Skip to main content

Fakta - Menarik Tentang Paris

Fakta Menarik Tentang Paris Yang Harus Anda Baca

Menara Eiffel

Kota lampu dan cinta tak tertandingi. Sungai Seine dan Loire, seni, kafe-kafe, sejarah gembira, landasan pacu fashion dan museum-Paris adalah semua arsitektur ditambah, masakan dan sikap! Persembahan berikut ini berhubungan dengan masa lalu Paris dan sekarang dan mencakup berbagai topik termasuk orang-orang, peristiwa, landmark dan banyak lagi!

Sebuah Celtic suku, Parisii Galia, menetap di pulau-pulau yang hadir hari Paris pada sekitar 300 SM.

Bangsa Romawi, di bawah komando Julius Caesar, nama kota mereka Lutetia ketika mereka mengalahkan Galia daerah.

St Genevieve menjadi santo pelindung kota untuk memukul mundur bangsa Hun pada tahun 451. Latin Quarter kota berisi Pantheon dibangun untuk menghormatinya.

Dinasti Capetian dimulai pada saat Hugues Capet 987 dinobatkan sebagai Raja Perancis. Ayahnya adalah Hugh Agung, hitungan Paris dan Duke kaum Frank.

Pembangunan katedral Notre Dame yang terkenal dimulai pada 1163. Namanya menandakan Perawan Maria. Menariknya, katedral menyaksikan penobatan Napoleon sebagai kaisar pada 1804.

Louvre awalnya dibangun sebagai benteng di 1204 melawan Viking. Ia kemudian diduduki sebagai istana kerajaan. Telah museum publik sejak 1793. Tahun lalu disambut 8,3 juta pengunjung.

Louis IX lahir di 1214. Dia terkenal bertempur di Perang Salib dengan meninggal dari wabah di Tunis.

Universitas Sorbonne didirikan pada 1253 oleh Robert de Sorbonne. Ini adalah salah satu pusat pembelajaran yang paling penting dari dunia abad pertengahan.

Clovis Saya mendirikan ibukotanya di Paris. Ia mendirikan Dinasti Merovingian.

Pertama Prancis nasional teater didirikan pada 1680 dan disebut Comedie Francaise-.

Anges-Jacques Gabriel dirancang Place de la Concorde pada tahun 1755.

Massa menyerbu Paris Bastille pada tanggal 14 Juli 1789. Prancis merayakan hari ini sebagai Fete Nationale. Revolusi Prancis berlangsung 1789-1815. Hari ini diingat untuk kekerasan di bawah Pemerintahan aptly bernama Teror.

Teror Revolusi datang pada kesimpulan ketika Robespierre dihukum guillotine pada 1794. Meskipun lahir di Arras, dia sebenarnya keturunan Irlandia. Legenda mengklaim bahwa ia adalah satu-satunya orang guillotined menghadap ke atas.

Mimes Paris masih menghibur di jalan-jalan kota. Marcel Marceau dianggap mime dunia yang paling terkenal.

Ile De La Cite di Sungai Seine adalah rumah bagi terkenal Notre Dame, Saint Chapelle, Palais de Justice, Dauphine Place dan Square du Vert Galant.

Menara Eiffel terletak di Champs de Mars. Ini adalah 1063 meter tinggi termasuk antena. Pada saat selesai di tahun 1887 itu adalah struktur tertinggi di dunia.

Les Halles pernah menjadi perdana menteri dan pasar terletak di Paris.

Mungkin jalan paling terkenal di Paris adalah Champs Elysees. Ini berisi banyak teater, kafe, dan toko-toko kelas dunia. Arc de Triomphe duduk di ujung barat Champs Elysees.

Bukit Montmartre terletak di Right Bank kota dan kabupaten sekali seniman terkenal yang mengandung studio oleh orang seperti Dali dan Picasso. Moulin Rouge duduk dekat Montmarte tersebut.

Hotel Ritz Paris berisi Suite Coco Chanel yang pernah menjadi kediaman desainer berpengaruh.

Le Marais adalah sebuah distrik budaya populer di Paris-juga lingkungan tempat Doors Jim Morrison Penyanyi meninggal pada tahun 1971.

Catacombs terkenal di Paris Montparnasse terletak di bawahnya.

Hotel de Crillon adalah salah satu hotel tertua yang beroperasi di Paris hari ini. Hotel mewah pernah menerima Kaisar Hirohito dari Jepang untuk tinggal.

Hari ini Paris masih dianggap pusat utama untuk fashion dan memimpin Eropa kultural seperti pada abad-abad sebelumnya.

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html