Skip to main content

10 Kota Paling Pintar

Paling Pintar Dalam Arti Ini adalah kota dengan tingkat pendidikan tertinggi di Dunia .

Selain meluncurkan daftar universitas terbaik dunia tahun 2012, QS World University Rankings juga merilis kota-kota pendidikan terbaik di dunia. Paris, Prancis, menduduki posisi pertama di daftar tahun ini.

Boston yang ditempati universitas terbaik dunia nomor 1, Massachusetts Institute of Technology, dan nomor 3, Harvard University, duduk di posisi ketiga kota pendidikan terbaik. Di posisi dua adalah London, rumah bagi universitas keempat terbaik dunia, University College London, dan keenam terbaik dunia, Imperial College London.

QS melakukan penilaian berdasarkan sejumlah ukuran yang diambil dari informasi publik, survei dan data yang masuk dalam QS World University Rankings. Ukuran-ukuran yang dipakai antara lain kualitas institusi pendidikan, aktivitas pengajar, populasi, kualitas hidup, daya jangkau dan percampuran mahasiswa.

Berikut 10 besar terbaik:

10. Montreal (Kanada)

 Kota ini memiliki kualitas hidup yang tinggi (93). Ada tiga perguruan tinggi kenamaan berumah di sini, salah satunya McGill University (nomor 17 dunia). Kota ini kerap disebut ibukota budaya Kanada dan termasuk kota paling nyaman sedunia. Campuran kebudayaan Inggris dan Prancis membuat kota ini dinobatkan UNESCO sebagai satu dari tiga ibukota dunia.

Dan meski kualitas hidup tinggi, di jajaran 10 besar, dia yang paling murah untuk biaya hidup.

9. Dublin (Irlandia)


Kekuatan Dublin adalah percampuran mahasiswa dan kualitas hidup yang tinggi. Kota pendidikan ini mengombinasikan fasilitas pendidikan dan suasana bersejarah di sekelilingnya.

Ada Trinity College Dublin (64) and University College Dublin (134) berumah di sini. Sejumlah tokoh besar dari berbagai disiplin ilmu muncul di sini antara lain Samuel Beckett, James Joyce, dan Oscar Wilde. Dublin memiliki konsentrasi tinggi mahasiswa dan rasio tinggi mahasiswa internasional. Namun sayangnya, bea pendidikan tak terhitung murah.

8. Berlin (Jerman)


Kota paling keren di dunia. Di dekade terakhir, perayaan budaya, desain, fashion, musik dan seni di kota ini setara dengan New York dan London. Namun kota ini tetap terjangkau bagi pelajar meski juga menjadi ibukota keuangan global. Berlin mengombinasikan biaya perumahan yang murah dengan bea pendidikan yang rendah.

Meski tak sehebat kota pendidikan macam Boston, London dan Paris, Berlin memiliki dua perguruan tinggi yang masuk jajaran 150 terbaik dunia, yakni Freie Universität Berlin (66) dan Humboldt-Universität zu Berlin (132). Dengan kualitas hidup yang baik, terjangkau,atmosfir liberal dan banyaknya kegiatan, Berlin sangat menarik bagi mahasiswa internasional.


7. Zurich (Swiss)


Di kota ini terdapat Swiss Federal Institute of Technology (13), perguruan tinggi terbaik dunia di luar Amerika Serikat dan Inggris. Zurich sendiri terkenal karena kemakmuran, ketertiban dan pajaknya rendah sehingga terkesan lebih cocok untuk tempat tinggal jutawan, bukan pelajar.

Keunggulan Zurich ini adalah kualitas hidupnya yang nyaris sempurna untuk mahasiswa (99) dan juga aktivitas pengajar yang tinggi. Mungkin ini penyimbang untuk biaya hidup yang besar di sini.


6. Sydney (Australia)


Melbourne mungkin bisa mengklaim sebagai ibukota budaya Australia namun Sydney merupakan ibukota keuangan dan ekonomi negeri kanguru ini. Dengan pemandangan Pelabuhan Sydney yang menawan, taman-taman eksotik, Sydney merupakan salah satu kota paling eksotik bagi pelajar di seluruh dunia.

