Skip to main content

FAKTA - LADY GAGA

50 FAKTA GAGA

 
Lady Gaga (Getty Images)
Jakarta - Semenjak menelurkan album 'The Fame' pada 2008 lalu, nama Lady Gaga langsung meroket menjadi salah satu musisi paling berpengaruh di dunia saat ini. Berikut ini sejumlah fakta menarik tentang si 'Mother Monster'.
1. Pemilik nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta itu keluar dari Universitas New York pada usia 19 tahun. Gaga beralasan ingin konsentrasi pada karier musiknya. "Aku pikir, aku bisa mengajari diriku sendiri tentang seni lebih baik dari yang diajarkan sekolah," ujarnya kepada majalah Elle.
Hal tersebut dibuktikan Gaga dengan bergabung bersama Def Jam Recordings. Setelah tiga bulan, ia keluar dari label tersebut dan masuk Interscope Records pada ulang tahunnya yang ke-20. Gaga langsung meroket dengan single "Just Dance".
2. Lagu 'Born This Way' dari album ketiganya terinspirasi dari lagu gay disko Carl Bean 'I Was Born This Way' pada 1977 silam. Gaga mengklaim menulis lagu tersebut hanya 10 menit saja.
3. Gaga memiliki alasan mengapa ia mengenakan kostum yang unik, seksi dan nyentrik dalam setiap penampilannya. Penyanyi berusia 26 tahun itu ingin agar sang nenek bisa melihatnya di televisi.
4. Busana Gaga yang paling terkenal yang dibuat dari seratus persen bahan daging memiliki berat 22,6 kilogram. Gaun dari daging itu digunakan Gaga untuk menyuarakan dukunganya pada LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender). 
5. Seluruh kostum yang digunakan Gaga dalam tur Monster Ball diciptakan tim kreatifnya Haus of Gaga, dan menghabiskan dana sekitar US$ 3 juta atau sekitar Rp 28 miliar.
6. Gaga mengaku seorang biseksual, dan menuangkannya lewat lagu 'Poker Face'. "Fakta bahwa aku menyukai perempuan, mereka semua (yang protes) merasa terintimidasi. Itu membuat mereka tak nyaman," ujarnya kepada majalah Rolling Stone.
7. Penyanyi yang pernah satu sekolah dengan Paris dan Nicky Hilton itu pernah diamankan kepolisian Chicago karena memakai pakaian yang terlalu vulgar di muka umum. Video musik 'LoveGame' miliknya dilarang mengudara di stasiun televisi Australia Network Ten karena mengandung unsur seksual.
8. Gaga pernah menghabiskan US$ 1.000 atau sekitar Rp 9,3 juta untuk membeli pizza bagi para penggemarnya yang mengantri untuk meminta foto. 
9. Selain dikenal karena kontroversinya, Gaga juga memiliki hati yang mulia. Ketika Haiti dilanda gempa bumi pada 2010 silam, Gaga membuat konser amal di Radio City Music Hall, New York. Ia juga memberikan seluruh keuntungan penjualan online dari situs pribadinya untuk Haiti. Total Gaga mengumpulkan US$ 500 ribu atau sekitar Rp 4,7 miliar untuk Haiti.
10. Gaga membentuk sebuah yayasan non-profit bernama Born This Way Foundation. Nama Born This Way diambil Lady dari album dan single-nya yang dirilis pada 2011. Yayasan tersebut fokus pada pemberdayaan remaja dan isu-isu seperti percaya diri, perlakuan baik, anti-bullying, mentoring, dan juga pembentukan karier.
Namun, tak banyak juga masyarakat yang mengetahui, sebenarnya seperti apa karakter Lady Gaga yang sebenarnya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta menarik seputar Lady Gaga.
11. Pemilik nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta pernah menggunakan busana yang 100% bahan daging memiliki berat 22,6 kilogram. Gaun dari daging itu digunakan Gaga untuk menyuarakan dukunganya pada LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender).
12. Seluruh kostum yang digunakan Gaga dalam tur Monster Ball diciptakan tim kreatifnya Haus of Gaga, dan menghabiskan dana sekitar US$3 juta atau sekitar Rp28 miliar.
