Skip to main content

10 Kota Paling Parah di Dunia

1. Baghdad, Irak

Kota Baghdad menjadi kota yang sangat kacau saat ini. Kota ini menjadi tak begitu terurus pasca runtuhnya Saddam Husein dan menjadi era berkuasanya Amerika Serikat di negeri 1001 malam tersebut. Invasi Amerika Serikat telah menciptakan kota Baghdad menjadi kacau. Banyak terjadi tindakan kriminal seperi penculikan, penjarahan, kejahatan seksual, pembantaian dan tindakan bom bunuh diri. 

10 Kota Paling Parah di Dunia
Suasana kota Baghdad - photo by telegraph

2. Port Moresby, Papua New Nugini
Selama ini Kota Port Moresby mendapatkan citra buruk sebagai salah satu kota terparah dan terburuk di dunia karena penyebaran penyakit menular yang berbahaya HIV/AIDS yang sangat tinggi di kota tersebut. Dinas Kesehatan mencatat bahwa rata-rata satu bulan bisa mencapai 115 penderita penyakit HIV/AIDS. Ini merupakan akibat dari tingginya angka kejahatan perkosaan dan perilaku seks yang tidak sehat. Image kota Port Moresby semakin buruk karena diperparah dengan keberadaan geng-geng di kota tersebut.
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Kondisi kota Port Moresby - photo by Flickr

3. Chernobyl, Ukraina
Kota Chernobyl yang dulunya ramai mulai ditinggal para penghuninya sejak insiden ledakan nuklir di tahun 1986. Ledakan tersebut telah menyebabkan seisi kota terkontaminasi radiasi nuklir yang sangat berbahaya. Kini, kota tersebut sudah seperti kota hantu.
10 Kota Terparah Di Dunia
Kota Chernobyl - photo by kapanlagi

4. Kota Linfen, China
Kota Linfen pernah mencatatkan namanya sebagai kota terpadat di dunia versi majalah Times. Meskipun demikian, kota ini tampak begitu sepi dan gelap. Hal ini disebabkan karena udara di kota Linfen telah tercemar polusi asap pabirk batubara dan emisi gas kendaraan penduduk. Kota ini tidak direkomendasikan untuk ditinggali bagi mereka yang memiliki penyakit pernapasan.
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Polusi di kota Linfen - photo by China Mike

5. Pyongyang, Korea Utara
Jangan pernah memilih untuk tinggal di kota ini bila Anda adalah seorang pecinta perdamaian dan kebebasan. Masyarakat Pyongyang adalah contoh dari masyarakat yang paling tertekan di dunia. Pemerintah hanya memberikan izin siaran bagi satu chanel televisi dan radio yang juga sangat diawasi pemerintah. Bahkan warga masyarakat tidak bisa bepergian sesuka hati, harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Benar-benar tidak bebas.
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Penduduk kota Pyongyang - photo by Viva

6. Bujumbura, Republik Burundi
Republik Burundi adalah negara termiskin di dunia yang memiliki pendapatan perkapita paling rendah di dunia pula. Negara ini juga sering diwarnai tindakan pembunuhan gelap terhadap tokoh-tokoh politik yang kurang disenangi. Keadaan ini menambah parah kondisi negeri tersebur. Bahkan timbul semacam cemoohan bahwa tak ada tempat untuk berbulan madu di negara tersebut. Sungguh malang nasib negeri ini.
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Kota Bujumbura - photo by isnahudamuhamadin

7. Oklahoma City, Amerika Serikat
Oklahoma dikenal sebagai kota badai tornado. Badai ini sering terjadi pada bulan Maret hingga Agustus setiap tahunnya. Untuk itu pula ada saran bila jangan memasang jadwal liburan pada bulan Maret hingga Agustus di kota Oklahoma, Amerika Serikat. Anda tidak ingin liburan Anda menjadi bencana bukan?
10 Kota Dengan Kondisi Terparah Di Dunia
Badai tornado di Oklahoma - photo by fiatrock

8. Yakuts, Rusia
Kota Yakuts dikenal sebagai kota terdingin di dunia. Suhu di kota ini bisa mencapai -58 derajat Fahrenheit. Selain itu kabut yang tebal bisa menjadi penghalang bagi perjalanan. Suhu yang sering tidak menentu menyebabkan aktivitas sekolah dan perkantoran libur.
10 Kota Paling Parah di Dunia
Kota Yakuts - photo by keunikandunia

9. Mogadishu, Somalia
Anda penasaran bagaimana keadaan kota Mogadishu? Silahkan saksikan film Black Hawk Down untuk melihat sepintas gambaran kota tersebut. Kota ini akrab dengan perang saudara, kelaparan, pembunuhan, kekerasan dan kekeringan. 
10 Kota Terparah Di Dunia
Perang saudara di kota Mogadishu - photo by newsofarica

10. Dhaka, Bangladesh
Kota Dhaka dikenal sebagai neraka bagi kehidupan manusia. Bagaimana tidak? Kota ini hidup dengan berbagai permasalahan mulai dari keadaan politik yang tidak stabil, adanya tekanan pihak militer, kriminalitas yang inggi, peperangan, kekacauan hingga bencana alam dan polusi udara yang sangat tinggi. Selain itu, air sungai di Dhaka tidak layak dikonsumsi karena nyaris 9,7 juta ton sampah dibuang ke sungai setiap tahunnya. Parah benar ! 
10 Kota Paling Parah di Dunia
Sampah di Kota Dhaka - photo by mtromania

          
                                                          
                                                                * * * * * * * *

Dari berbagai sumber

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html