Skip to main content

10 Cara Cepat Untuk Menaikkan Pagerank Blog


10 Cara Untuk Menaikkan Pagerank Blog

Sungguh sebuah hal yang menyenangkan saat seorang blogger memiliki blog dengan PageRank yang tinggi. Bukan rahasia lagi mengapa hampir setiap blogger diseluruh dunia berlomba-lomba menaikkan PageRank blognya dengan berbagai cara. Apabila pagerank kita tinggi maka kualitas blog kita akan baik di mesin pencari dan blog kita akan semakin terkenal.

1. Buatlah konten bernilai informatif dan orisinil
Google sangat menghargai Blogger yang dengan susah payah membuat konten artikel yang orisinil dan bermanfaat serta informatif. Jika kita lebih sering mengcopy paste artikel dari blog lain, maka Google akan lebih memprioritaskan artikel blog lain yang lebih dulu ke index oleh search engine-nya.

2. Blogwalking
Sudah bukan rahasia lagi kalau blogwalking adalah cara yang efektif untuk menyebar link kita. Istilah blogwalking sendiri diambil karena bloger akan menaruh komentarnya dari blog satu ke blog yang lainnya dengan meninggalkan link blognya sendiri ke blog yang dikunjunginya.

3. Bergabung dengan komunitas 
Komunitas atau forum adalah cara yang cukup efektif untuk menyebar link kita. Banyak komunitas yang tersedia. Tapi tentu saja untuk post comment dalam suatu forum sebaiknya dengan cara yang santun,dengan tidak langsung mengiklankan blog kita. Mulailah dengan pelan-pelan, setelah dirasa tepat waktunya mulailah tampilkan blog kita pada signature dari setiap post comment kita.

4. Cek dan Rawat menggunakan tool webmaster
Cek dan rawatlah blog anda dengan menggunakan tool-tool webmaster. Kami sarankan untuk memakai Google Webmaster Tools, sehingga bisa mengecek halaman blog yang error, broken link, maupun keabsahan html. silahkan pelajari sendiri tool-tool yang ada didalam situ karena jika halaman yang error dibiarkan begitu saja, hal ini dapat menyebabkan menurunnya SERP pada halaman search engine, bahkan index halaman anda bisa hilang dari peredaran.

5. Submit pada directory 
Jangan lupa untuk mendaftarkan blog anda ke situs-situs Search engine, cukup dengan mendaftarkannya di search engine besar seperti Google,Yahoo,dan MSN. Tapi jika dirasa masih kurang bisa mendaftarkannya di Free Web Submission yang dengan sekali klik anda sudah bisa mendaftarkan blog ke beberapa layanan Search engine dan situs-situs directory lainnya. 

6. Link Masuk dan Link Keluar 
Usahakan untuk mengelola jumlah link yang keluar lebih sedikit dibanding link yang masuk. Usahakan link masuk yang mengarah ke blog anda lebih besar daripada link yang keluar. Maksud kami ketika membuat posting jangan terlalu banyak link yang keluar tanpa anda memperoleh backlink. Biasanya link keluar Banyak terjadi kalau anda mengikuti program review dan paid to link. Karena biasanya program itu mengharuskan memasang anchor link pada blog kita, sementara link yang kita pasang belum tentu ada hubungannya dengan blog kita. Itulah sebabnya google sangat membenci program-program tersebut.

7. Link dalam setiap posting 
Sebenarnya tidak ada istilah inlink post, tapi gpp lah ini biar mudah saja untuk menyebut link dalam postingan. Kalau kalian cermati hampir disetiap postingan kami pasti banyak menyebar link didalam posting. Biasanya kami menyelipkan postingan artikel sebelumnya, dengan harapan agar pengunjung membaca kembali postingan kami yang lama.

Sehingga artikel tersebut tetap bisa dikunjungi dan mampu meningkatkan popularity konten tersebut karena sering dilihat. Oya jangan lupa untuk membuat anchor link yang mengarah ke blog anda sendiri.Tujuannya menambah jumlah url blog yang ke index google dan juga buat memasang jebakan kalau ada yang Copas artikel kita, bisa dapat backlink 

8. Pelajari SEO untuk Tingkatkan traffik 
Silahkan tingkatkan trafik blog anda dengan belajar SEO. kalau sudah panen traffik biasanya blog makin populer, sehingga tidak jarang blog anda menjadi favorit pengunjung dan membookmarknya sehingga kesempatan memperoleh pundi-pundi backlink makin banyak.

9. One Way Link
Sebenarnya link yang bagus adalah link yang bersifat one way link. alias link kita dipasang diblog orang lain, tetapi kita tidak perlu memasang link orang tersebut. Anda bisa bertukar link dengan blogger lain (link exchange), kalau bisa yang se-topik dengan blog anda. Kalau susah karena menemukan blogger sombong yang tidak mau bertukar link, anda cukup buat blog sampah (dummy blog) dan menautkannnya ke blog anda, mudah bukan?

10. Posting dan update yang teratur dan berkelanjutan
Postinglah secara teratur dan berkelanjutan,jangan sampai 1 bulan anda semangat memposting sampai 100 posting sekaligus,tapi bulan berikutnya anda tidak posting sama sekali.Hal ini sangat tidak disukai oleh google & bisa dikira spam oleh Mr.Google.Kalau bisa update blog secara teratur, 1-2 hari sekali sudah termasuk bagus.

Read more: http://berbagi-10.blogspot.com/2012/12/10-cara-cepat-untuk-menaikkan-pagerank.html#ixzz2OKYhrl5l

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html