13. Keluar dari bangku kuliahnya di Universitas New York dengan beralasan ingin ingin konsentrasi pada karier musiknya.
14. Gaga sengaja menggunakan kostum unik, seksi, dan nyentrik dalam setiap penampilannya agar bisa dilihat sang nenek di televisi.
15. Gaga pernah menghabiskan US$1.000 atau sekitar Rp 9,3 juta untuk membeli pizza bagi para penggemarnya yang mengantre untuk meminta foto.
16. Gaga membentuk yayasan non-profit bernama Born This Way Foundation. Nama Born This Way diambil Gaga dari album dan single-nya yang dirilis pada 2011. Yayasan tersebut fokus pada pemberdayaan remaja dan isu-isu seperti percaya diri, perlakuan baik, anti-bullying, mentoring, dan juga pembentukan karier
17. Pernah ditangkap polisi hanya semata-mata menggunakan pakaian yang terlalu vulgar di muka umum dan video musik LoveGamemiliknya dilarang mengudara di stasiun televisi Australia Network Ten karena mengandung unsur seksual.
18. Gaga mengaku seorang biseksual, dan menuangkannya lewat lagu Poker Face'.
"Fakta bahwa aku menyukai perempuan, mereka semua (yang protes) merasa terintimidasi. Itu membuat mereka tak nyaman," ujarnya kepada majalah Rolling Stone. [mor]
19. GaGa percaya bahwa minuman keras bisa membuatnya jadi lebih kreatif.
20. Ia juga sempat menyatakan bahwa whisky adalah asupan terbaik untuk dietnya.
21. Buruknya, ia pernah tertangkap basah tengah mencuri barang hotel!
22. Ditakutkan akan mengampanyekan soal homoseksual, mungkin karena ia pernah mengaku bahwa dirinya biseksual.
23. Orang yang satu ini juga mengaku kesulitan menerima pelajaran agama yang didapat dari sekolah Katolik-nya, karena kehidupan liberal yang berlaku di rumah keluarga Germanotta.
24. GaGa juga menuai caci maki dari umat nasrani karena lagunya yang berjudul Black Jesus.
25. Selebriti yang tergolong aneh ini juga sempat kepikiran untuk pasang tanduk permanen di bagian kepalanya, tepatnya di wajah bagian kening.
26. Hal aneh yang dilakukan GaGa, ternyata saat tidur ia masih memakai make-up dan kostum lengkap!
27. Yang menambah keanehannya lagi, ia selalu menggunakan high heel dari bangun tidur sampai tidur lagi.
28. Penyanyi yang memang unik ini, punya resep spesial dalam merawat kulit. Dua hal yang sangat mempengaruhi kecantikan kulit GaGa adalah orgasme dan bayam.
29. Ia juga rajin melakukan yoga Bikram yang merupakan kunci suksesnya selama ini.
30. Dalam konsernya, GaGa juga kerap meminta hal-hal yang tidak biasa. Ia mengharuskan ada jahe dan serai di setiap konsernya.
31. GaGa meminta sejumlah besar dot bayi untuk dihisap selama tur dunia. Bukan dot sembarangan yang diminta olehnya. Dot bayi yang dimaksud adalah dot yang berbahan kristal, yang dia percaya bisa membangkitkan aura.
32. Ia juga pernah meminta beberapa hal yang aneh dalam rider sebelum pentas. Salah satunya adalah ruang ganti bak sauna dengan temperatur 90 derajat Fahrenheit (sekitar 33 derajat Celcius), dan makanan bayi!
33. Namun, bukan hanya hal negatif dan keanehan-keanehan saja yang melekat pada diri GaGa. Ia juga pernah mendapat tempat terhormat di Hall of Fame Headwear Association 2012 bersama Victoria Beckham karena topi.
34. GaGa juga adalah orang yang membentuk yayasan Born This Way Foundation yang bertujuan untuk membangkitkan gairah dan semangat hidup anak muda yang mengalami krisis kepercayaan diri dan masalah manajemen diri.
35. Sukses dengan karir musik, ia juga merambah dunia bisnis lewat parfum buatannya meski hal ini membuat heboh publik. Bagaimana tidak, jika parfum ini dibuat dengan bahan dasar darah dan sperma!
36. Ia pun pernah mendapatkan penghargaan Charity Hero dari Trevor Project berkat usahanya membantu kaum gay meraih legalitas di masyarakat.
