Monday, June 18, 2012

Posted by Andy Ramadhan On 1:21 AM

10 Peristiwa Paling Mengerikan di Dunia


10 Peristiwa Paling Mengerikan di Dunia. Peristiwa adalah serangkaian kenangan hidup yang konstan tak berubah. Baik itu buruk , maupun baik. Dunia memang tak lepas dari peristiwa. Setiap peristiwa akan menjadi kenangan bagi setiap orang. Tapi, pernahkah anda mengalami persitiwa mengerikan ? Ya , berikut adalah 10 Peristiwa Paling Mengerikan di Dunia. Apa sajakah peristiwa tersebut ? Penasaran ?



Berita top 10 ini dibuat berdasarkan mahalnya biaya yang di keluarkan .
Dan tentunya yang paling merugikan .





Ilustrasi 
10. Tenggelamnnya kapal Titanic 
Sudah pernah lihat Film Titanic ? Kisah 2 sejoli yang selamat dari kecelakaan kapal tersebut yang menewaskan hampir seluruh penumpang kapal tersebut. Siapa yang tak kenal kapal Titanic kapal yang menghabiskan biaya 7 juta dollar atau jika dihitung saat ini 150 juta dollar. Anda tau jumlah korban tewas dari kapal titanic ini ? Seperti dikutip dari wikipedia . Jumlah korban tewas yang begitu tinggi dan hampir 1.000 keluarga setempat terkena dampaknya secara langsung. Hampir setiap jalan di daerah Chapel kota tersebut kehilangan lebih dari satu penduduk dan hampir 500 rumah kehilangan keluarga.



Yang ini anda jangan tanya lagi 

9.Tabrakan Truk Tanker
Sebuah truk tangki dengan berisi 32.000 liter bahan bakar oleng yang terjadi pada tanggal 26 Agustus 2004       . Memang diperistiwa ini tidak ada jatuh korban. Namun, kerugian di taksir 318 juta dollar . Peristiwa ini terjadi di Jembatan Wiehltal di Jerman .Tangki menabrak pembatas jalan dan jatuh 90 kaki menghasilkan sebuah ledakan besar beserta api, melebihi kemampuan jembatan dalam menahan beban.Bayangkan anda sedang berada disana ?




8.Metrolink Crash
Peristiwa ini salah satu kecelakan terburuk sepanjang sejarah California. 25 orang tewas disebabkan kecelakaan kereta api Metrolink ini. Didalam misi pengiriman kereta tersebut ke Uni Pasifik Los Angeles. Peristiwa ini diperkirakan menghabiskan biaya kerugian sebesar 500 juta dollar peristiwa ini terjadi tanggal 12 September 2008.Diduga kereta Metrolink tetap melaju pada waktu ada sinyal merah untuk berhenti dikarenakan konduktor yang sedang sibuk pesan teks.




7.B-2 Bomber Crash 
Pada tanggal 23 februari 2008 sebuah pesawat B-2 Bomber Crash mengalami sebuah kecelakaan sesaat setelah lepas landa di sebuah pangkalan udara di Guam . Kecelakaan ini adalah kecelakan paling merugikan sepanjang sejarah pesawat B-2 Bomber Crash 1 dari 25 kecelakaan pesewat B-2 Bomber Crash . Tidak ada korban tewas maupun luka-luka dalam kecelakaan ini, 2 pilot kapal berhasil menyelamatkan diri . Peristiwa ini disebabkan oleh adanya uap air di systemnya sehingga kapal terjatuh dan lepas kendali, kecelakaan ini terjadi pada pukul 02.00 siang. Kerugiannya ditaksir mencapai angka 1,4 miliar


6. Exxon Valdes

Exxon Valdes ini adalah sebuah kapal minyak yang tumpah di laut lepas. Pada tanggal 24 Maret 1989 kapal ini menjatuhkan 10,8 juta minyak, lokasi jatuhnya kapal ini berada di kawasan pribadi Pangeran William daerah teritorial ini hanya dapat diakses oleh helikopter dan kapal . Peristiwa ini menelan dana total biaya pembersihan sebesar 2.4 milliar dollar .

Selain itu juga dampak negatif dari laut itu sendiri mengalami pencemaran laut . Seekor paus ditemukan didaerah tumpahan minyak di pinggir pantai.





5. Piper Alpha Oil Rig

Piper Alpha Oil Rig merupakan perusahan minyak terbesar didunia karna, dapat menghasilkan 317.000 barel minyak perhari. Kejadian ini terjadi pukul 6 Juli 1988, kejadian ini bermula karna 1 katup tabung minyak tersebut lupa ditutup pada saat pemeriksaan rutin untuk memastika 100 katup lainnya tetap dalam kondisi baik. Sayangnya pada saat hari kejadian yaitu pukul 10 malam, seorang teknisi mulai menekan tombol untuk menggerakan pompa cair gas termahal di dunia itu. Kejadian ini menimbulkan korban tewas 167 pekerja dan menelan biaya sebesar 3,4 milliar dollar . Pada saat kejadian dalam waktu 2 jam api menyebar lebih dari 300 kaki dan merobohkan struktur bangunan tersebut.






