Skip to main content

10 Girl Band Korea Terpopuler


K-pop yaa.. aliran musik ini sedang buming dalam dunia musik, tidak hanya dinegara asalnya Korea tetapi juga mendunia termasuk negara kita Indonesia. Salah satu yang membuat k-pop banyak disukai adalah girlband mereka yang terkenal cantik dengan suara yang merdu disertai kekompkan mereka dalam hal dance.
Berikut ini saya mencoba memberikan sedikit informasi tentang 10 Girl Band Korea Terpopuler versi penulis :D.
10. f (x)
f(x) adalah Girl Band Korea Selatan yang terdiri dari lima gadis cantik (Victoria, Amber, Luna, Sulli dan Krystal) yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2009.

Nama group band f (x) dimbil dari rumus fungsi matematika f (x) = nilai fungsi f pada elemen x. artinya mereka berusaha untuk menjadi jenis kelompok gadis yang dapat berubah dan beradaptasi dengan berbagai situasi. Itulah kenapa mereka sering dijuluki "gadis fungsi" oleh para penggemarnya.
9. Sistar
Sistar adalah girlband asal Seoul, Korea Selatan yang terdiri dari empat anggota, yaitu Hyorin, Bora, Soyu dan Dasom. Girlband ini berkarya di bawah label Starship Entertainment.
Penggemar Sistar biasanya akrab disapa dengan nama STAR1's.
8. Chocolat ( 쇼콜라)
Chocolat adalah Girl Band Korea Selatan yang dibentuk oleh Paramount Music pada tahun 2011. Nama grup diambil dari bahasa Prancis yang berarti "Cokelat".
Nama ini dipilih untuk mengingatkan orang yang sangat menyukai berbagai jenis cokelat.  Chocolat Band terdiri dari lima anggota yaitu Juliane, Tia, Melanie (Caucasian/campuran AS-Korea) dan Min Soa dan Yoon Jae (Asli Korea).
7. Miss A
Awalnya Miss A adalah group yang terdiri dari 5 anggota dalam pelatihan tahun 2009. Mereka menampilkan bakat mereka pada masyarakat China, mereka dijuluki sebagai “Chinese Wonder Girls” atau Wonder Girls nya cina.
Namun terjadi perubahan-perubahan pada group tersebut dengan Hyerim bergabung dengan Wonder Girls, sementara dua gadis lain memutuskan untuk mundur. tersisalah Fei dan Jia. JYP kemudian memutuskan untuk menggabungkan mereka dengan peserta pelatihan dari Korea Selatan yaitu Bae Suzy, dan member terakhir yang bergabung adalah Min.
6. Kara (Hangul: 카라, sering ditulis KARA)
KARA adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan. Mereka terdiri dari Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Koo Ha Ra, Nicole, dan Kang Ji Young.
Nama grup ini diambil dari bahasa Yunani, “chara” (χαρά, gembira) yang diartikan mereka sebagai melodi yang manis.[1] Mereka merupakan artis dari Daesung Entertainment (DSP).
5. Wonder Girls (bahasa Korea: 원더걸스)
Wonder Girls adalah grup penyanyi wanita Korea Selatan. Produser mereka adalah penyanyi/pencipta lagu Park Jin-Young, dan berada di bawah manajemen JYP Entertainment.
Kelima anggota pendiri Wonder Girls dipilih melalui audisi. Pertama kali membuat debut awal 2007, mereka menjadi populer sejak musim gugur tahun yang sama berkat lagu "Tell Me.”
4. T-ara
T-ara adalah grup penyanyi wanita (girlband) asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Core Contents Media pada tahun 2009. Berawal dari 5 Anggota mereka merilis lagu pertama mereka "Good Person" untuk soundtrack film drama korea "Cinderella Man" pada April 2009.
Pada Juni 2009, Jiwon dan Jiae mengundurkan diri dari T-ara dan kemudian core contents menambah 3 orang ke anggota baru mereka yaitu Boram, Qri dan Soyeon dan mereka merilis lagu debut mereka "거짓말" (Lies).  Pada bulan Juli 2010 T-ara memperkenalkan anggota baru mereka "Ryu Hwayoung" dan bertambah menjadi 7 orang.
3. 4minutes
4minutes group band asal Korea Selatan beranggotakan 5 orang yang terdiri dari Jihyun, Gayoon, Jiyoon, Hyuna and SoHyun.
4minutes, K-pop girl group bukan saja garang di negara asalnya Korea Selatan akan tetapi juga telah berhasil menerobos pasar musik Jepang dengan single andalannya yaitu, “MUZIK”, “I MY ME MINE”, dan “FIRST”.
2. 2NE1
2NE1 adalah salah satu Girlband terkenal asal Korea Selatan. Girlband ini dibentuk pada tahun 2007 oleh YG Entertainment (Agensi yang juga menaungi group Big Bang). 2NE1 sempat dikatakan sebagai “Big Bang versi Wanita” oleh banyak orang.  2NE1 berarti “Twenty One”, kelompok ini muda dan segar sesuai usianya. Awalnya dinamakan “21”, tapi karena sudah ada seorang penyanyi yang memakai nama itu, maka diputuskan mengganti nama group tersebut dengan “2NE1” (generasi baru dari abad 21).
2NE1 awalnya beranggotakan 3 orang wanita, tetapi kemudian presiden YG Entertainment mengumumkan bahwa Sandara Park (Dara), juga resmi menjadi bagian kelompok. Sehingga anggota 2NE1 menjadi lengkap 4 orang yaitu, . CL, Sandara Park, Park Bom dan Binzy. Pada maret 2009, 2NE1 bersama dengan group Big Bang merilis sebuah single digital berjudul Lollipop, dan berhasil mendapat tempat pertama di peringkat Online untuk beberapa waktu.\
1. Girls' Generation (So Nyeo Shi Dae) 
Bicara Girl Band Korea, nama Girls Generation tidak bisa dilupakan begitu saja, ini dikarenakan GirlBand ini lah yang paling populer saat ini. Girls' Generation adalah sebuah Girlband dari korea yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Girls' Generation sendiri terdiri dari 9 personil yakni, Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.
Para fans dari Girls' Generation menyebut dengan SNSD, SNSD sendiri mempunyai kepanjangan yakni "So Nyeo Shi Dae" Girls' Generation dalam bahasa korea. Girls' Generation sendiri telah merilis dua album studio dan tiga album mini di Korea. Singel hits mereka pada tahun 2009, "Gee" menduduki posisi no. 1 di tangga lagu program musik Music Bank di KBS selama sembilan minggu berturut-turut, menjadikannya pemegang rekor sebagai lagu yang paling lama berada di posisi no. 1 tangga lagu tersebut. Mereka juga memenangi berbagai macam penghargaan di tahun 2009 dan 2010, termasuk penghargaan Artis of The Year (Daesang) di Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, dan Korean Cultural Entertainment Awards

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html