37. Meski ia sendiri adalah seorang selebriti, tapi ia juga punya musisi idola. GaGa adalah penggemar berat band heavy metal asal Inggris, Iron Maiden.
38. GaGa juga dengan tak malu-malu mengakui bahwa ia adalah penggemar berat Britney Spears.
Acara MTV Video Music Awards 2010 memang sudah berakhir. Tapi acara musik berkelas tersebut masih meninggalkan kesan, baik untuk para pemenang maupun penonton acara yang dihelat di Nokia Theater, Los Angeles, pada 13 September lalu. Apalagi kalau mengingat baju daging yang dikenakan Lady GaGa. Masih bikin penasaran bukan?
Benarkah baju yang didesain oleh desainer fashion nyentrik Franc Fernandez tersebut asli dari daging? Lalu, ke manakah baju tersebut setelah dikenakan? Mari kita simak 8 fakta baju fenomenal tersebut:
39. Baju daging Lady GaGa terbuat dari 100% daging asli! 
Ya, memang benar. Baju, sepatu, topi, plus tas tangan yang dikenakan Lady GaGa dalam event musik di mana ia memenangkan 8 piala itu asli dari daging. Daging-daging tersebut berasal dari tukang jagal lokal yang masih berhubungan keluarga di Los Angeles.
40. Baunya enak! (Oh ya?)
Banyak orang berpikir, bagaimana baunya saat dipakai Lady GaGa? Pasti baunya amis atau busuk. Eits, tunggu dulu. Jika memang bau menyengat, tentu saja tidak bisa dipakai pelantun Bad Romance ini. Lady GaGa malah bilang, bajunya berbau manis. Begitu juga tamu yang datang di sekitarnya, juga bilang baju itu tidak berbau busuk.
42. Baju daging mentah sangat berat!
Dibanding kain, daging memang jauh lebih berat lah. Apalagi yang dikenakan daging mentah. Nah, baju daging milik Lady GaGa itu beratnya mencapai 50 lbs atau 22.67 kilogram lho. Tapi urusan berat itu nomor sekian, yang penting bisa gaya dulu. Iya kan?
43. Daging mentah di baju Lady GaGa murah!
Daging untuk bahan baju yang membuat kelompok pembela hewan, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) ini ternyata murah lho. Tidak harus daging spesial, kata penjual daging. Peter Cacioppo, tukang jagal di Ottomanelli Brothers di East Side, mengatakan, "Tidak ada daging yang mahal di baju itu, nggak ada daging khusus seperti steak. Daging yang paling bagus cuma ada di atas kepalanya saja."
44. Baju daging nyaman dipakai!
tu kata Lady GaGa sendiri lho. Padahal sang desainer sendiri sudah khawatir kalau baju itu bakal merepotkan. Tapi, bukannya mengeluh, Lady GaGa malah bilang kalau baju itu adalah baju paling nyaman yang dikenakannya sepanjang malam. Mmm...
45. Daging mentahnya 100% alami!
Percaya tak percaya, bahan daging yang dikenakan Lady GaGa ini benar-benar natural. Tidak ada tambahan zat atau bahan pengawet sama sekali. Hebat ya, bisa sampai tahan dan tidak berbau.
46. Tidak ada bercak darah!
Jika diperhatikan dengan seksama, tidak ada bekas darah di baju daging Lady GaGa. Ini memang spesial dan diakui sendiri oleh sang desainer Franc Fernandez. "Dagingnya bersih, sangat liat dan kuat dan sama sekali tidak rusak. Ini daging yang biasanya dipanggang, di mana biasanya ditaruh di dalam tortila sebelum dimasukkan ke oven," tutur Franc.
47. Baju daging akhirnya jadi dendeng!
Siapa bilang baju ini awet? Namanya juga dari daging mentah alami, tentu saja mengalami proses setelah itu. Dan memang dibenarkan oleh sang desainer kalau baju yang dipakai Lady GaGa tersebut hanya bisa sekali pakai. Dagingnya lama-lama akan mengering, dan lama-lama menjadi dendeng!



Selain itu ia juga
48.Orang pertama yang mencapai angka 1 milyar penonton youtube
49.Dia AdalaH Pemilik followers twitter terbamyak 28 juta
50.Ia sempat mnjadi artis paling berpengaruh 2010 Versi time dan 2011 versi Forbes.

Itulah 50 Fakta Tentang Si fenomenal Lady GAGA.




Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html