Skip to main content

Nasa Ungkap Suara Aneh dari Bumi


Gelombang bunyi yang dipancarkan bumi
Gelombang bunyi yang dipancarkan bumi(NASA)
VIVAnews – Manusia yang tak henti berbicara, deru kendaraan, hembusan agin, rudal yang meledak, segala macam bunyi dan kebisingan ada di dalam Bumi. Tapi suara macam apa yang dipancarkan planet biru ke luar angkasa.
Suara aneh mirip dengungan ditangkap oleh satelit kembar Radiation Belt Storm Probe (RBSP) milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang baru diluncurkan 30 Agustus 2012 lalu. 
Dua satelit tersebut menangkap gelombang yang radio mirip kicauan dan siulan yang dipancarkan magnetosfer Bumi pada Rabu 5 September 2012 lalu. Menangkap suara “nyanyian” Bumi.  Dengarkan suaranya di tautan ini.
Suara ini juga bisa didengar telinga manusia di luar angkasa. Asal, orang tersebut melepas helmnya saat melayang di luar angkasa. Juga tak ada gangguan penerimaan suara di ruang hampa udara.
Craig Kletzing, dari University of Iowa, adalah peneliti utama Electric and Magnetic Field Instrument Suite and Integrated Science (EMFISIS), instrumen yang ada dalam dua satelit tersebut. Ia mengatakan, manusia sejatinya sudah mengetahui suara ini selama beberapa dekade.
“Penerima gelombang radio terbiasa menangkapnya, terdengar seperti kicauan burung,” kata dia seperti dimuat Daily Mail.
Suara itu biasanya mudah didengar kala pagi, berbarengan dengan suara burung. “Itu mengapa kadang-kadang diumpamakan sebagai “nyanyian fajar”.”
Suara tersebut dipancarkan oleh partikel energik di tingkat atas dari magnetosfer Bumi, sebelum akhirnya bunyi itu berbalik ke sabuk radiasi yang mengelilingi Bumi.
Satelit kembar RBSP mengelilingi Bumi dalam orbit elips, kadang-kadang melayang rendah 37s mil di atas tanah, terkadang hingga ketinggian 20.000 mil.
Tujuan dua satelit itu adalah untuk mempelajari Sabuk Van Allen yang mengelilingi Bumi, khususnya mengungkap partikel pembentuk sabuk radiasi.

Comments

Popular posts from this blog

8 Fakta Unik Tentang Angka 8

What: Simbolisme dan Semiotika adalah suatu bentuk ilmu yang ditujukan buat menganalisis perlambangan atau tanda – tanda makna dari setiap perwujudan yang kita liat dalam kehidupan sehari – hari.

Semiotics covers the sign not only for the sign that can be taken from our daily speech but also for another sign in our life. In semiotics environment, sign can be produced by words, images, sounds, gestures, and object. On the other hand semiotic is the study about how meanings are made and how the factual are described (Saussure).


Begini lengkapnya 8hollic, setiap perwujudan yang kita liat pasti mengandung makna atau tanda, karena di dalam suatu perwujudan, biasanya mengandung suatu makna yang bisa dikaji….gini ilustrasinya:

Di dalam kehidupan sehari – hari, sering kan kita jumpai yang namanya Tanda Perboden, wujudnya berupa tiang dengan lingkaran di atasnya yang berwarna merah trus dikasih garis strip putih, sadar ga sadar dengan alamiahnya kita tidak berani memasuki area yang terpasang simb…

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Foto - Foto Nyata Siksa Alam Kubur

Pernah liat gak foto-foto aneh (dan beberapa mungkin menakutkan) seperti ini? Foto ini sudah ada di beberapa blog, mungkin sudah banyak yang melihat. Biasanya disertai dengan tulisan bahwa ini adalah jasad dari seseorang yang berusia 18 tahun dari Oman, setelah dikubur 3 jam, lalu kuburnya dibongkar lagi untuk keperluan identifikasi penyebab kematiannya, dan disaksikan oleh ayahnya sendiri. Orang-orang dekat sang jenazah ini merasa kaget karena baru 3 jam dikubur, jasadnya begitu hancur, dan secara umum diaku sebagai azab kubur. Terlepas foto tersebut asli atau bukan, bualan atau bukan, sebagian Muslim mempercayai bahwa siksa kubur itu memang ada, karena memang ada dalilnya. Sebagian lagi mengatakan dalam Qur’an Al Karim tidak dinyatakan tentang siksa kubur, dan hanya ada di Hadits. Mungkin, apa yang disampaikan Ustadz H Ahmad Sarwat, Lc. bisa dibaca, dan apa yang disampaikan oleh Labaik bisa dibaca disini. Maaf, pengetahuan saya memang kurang. Silahkan dikaji sendiri mengenai hal ini. Fot…