat berguna untuk mencari dan menghubungi kawan lama.

5. Undangan pesta

6 Kebiasaan yang Hilang Saat Facebook Muncul - www.SurgaBerita.com
Mengirimkan undangan pesta memang tak semudah ini saat Facebook datang. Berkumpul dan merayakan sesuatu pun kini menjadi sebuah kebiasaan saat situs ini memudahkannya.

Tak ada lagi kartu atau pesan yang biasa dikirimkan, atau undangan yang terlewatkan saat rekan Anda mengirimkanya melalui Facebook. Apalagi, setelah layanan ini menambahkan fitur pengingat sebelum hari H.

6. Reuni

6 Kebiasaan yang Hilang Saat Facebook Muncul - www.SurgaBerita.com
Sejak Facebook merambah pengguna hampir semua usia, banyak orang merasa terbantu menemukan orang yang sudah lama kehilangan kontak, seperti teman saat di sekolah.

Maka berangkat dari situlah, kegiataan reuni mulai tumbuh lagi. Mungkin beberapa dari Anda pernah melihat orangtua atau bahkan kakek-nenek yang mulai rajin bertemu dengan kawan-kawan lamanya.


Sumber : http://www.surgaberita.com/2013/01/6-kebiasaan-yang-hilang-saat-facebook.html#ixzz2LUrXvH1O

Comments

Popular posts from this blog

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html

12 Film Luar Negeri yang Menghina Indonesia

Mungkin Terlalu kasar kalo pake kata 'menghina', mungkin lebih tepatnya film barat yang di salah satu ceritanya berbicara soal 'keburukan-keburukan' yang ada di indonesia .... sebagian fakta, sebagian dilebih-lebihkan, namanya juga pilem, mungkin karena si pembuat pilem bukan orang Indonesia jadi gak faham dengan keadaan di indonesia, atau .... mungkin juga karena mereka benar-benar memahami indonesia ... 1. HOUSE (Serial TV) Film seri di Starworld. Si dokter House lagi ngobatin anak yang sakit parah banget dibilang sama si dokter, kira-kira begini, “anak sakit parah begini tinggalnya pasti di Indonesia”. 2. LOOKING FOR JACKIE CHAN Film yang menceritakan anak indonesia keturunan china fans berat jackie chan hingga akhirnya ketemu sang idola. Anak ini memiliki sikap khas indonesia, "MELANGGAR ATURAN", diantaranya saat menerobos satpam & lari dari rumah (pergi ke rumah neneknya di beijing tapi malah ga sampe tempat). 3. IN THE GODS HAND

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te