Wednesday, June 5, 2013

Posted by Fakta Nomena On 2:10 AM
Dikesempatan kali ini blog SukaBagi ingin berikan sedikit informasi yang perlu anda ketahui sebagai pengetahuan umum anda tentang akuarium-akuarium terbesar didunia dan semoga informasi mengenai 10 Aquarium Terbesar Didunia dibawah ini bisa memberikan manfaat bagi anda atau sekedar memberikan pengetahuan baru bagi anda.

Inilah 10 Aquarium Terbesar Didunia

1. Georgia Aquarium.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
Georgia Aquarium adalah rumah bagi lebih dari 100.000 hewan laut, Georgia Aquarium yang berada di Atlanta ini boleh dibilang akuarium terbesar di dunia. Berkat sponsor terbesarnya - Bernie Marcus, Georgia Aquarium ini di buka untuk umum pada bulan 23 November 2005, air dalam akuarium raksasa ini lebih dari 8 juta galon.

2. Aquarium Dubai dan Discovery Centre.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
Aquarium Dubai dan Discovery Centre adalah salah satu dari akuarium yang paling menakjubkan di dunia, dengan 33.000 lebih spesies ikan dan memiliki berbagai spesies makhluk air lainnya yang dapat dilihat melalui panel akrilik yang besar. Bahkan, akuarium ini berhasil masuk ke Guinness Book of Records sebagai pemegang rekor untuk panel akrilik terbesar di dunia. Aquarium Dubai dan Discovery Centre adalah bagian dari Dubai Mall, yang merupakan salah satu kompleks perbelanjaan terbesar di dunia, Aquarium Dubai dan Discovery Centre dibuka untuk umum pada tanggal 4 November 2008.

3. Deep Aquarium.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
Deep Aquarium terletak di Hull, Inggris, Aquarium ini menyedut banyak wisatawan sejak dibuka pada tahun 2002, meskipun akuarium ini buka akuarium terbesar. Deep Aquarium yang cukup terkenal karena rumah bagi segudang makhluk laut dalam 2,5 juta liter air garam. Deep Aquarium memiliki sekitar tujuh spesies hiu dan sekitar 3.500 jenis ikan lainnya di akuarium ini. Deep Aquarium tidak hanya untuk dinikmati oleh wisatawan, akuarium ini juga berfungsi sebagai laboratorium penelitian kelautan.

4. Monterey Bay Aquarium.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
Akuarium yang memiliki lebih dari 35.000 makhluk laut dengan sekitar 623 spesies seperti ikan paus, ubur-ubur, ikan pari, berang-berang laut, tuna sirip biru, hiu martil, dan sejumlah spesies lainnya, Monterey Bay Aquarium terletak di Monterey, California, akuarium ini terbuka untuk umum pada tanggal 20 Oktober 1984, karena akuarium ini didirikan pada tahun 1984, menjadikannya salah satu akuarium tertua.

5. L'Oceanografic.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
Akuarium L'Oceanografic bisa anda temukan di kota Valencia - Spanyol dan terletak di kompleks futuristik dari Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan ini dan pertama kali di buka pada tahun 2003, L'Oceanogràfic adalah salah satu akuarium paling mengagumkan di Eropa dengan luas area lebih dari 110 ribu meter persegi, L'Oceanogràfic adalah akuarium terbesar di benua Eropa dan salah satu akuarium terbesar di dunia. Akuarium ini memiliki lebih dari 45.000 hewan laut dan ikan yang terdiri dari Antartika, ekosistem Laut Mediterania.

6. Okinawa Churaumi Aquarium.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
Okinawa Churaumi Aquarium berada di dalam Ocean Expo Park di Pulau Okinawa. Dibuka untuk umum pada tahun 1 November 2002, Okinawa Churaumi Aquarium tidak kalah dengan akuarium raksasa lainya karena Okinawa Churaumi Aquarium masih memiliki banyak kejutan yang menyenangkan untuk pengunjung.

7. Turkuazoo.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
Turkuazoo terletak di Turki dan dibuka pada tahun 2009, akuarium Turkuazoo dikenal sebagai akuarium terbesar yang didanai publik di Eropa. Turkuazoo akuarium terletak di Istanbul Shopping Mall ini memiliki koleksi hewan air tawan dan air asin, Turkuazoo adalah rumah bagi sekitar 10.000 makhluk air seperti piranha, ikan pari besar, dan juga iu harimau selain itu akuarium ini juga merupakan pusat untuk penelitian kelautan di wilayah tersebut.

8. uShaka Marine World.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
uShaka Marine World yang berada di Afrika Selatan ini dibuka untuk umum pada tanggal 30 April 2004, uShaka Marine World memiliki hampir semua makhluk laut mulai dari kuda laut kecil, lumba-lumba besar dan hiu. bahkan didalamnya kita dapat makan di salah satu kafe dan restoran sambil menikmati pemandangan.

9. Shanghai Ocean Aquarium.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
The Shanghai Ocean Aquarium pertama kali dibuka untuk umum pada bulan februari 2002 dan memiliki ukuran 155-meter yang berbentuk terowongan bawah laut, The Shanghai Ocean Aquarium merupakan rumah bagi sejumlah hewan unik dan langka seperti naga air Cina dan penguin antartika.

10. AquaDom.
10 akuarium terbesar dan terbaik di dunia
The AquaDom terletak di dalam sebuah hotel yang bernama Radisson Hotel dan pertama kali di buka pada bulan Desember 2003, The AquaDom merupakan salah satu yang paling akuarium menakjubkan di seluruh planet. Silinder akuarium lebih dari 25 meter ini memiliki diameter luar 11 meter dan jutaan liter air dalamnya dengan hidup lebih dari 2.600 spesies air. Yang lebih luar biasa tentang The AquaDom ini adalah bahwa Anda bisa naik lift transparan melalui seluruh tangki ke lantai atas.

sumber

0 comments:

Post a Comment