“Lagu dari band Procol Harum berjudul “A Whiter Shade of Pale”adalah yang paling banyak diputar di dunia selama 75 tahun terakhir !!”. Demikian menurut sebuah daftar atau data yang dikumpulkan oleh BBC Radio 2.
Lagu ini terkenal dengan “hentakan-hentakan organ-nya”, bertahan di urutan pertama selama enam pekan di Inggris pada musim panas 1967.

Sementara lagu dari grup band Queen “Bohemian Rhapsody” berada di nomor dua diikuti oleh lagu “All I Have To Do Is Dream”yang dibawakan oleh Everly Brothers.
Dan ternyata, tidak ada satu pun lagu milik The Beatles yang masuk daftar 10 lagu yang paling banyak di putar di dunia.
Tangga lagu Inggris ini, dipublikasikan secara resmi oleh Rob Brydon,  yang kemudian dikompilasi oleh perusahaan lisensi PPL.

Vokalis utama Procol Harum, Gary Brooker,  tahun lalu memenangkan seluruh hak royalti untuk lagu terkenal ini setelah “bertarung” di pengadilan, mengatakan bahwa menempati posisi pertama dalam 100 tangga lagu adalah "kehormatan besar dan tak terkira".
"Bukan sesuatu yang bisa saya bayangkan sebelumnya saat menulis lagu itu dan kemudian merekamnya dengan Procol Harum bertahun-tahun lalu”. (ungkap Gary Brooker)

Berikut adalah 10 Lagu paling banyak diputar di Dunia:
1. Procol Harum - A Whiter Shade Of Pale
2. Queen - Bohemian Rhapsody
3. Everly Brothers - All I Have To Do Is Dream
4. Wet Wet Wet - Love Is All Around
5. Bryan Adams - (Everything I Do) I Do It For You
6. Robbie Williams - Angels
7. Elvis Presley - All Shook Up
8. Abba - Dancing Queen
9. Perry Como - Magic Moments
10. Bing Crosby - White Christmas

Note :
The Beatles dan Robbie Williams hanya mampu menempatkan masing-masing tiga lagu dalam daftar 100 lagu yang sering diputar di dunia.
Untuk The Beatles, lagu “Hello Goodbye” berada di urutan 11, “Get Back” urutan 13, dan “From Me To You” berada di nomer 51.
Sementara untuk Robbie Williams, lagu berjudul ”Angels” berada di nomor 6, “Rock DJ” berada di urutan 16, dan “Strong” di posisi 56.

Post a Comment

 
Top