Skip to main content

10 Negara Tujuan Wisata Bagi Pencinta Cokelat


10 Negara Tujuan Wisata Bagi Pencinta Cokelat

10 Negara Tujuan Wisata Bagi Pencinta Cokelat - Selain digemari banyak orang, cokelat telah terbukti mampu meningkatkan mood. Nah, untuk pencinta cokelat, berikut ini 10 negara yang wajib Anda kunjungi untuk mencicipi cokelat cita rasa terbaik di dunia. Baca juga: 10 Kota Dengan Biaya Parkir Paling Mahal.

1. Flanders, Belgia
Kualitas dan inovasi cokelat dari Belgia sangatlah dibanggakan. Cobalah datangi museum di Bruges dan Brussel. Di sana Anda bisa tahu seluk-beluk sejarah cokelat, juga cara pembuatannya.

2. Ghana
Negeri satu ini dikenal sebagai eksportir cocoa terbesar di abad 20. Ketika berkunjung ke Ghana, hampirilah perkebunan cocoa di Quarshie–nama petani biji cocoa pertama di Ghana. Atau datang ke Tofo Cocoa Research Institute di Koforidua untuk belajar cara membuat cokelat.

3. Belize Selatan
Suku Maya dan Aztec sudah mengenal terlebih dulu apa yang mereka sebutxocolatl dan kukuh, yaitu minuman rempah-rempah yang menggunakan biji cokelat. Waktu terbaik datang ke sini adalah saat festival cocoa pada tanggal 20-22 Mei.

4. Venezuela
Negara di Amerika Selatan ini adalah negara asal tiga jenis biji kakao terbaik dan amat jarang ditemukan, yaitu criollo, chuao, dan porcelana. Datangi perkebunan di Hacienda Bukare untuk merasakan kenikmatan cokelat bercampur vanila, karamel, dan kacang.

5. Bournville, Birmingham, Inggris
Siapa yang tak tahu Cadbury? Produsen cokelat terbesar dari Inggris ini ada di Birmingham. Jika sedang berada disini, jangan lupa kunjungi pabrik dan toko Cadbury terbesar di dunia.

6. Turin, Italia
Di negara satu ini, toko cokelat ada dimana-mana. Kunjungi Emporium Gobino, dapat ditempuh dari Cagliari, untuk merasakan Gianduja. Gianduja yang asli Turin merupakan cokelat hazelnut ternama yang telah menjadi simbol Kota Turin sejak 1867.

7. Swiss
Negara ini memiliki angka tertinggi untuk konsumsi cokelat dan memiliki sejumlah pembuat coklat ternama seperti Lindt, Nestle, Suchard, dan Toblerone. Untuk melihat pembuatannya, Anda bisa melihat pabrik Nestle di Gruyeres atau outlet Sprungli yang membuat coklat truffles sejak tahun 1836.

8. Hershey, Pennyslvania, Amerika Serikat
Hershey salah satu produsen cokelat besar di dunia berada di negara bagian Pennsylvania. Nikmati sebatang cokelat sembari menikmati minuman cokelat martini Anda disini.

9. Grenada, Karibia
Kunjungi salah satu produsen cokelat terbaik di dunia Hermitage St.Patrick. Untuk mencapainya, Anda bisa berkendara dari ibu kota St.George dan menikmati pemandangan hutan ketika melewati Taman Nasional Grand Etang.

10. Paris, Prancis
Surganya cokelat, inilah sebutan untuk Paris. Pertama kunjungi toko Robert Linxe’s Maison du Chocolates untuk cokelat spesial. Lalu pelajari cara membuatnya di Lenotre Culinary School. Dan tak lupa lihat pertunjukan peragaan busana juga patung cokelat di Festival Salon du Chocolat.

Read more: http://berbagi-10.blogspot.com/2012/12/10-negara-tujuan-wisata-pencinta-coklat.html#ixzz2QD2ouQam

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html