Skip to main content

Fakta Programmer Beserta Mitosnya





Fakta unik tentang programmer beserta mitos sangat banyak, tapi Ada fakta unik mengenai programmer secara tingkah laku dan kebiasaannya. Kehidupan programmer tidak terlepas dari keyboard, layar komputer, bahasa pemrograman dan suasana hening tapi dibalik itu ada sisi lain dari programmer yang menjadi nilai lebih untuk dipertunjukkan.

Programmer adalah orang yang mampu membuat program/Software dan dapat menjalankan perangkat keras/hardware. Meski hobi tapi tak sedikit orang yang menjadikannya sebagai pekerjaan dan bahkan menggantungkan hidupnya pada profesi ini.

Ada beberapa alasan yang menjadi fakta kenapa programmer orang yang sangat baik :

1. Programmer itu rela pengorbanan
Seorang programmer terbiasa mengerjakan pekerjaannya hingga larut malam atau begadang .jadi jika dia jadi pacar kamu dia akan sama berkorbannya demi kamu.



2. Programmer adalah Penemu solusi
dalam pekerjaannya programmer harus mendengarkan semua system dan masalah yang ada di client. Dan akhirnya sudah dipastikan dia harus punya solusi. Nah dengan ini sangat besar kemungkinan bila jadi pacar kamu dia akan cepat sekali menyelseiakan segala hal rintangan dalam hubungan kalian.

3. Programmer adalah pendengar yang baik
Coba deh bila ada operator yang nelpon , “Mas …Mas ini kenapa ya ko programnya ga jalan ? padahal kemaren jalan, Padahal saya ga gimana-gimanin mungkin pegawai yang sebelum saya nginstall yang aneh 2“…. bla…bla seterusnya. Doi harus dengerin, komentar dikit dan menenangkan kadang menghibur si operator itu. Begitulah bila doi jadi pacar kamu semua curhatan kamu pasti di dengerin sampai abis.



5. Programmer adalah mempunyai sentuhan yang Mesra
Tiap hari jari-jari itu tangannya terlatih mengetik dengan kecepatan tinggi

"" Nah gan, itu tadi fakta tentang programmer menurut saya. Dan berikut ini Mitos tentang programmer, padahal faktanya sebaliknya. ""

1. Masuk Teknik Informatika Itu Susah

Banyak yang bilang kalau teknik informatika salah satu jurusan paling banyak diperebutkan oleh lulusan SMA. Selain jurusan kedokteran yang selalu jadi favorit tentunya. Maka dari itu, banyak yang mikir kalau hanya ‘orang-orang terpilih’lah yang bisa masuk teknik informatika.

Faktanya:


Masuk teknik informatika itu gak sesusah keluarnya, sob.


Hehe. Kalau dibilang susah sih relatif ya, tapi kalau butuh banyak usaha dan doa, iya. Untuk masuk jurusan teknik informatika itu butuh banyak usaha dan doa. Lebih-lebih di kampus negeri. Saya sendiri pun gak membayangkan kalau masuknya saya ke teknik informatika itu berkat usaha dan doa saya sendiri. Malah saya membayangkan kalau itu semua tidak lepas dari usaha dan doa keluarga saya (terutama Ibu), para guru, dan juga teman-teman saya.

Jadi, buat kamu yang masih SMA, dan berminat untuk kuliah di kampus negeri, ada baiknya kamu belajar dengan tekun agar bisa masuk melalui jalur undangan sehingga tidak perlu “berdarah-darah” bergerilya melalui jalur ujian tertulis.


Catatan : Satu yang pasti, mendaki ke puncak itu nggak bisa sesantai jalan di pantai.



2. Anak Teknik Informatika Jago Benerin Laptop

Ini salah satu mitos paling absurd sedunia. Dan sayangnya, banyak sekali orang yang mempercayainya. Sejak kuliah di jurusan informatika entah sudah berapa kali saya diminta membetulkan laptop teman saya yang sedang rusak gara-gara mitos yang satu ini.

Programmer

Faktanya:

Di teknik informatika itu kita tidak pernah mendapatkan materi troubleshooting. Gak ada materi tentang servis laptop rusak dan sejenisnya. Jadi, kalau beranggapan SEMUA anak informatika itu jago benerin laptop, selamat, kalian benar. Benar-benar salah maksudnya. Karena nyatanya, hanya sebagian kecil diantaranya saja yang paham tentang hardware dan semacamnya.

Dan kalau kalian menemukan teman kalian yang kuliah di teknik informatika jago benerin laptop, kemungkinannya cuma 2. Kemungkinan yang pertama, dia memang jago benerin laptop. Kemungkinan yang kedua, dia jago googling.


Catatan : anak informatika itu kalau gak bisa coding, minimal harus jago googling. :D


Terimakasih untuk kunjungan sobat di blog sayang yang sederhanai ini dan membaca artikel tentang Fakta Programmer Beserta Mitosnya. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih

sumber:vbphotoshop

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…