Skip to main content

5 Mobil Presiden yang Termewah di Dunia


Jabatan pemimpin negara seperti presiden biasanya selalu mendapat fasilitas kemewahan melebihi warga biasa. Selain fasilitas istana kepresidenan, seorang presiden selama menjalani tugasnya memerlukan kendaraan yang bisa menjamin keamanannya selama di perjalanan.
Mobil kepresidenan biasanya dilengkapi berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan yang lengkap. Segala perlengkapan dan keperluan untuk menunjang tugas kepresidenan harus tersedia di mobil itu.
Selain segi keamanan, mobil-mobil itu juga harus memiliki fasilitas canggih untuk mendukung tugas kepresidenan Berikut  5 Mobil Presiden yang paling Mewah di Dunia  dilansir thecarconnection
1. The Beast – Amerika Serikat
Presiden Amerika Serikat Barrack Hussein Obama menggunakan mobil limousine Cadillac One keluaran General Motors (GM) sebagai kendaraan dinasnya. Mobil yang dijuluki The Beast ini memiliki spesifikasi khusus untuk melindungi Obama.
Sasis mobil ini menggunakan rangka truk berukuran medium serta diperkuat dengan material kevlar dan logam setebal 5 inchi pada bagian bawahnya. Ini berfungsi agar mobil ini tahan guncangan ledakan bom dan granat.
Bagian luar mobil ini terbuat dari baja yang diperkuat bahan logam titanium, aluminium, serta dilapis bahan keramik untuk menahan serangan peluru penembus logam.
Kabin kemudinya pun diperlengkapi GPS dan pelacak yang tersambung ke pusat komunikasi. Kabin belakang berkapasitas penumpang 4 orang dengan partisi kaca tahan peluru. Hanya sang presiden yang bisa membuka tombol pembukanya. Di dalamnya ada panic button yang bisa dipencet seandainya ada masalah keamanan.
Cadillac One pun diperlengkapi pula sistem teknologi informasi berupa komputer dengan akses Wi-Fi, telepon satelit yang punya koneksi sambungan langsung ke wakil presiden dan Pentagon. Pada bagasinya dilengkapi tabung oksigen dan pemadam kebakaran.
Cadillac One pun dibekali dengan shotgun, night-vision, dan kanon gas air mata. 
Ada satu tabung berisi darah Presiden, seandainya membutuhkan transfusi darah darurat.
Tangki bensin sengaja dilengkapi dengan lapisan penahan benturan dan busa spesial yang dapat mencegah meledaknya tangki, meskipun mendapat benturan dan tembakan langsung. Roda mobil ini juga diperkuat dengan kevlar, tahan sobek dan pecah, dengan penguat baja.
2. Zil – Rusia
Zavod Imeni Likhachova (Zil) merupakan nama mobil kepresidenan Rusia.
Mobil tangguh, mewah, dan canggih ini didesain khusus oleh pabrikan senjata negara itu.
Zil dibuat oleh pabrikan alat berat dan kendaraan lapis baja seperti tank atau pengangkut amfibi, dan hanya memproduksi limousine mewah kepresidenan khusus untuk pimpinan negara beruang merah itu sendiri.
Mobil ini dibuat untuk memberi kesan kuat dan berkharisma khas Rusia. Desain mobil ini tidak memiliki jendela belakang. Tetapi model seperti ini memiliki umur panjang, Meski begitu mobil ini tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan bagi presiden Rusia.
3. Pullman Limousine – India 
Presiden India menggunakan Mercedes Benz S600 W221 Pullman Limousin sebagai mobil kepresidenan. Mobil ini dibekali mesin 5.513 cc V12 biturbo. Karena potensi ancaman terhadap seorang presiden begitu tinggi, sistem keamanan mobil tersebut ditambah dengan melakukan instalasi penambahan bahan baja yang dirancang khusus sehingga bisa menahan serangan granat.
Selain itu mobil tersebut diperkuat dengan kaca antipeluru. Meski bannya ditembus peluru mobil tersebut masih sanggup berlari hingga 80 Km/Jam. Tangki bensinnya didesain khusus hingga bisa menampung bahan bakar minyak hingga 90 liter. Di dalam kabin kemudi terdapat sebuah layar yang terintegrasi dengan kamera di luar untuk membantu penglihatan pengemudi jika terjadi penyergapan.
Kabin penumpangnya terintegrasi alat pasokan oksigen khusus untuk mengantisipasi jika ada serangan gas kimia. Tersedia pula sebuah sistem komunikasi canggih bagi presiden jika hendak berkomunikasi dengan orang luar dan perangkat GPS.
4. Rolls Royce Silver tahun 1952 – Brasil
Rolls Royce Silver tahun 1952 adalah mobil negara untuk pertemuan Presiden Brasil dalam acara kenegaraan, seperti kunjungan pelantikan dewan negara dan hari kemerdekaan saja.
Sedangkan untuk keperluan sehari-hari presiden menggunakan mobil dinas paling ramah lingkungan di antara presiden lain di seluruh dunia, yakni Ford Fusion Hybrid 2011.
5. Peugeot 607, Renault Vel Santis, dan Citroen C6 -Prancis
Presiden Prancis diberikan beberapa pilihan untuk mobil dinasnya, yaitu Peugeot 607, Renault Vel Santis, dan Citroen C6 Presiden François Hollande memilih Renault Vel Santis sebagai mobil dinasnya Sebelumnya Nicolas Sarkozy lebih sering menggunakan Renault sebagai mobil kepresidenan.
Sumber: Lihat

Comments

Popular posts from this blog

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html

12 Film Luar Negeri yang Menghina Indonesia

Mungkin Terlalu kasar kalo pake kata 'menghina', mungkin lebih tepatnya film barat yang di salah satu ceritanya berbicara soal 'keburukan-keburukan' yang ada di indonesia .... sebagian fakta, sebagian dilebih-lebihkan, namanya juga pilem, mungkin karena si pembuat pilem bukan orang Indonesia jadi gak faham dengan keadaan di indonesia, atau .... mungkin juga karena mereka benar-benar memahami indonesia ... 1. HOUSE (Serial TV) Film seri di Starworld. Si dokter House lagi ngobatin anak yang sakit parah banget dibilang sama si dokter, kira-kira begini, “anak sakit parah begini tinggalnya pasti di Indonesia”. 2. LOOKING FOR JACKIE CHAN Film yang menceritakan anak indonesia keturunan china fans berat jackie chan hingga akhirnya ketemu sang idola. Anak ini memiliki sikap khas indonesia, "MELANGGAR ATURAN", diantaranya saat menerobos satpam & lari dari rumah (pergi ke rumah neneknya di beijing tapi malah ga sampe tempat). 3. IN THE GODS HAND

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te