Kota ini memiliki dua universitas yang bertengger di 100 terbaik dunia, University of Sydney dan University of New South Wales. Kota ini memiliki konsentrasi pelajar asing yang tinggi. Kualitas hidup yang tinggi adalah penyeimbang bagi biaya hidup dan pendidikan yang tinggi di kota ini. QS mencatat, keterjangkauan perguruan tinggi di sini termasuk sulit.

5. Wina (Austria)

 Inii adalah kota yang kualitas hidupnya nyaris sempurna bagi pelajar (99,5). Bukan hanya, keterjangkauan pendidikannya juga yang paling tinggi di antara lima besar ini.

Wina merupakan rumah bagi dua universitas yang masuk jajaran 500 terbaik dunia, Universität Wien (155) dan Technische Universität Wien. Meski hanya dua universitas masuk jajaran terbaik, kekayaan kultural, kualitas hidup dan biaya pendidikan yang rendah membuat ibukota Austria ini sangat layak menjadi tujuan pendidikan internasional.

4. Melbourne (Australia)


Sepertiga mahasiswa yang berkuliah di Melbourne adalah warga asing. Melbourne jelas menjadi ikon utama dari industri pendidikan Australia, menjadi pusat tujuan mahasiswa dari seluruh dunia. Inilah kota pendidikan nomor satu Australia.

Ada enam perguruan tinggi di Melbourne masuk dalam 500 universitas terbaik dunia. Dengan penduduk hanya 4 juta jiwa, mahasiswa mencapai 180 ribu orang, inilah salah satu kota paling nyaman di dunia.

3. Boston (Amerika Serikat)


Inilah rumah bagi perguruan tinggi terbaik dunia, Massachusetts Institute of Technology (MIT) (no 1) dan Harvard University (no 3). Kota ini merupakan perpaduan dari percampuran mahasiswa, kualitas hidup, dan aktivitas pengajar yang tinggi. Kota ini juga memberikan khasanah budaya, seni dan politik dengan banyaknya ruang terbuka hijau.

Problem dengan kota ini hanyalah biaya pendidikan dan sulitnya mengakses perguruan-perguruan tinggi mereka, meski sebenarnya banyak bantuan keuangan untuk pelajar di sini.

2. London (Inggris)


Mungkin hanya Boston yang bisa menyaingi kehebatan London. Ini rumah bagi belasan perguruan tinggi yang masuk 500 terbaik dunia di mana dua di antaranya masuk sepuluh besar yaitu Imperial College London dan UCL (University College London). Juga perlu disebut London School of Economics and Political Science (LSE), lima terbaik dunia untuk ilmu sosial.

Kota ini memiliki fasilitas kelas dunia seperti Perpustakaan Inggris yang membuat kota ini menjadi magnet dunia. London juga memberikan khasanah pusat kebudayaan, kreativitas, kehidupan malam dan kebhinnekaan. Maklum, sepertiga mahasiswanya adalah mahasiswa internasional.

Problem London tentu saja biaya hidup yang terus merangkak naik. Mungkin inilah penyeimbang dari kualitas pendidikan di kota ini.

1. Paris (Prancis)


Meski tak memiliki perguruan tinggi yang bertengger di 30 besar terbaik dunia seperti Boston dan London, Paris tetap menjadi rujukan sekolah dunia. Ada 16 perguruan tingginya masuk dalam 500 terbaik dunia, kemudian kenyamanan hidup serta aktivitas akademik menjadi nilai tinggi dan catat, keterjangkauan pendidikannya lebih baik daripada Boston dan London.

Daya tarik utama Paris tentu saja posisinya sebagai salah satu tempat paling bersejarah di dunia, kota budaya dan indah. Inilah kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Perguruan-perguruan tingginya seperti ENS Paris, Ecole Polytechnique, Sciences Po and the Sorbonne telah menghasilkan banyak filsuf, ilmuwan dan tokoh dalam 100 tahun terakhir ini. Belum lagi barisan seniman yang dihasilkannya. Mahasiswa mendapatkan kenikmatan mendapatkan pendidikan termaju, dengan ukuran kelas kecil dan biaya pendidikan yang rendah.

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…