4. Ledakan Pesawat Ulang-Alik Challenger
Pesawat ulang-alik Challenger telah hancur 73 detik setelah takeoff pada 28 Januari 1986 karena adanya cacat O-ring. Ia gagal menutup salah satu sendi, yang memungkinkan adanya tekanan udara luar di gas. menyebabkan tangki eksternal untuk hidrogen cair meluap yang menyebabkan ledakan besar. Biaya penggantian pesawat ini adalah sebesar $ 2 miliar pada tahun 1986 ($ 4,5 miliar dolar di hari ini). Biaya penyidikan, masalah koreksi, dan penggantian peralatan yang hilang biaya $ 450 juta 1986-1987 ($ 1 Milyar pada tahun ini).Diduga para awak kapal terjatuh ke laut dengan kecepatan 207 mil (333 km) per jam. Tidak diketahui berapa lama kabin Challenger menahan tekanan udara atau berkenaan dengan hal ini, jika kabin memang menahan tekanan setelah ledakan.
Para awak pesawat ulang-alik Challenger






3. Prestige Oil Spill
Pada tanggal 13 November 2002, Kapal Tanker minyak yang membawa 77.000 ton bahan bakar minyak, salah satu dari dua belas tanker tenggelam saat badai di Galicia, Spanyol. Takut kapalnya akan tenggelam, kapten meminta bantuan untuk menyelamatkan pekerja ke Spanyol, mengharapkan mereka mengirim kapal untuk membawa perkerja ke pelabuhan. Namun, tekanan dari pihak yang berwenang memaksa kapten untuk membawa kapal jauh dari pantai. Kapten juga mencoba untuk mendapatkan bantuan dari Perancis dan Portugis, tetapi mereka juga memerintahkan kapal untuk menjauh dari pantai. Badai yang akhirnya membawa kapal ke dasar lautan, dan melepaskannya 20 juta galon minyak ke laut.Menurut laporan oleh Dewan Pontevedra Economist, total biaya pembersihan adalah sebesar $ 12 miliar.
Peristiwa ini juga menyebabkan dampak pencemaran lingkungan bagi para mahkluk hidup di laut .






2. Ledakan Pesawat Ulang-Alik Columbia
Pesawat ulang-alik Columbia adalah armada pertama shuttle NASA. Ia hancur saat masuk kembali melalui Texas pada tanggal 1 Februari 2003 setelah terjadi kerusakan pada sayap menghasikan lubang yang tidak di perbaiki selama 16 hari sebelumnya. Biaya pembuatan peswat ini adalah sebesar $ 2 Miliar pada tahun 1978 ($ 6,3 Miliar dolar di hari ini). $ 500 juta telah dikeluarkan pada waktu penyelidikan, menjadikannya sebagai penyelidikan kecelakaan pesawat termhal dalam sejarah. Pencarian dan pemulihan puing menelan biaya $ 300 juta. Pada akhirnya, total biaya kecelakaan (tidak termasuk penggantian pesawat) mencapai $ 13 Miliar menurut American Institute of Aeronautics dan Astronautics.
Para awak kapal Pesawat ulang-alik Columbia



1. Chernobyl

Bencana Nuklir Teburuk dalam Sejarah Dunia. Pada tanggal 26 April 1986, dunia menyaksikan kecelakaan termahal dalam sejarah. Chernobyl bencana yang telah disebut terbesar sosial-ekonomi malapetaka sejarah di masa itu. 50% dari luas wilayah Ukraina merasakan dampaknya. Lebih dari 200.000 orang terpaksa diungsikan ke tempat tinggal sementara, 1,7 juta orang yang secara langsung terkena dampak bencana. Kematian dikaitkan dengan Chernobyl, termasuk orang-orang yang mati karena kanker pada beberapa tahun kemudian, diperkirakan pada 125.000. Total biaya termasuk pembersihan, transmigrasi, dan kompensasi kepada para korban diperkirakan telah menjadi sekitar $ 200 Miliar. Biaya pembuatan wadah penanaman nuklir Chernobyl yang terbuat dari baja hanya $ 2 miliar saja, tidak sesuai standar. Kecelakaan secara resmi dikaitkan dengan adanya kesalahan operasional yang melanggar prosedur dan standar yang diperlukan untuk syarat keselamatan

0 comments:

Post a Comment