Skip to main content

Fakta - Ulang Tahun

Berhubung Ini Ulang taun ke 17 Gue gue kasih Post Ini Check It Out !
HAPPY BIRTHDAY! Ulang tahun selalu menjadi momen yang menyenangkan dan memorable bagi setiap orang. Momen ini apa identik dengan perayaan dan kebahagiaan. Ups, termasuk hadiah dan kue ulang tahun. Nah, dibawah ini ada beberapa fakta menarik tentang ulang tahun!
* Sejarah kue ulang tahun berawal dari zaman Yunani Kuno. Mereka membuat roti madu berbentuk bulan yang diantarkan ke kuil Artemis, kuilnya Dewi Bulan. Lilin ditaruh di tengah kue untuk melambangkan sinar bulan. Sedangkan asap dari lilin dipercaya dapat membawa permintaan mereka ke para dewa di langit.

* Sejarah mencatat, tradisi meniup lilin dimulai dari Kinderfest. Yaitu, sebuah perayaan ulang tahun bagi anak-anak di Jerman pada abad ke 18. Saat itu, jumlah lilin disesuaikan dengan umur anak yang berulang tahun.

* Kue ulang tahun terbesar di dunia dibuat pada tahun 1989 pada perayaan ulang tahun ke-100 kota Fort Payne, Alabama, Amerika Serikat. Beratnya lebih dari 64 ton.

* Di Cina, kita tidak boleh memberi arloji sebagai hadiah ulang tahun karena dianggap membawa sial bagi yang menerima.

* Di Denmark, seseorang akan memasang bendera negara Denmark di halaman rumahnya ketika berulang tahun. Bendera akan dipasang persis di depan jendela rumah sehingga orang-orang di sekitar tersebut akan mengetahui kalau ada yang sedang berulang tahun di rumah tersebut.

* Di Korea Utara tidak ada perayaan ulang tahun pada tanggal 8 Juli dan 17 Desember. Karena, 8 Juli adalah tanggal kematian Kim Il-Sung, presiden Korea Utara (1948-1994). Sedangkan tanggal 17 Desember adalah tanggal kematian Kim Jong-Il, presiden Korea Utara (1994-2011). Perayaan bagi yang berulang tahun di tanggal 8 Juli dan 17 Desember akan digelar sehari kemudian.

* Di Korea Selatan, orang yang berulang tahun akan dibuatkan sup rumput laut. Sup rumput laut dipercaya mempernjang umur.

* Lagu Happy Birthday to You ditulis pada tahun 1890 oleh seorang wanita bernama Mildred Hill. Namun, lagu ini dipopulerkan pada tahun 1930 dalam pertunjukkan broadway As Thousand Cheer. Lagu Happy Birthday to You memiliki hak cipta yang dipegang oleh penerbit Warner Chapel di Amerika Serikat.

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html