Skip to main content

Fakta - Ulang Tahun

Berhubung Ini Ulang taun ke 17 Gue gue kasih Post Ini Check It Out !
HAPPY BIRTHDAY! Ulang tahun selalu menjadi momen yang menyenangkan dan memorable bagi setiap orang. Momen ini apa identik dengan perayaan dan kebahagiaan. Ups, termasuk hadiah dan kue ulang tahun. Nah, dibawah ini ada beberapa fakta menarik tentang ulang tahun!
* Sejarah kue ulang tahun berawal dari zaman Yunani Kuno. Mereka membuat roti madu berbentuk bulan yang diantarkan ke kuil Artemis, kuilnya Dewi Bulan. Lilin ditaruh di tengah kue untuk melambangkan sinar bulan. Sedangkan asap dari lilin dipercaya dapat membawa permintaan mereka ke para dewa di langit.

* Sejarah mencatat, tradisi meniup lilin dimulai dari Kinderfest. Yaitu, sebuah perayaan ulang tahun bagi anak-anak di Jerman pada abad ke 18. Saat itu, jumlah lilin disesuaikan dengan umur anak yang berulang tahun.

* Kue ulang tahun terbesar di dunia dibuat pada tahun 1989 pada perayaan ulang tahun ke-100 kota Fort Payne, Alabama, Amerika Serikat. Beratnya lebih dari 64 ton.

* Di Cina, kita tidak boleh memberi arloji sebagai hadiah ulang tahun karena dianggap membawa sial bagi yang menerima.

* Di Denmark, seseorang akan memasang bendera negara Denmark di halaman rumahnya ketika berulang tahun. Bendera akan dipasang persis di depan jendela rumah sehingga orang-orang di sekitar tersebut akan mengetahui kalau ada yang sedang berulang tahun di rumah tersebut.

* Di Korea Utara tidak ada perayaan ulang tahun pada tanggal 8 Juli dan 17 Desember. Karena, 8 Juli adalah tanggal kematian Kim Il-Sung, presiden Korea Utara (1948-1994). Sedangkan tanggal 17 Desember adalah tanggal kematian Kim Jong-Il, presiden Korea Utara (1994-2011). Perayaan bagi yang berulang tahun di tanggal 8 Juli dan 17 Desember akan digelar sehari kemudian.

* Di Korea Selatan, orang yang berulang tahun akan dibuatkan sup rumput laut. Sup rumput laut dipercaya mempernjang umur.

* Lagu Happy Birthday to You ditulis pada tahun 1890 oleh seorang wanita bernama Mildred Hill. Namun, lagu ini dipopulerkan pada tahun 1930 dalam pertunjukkan broadway As Thousand Cheer. Lagu Happy Birthday to You memiliki hak cipta yang dipegang oleh penerbit Warner Chapel di Amerika Serikat.

Comments

Popular posts from this blog

8 Fakta Unik Tentang Angka 8

What: Simbolisme dan Semiotika adalah suatu bentuk ilmu yang ditujukan buat menganalisis perlambangan atau tanda – tanda makna dari setiap perwujudan yang kita liat dalam kehidupan sehari – hari.

Semiotics covers the sign not only for the sign that can be taken from our daily speech but also for another sign in our life. In semiotics environment, sign can be produced by words, images, sounds, gestures, and object. On the other hand semiotic is the study about how meanings are made and how the factual are described (Saussure).


Begini lengkapnya 8hollic, setiap perwujudan yang kita liat pasti mengandung makna atau tanda, karena di dalam suatu perwujudan, biasanya mengandung suatu makna yang bisa dikaji….gini ilustrasinya:

Di dalam kehidupan sehari – hari, sering kan kita jumpai yang namanya Tanda Perboden, wujudnya berupa tiang dengan lingkaran di atasnya yang berwarna merah trus dikasih garis strip putih, sadar ga sadar dengan alamiahnya kita tidak berani memasuki area yang terpasang simb…

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Foto - Foto Nyata Siksa Alam Kubur

Pernah liat gak foto-foto aneh (dan beberapa mungkin menakutkan) seperti ini? Foto ini sudah ada di beberapa blog, mungkin sudah banyak yang melihat. Biasanya disertai dengan tulisan bahwa ini adalah jasad dari seseorang yang berusia 18 tahun dari Oman, setelah dikubur 3 jam, lalu kuburnya dibongkar lagi untuk keperluan identifikasi penyebab kematiannya, dan disaksikan oleh ayahnya sendiri. Orang-orang dekat sang jenazah ini merasa kaget karena baru 3 jam dikubur, jasadnya begitu hancur, dan secara umum diaku sebagai azab kubur. Terlepas foto tersebut asli atau bukan, bualan atau bukan, sebagian Muslim mempercayai bahwa siksa kubur itu memang ada, karena memang ada dalilnya. Sebagian lagi mengatakan dalam Qur’an Al Karim tidak dinyatakan tentang siksa kubur, dan hanya ada di Hadits. Mungkin, apa yang disampaikan Ustadz H Ahmad Sarwat, Lc. bisa dibaca, dan apa yang disampaikan oleh Labaik bisa dibaca disini. Maaf, pengetahuan saya memang kurang. Silahkan dikaji sendiri mengenai hal ini. Fot…