Skip to main content

5 Maskapai Penerbangan Termurah dan Terfavorit di Indonesia


Punya harga tiket yang murah menjadikan maskapai bujet memiliki tempat tersendiri di hati para traveler. Para pembaca detikTravel sudah punya maskapai pilihannya sendiri. Ini 5 maskapai murah pilihan mereka.

Kehadiran maskapai budget memang membawa angin segar. Saat ini, bukan cuma orang yang berduit saja yang bisa naik pesawat terbang, tapi hampir semua wisatawan bisa membeli tiketnya untuk mencapai daerah tertentu.

Dari Senin hingga Kamis 18-21 Februari, detikTravel menggelar survei di Twitter dan Facebook. Dengan pertanyaan maskapai budget favorit, jawaban beragam dilontarkan dari pembaca setia, d'Traveler. Hasilnya, ini dia 5 maskapai murah pilihan mereka:

1. AirAsia (56 persen)
Siapa yang tidak kenal maskapai budget yang satu ini. Selain punya banyak rute penerbangan, AirAsia juga langganan memberikan promo tiket murah untuk para penumpangnya. Tak heran, sebanyak 56 persen d'Traveler memilih AirAsia sebagai maskapai favoritnya.

"Maskapi (budget) yang bagus itu @AirAsiaId. Banyak promo, banyak diskon," tweet salah satu d'Traveler, Suryo Kurniawan di akun Twitter-nya.

Maskapai yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia ini memang dikenal dekat dengan para pemburu tiket murah. AirAsia juga rajin memberikan promo-promo ke beberapa destinasi murah, khususnya di Indonesia. Selain itu, AirAsia juga dinilai oleh para d'Traveler sebagai maskapai budget yang jarang delay.

"Terfavorit masih @AirAsiaId, karena paling on time dan mudah menjangkau customer service-nya. Rutenya juga banyak," tulis pemilik aku Twitter @ruthivanaa.

2. Mandala/Tiger Airways (18 persen)
Di posisi kedua, ada Mandala/Tiger Airways yang juga menjadi andalan para d'Traveler untuk menjangkau tempat-tempat wisata. Maskapai bujet ini dipilih oleh 18 persen pembaca setia detikTravel.

"Saat ini airline bujet favorit Mandala/Tiger, karena baru dapat tiket promo beli 1 dapat 2," ungkap Mayadewi Istyawardha gembira.

Tiger Airways juga hampir tak pernah absen memberikan promo penerbangan murah. Di Indonesia, Mandala Airlines berada dalam manajemen yang sama dengan Tiger Airways.

3. Citilink (14 persen)
 "Citilink, karena sering ada promo murah dan pelayanan memuaskan," begitu kicau Auzan Al Farizi.

Ya, sejak berdiri pada tahun 2001, Citilink memang langsung memiliki tempat tersendiri di hati para wisatawan, tak terkecuali pembaca detikTravel. Bagi para d'Traveler Citilink adalah salah satu maskapai budget dengan pelayanan yang cukup memuaskan.

"Citilink nyaman dan pelayanan bagus. Harga terjangkau," tulis pemilik akun Twitter @zennynynyny.

Bercokol di urutan ketiga, maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia ini dipilih sebanyak 14 persen d'Traveler. Dilihat dari situs resminya, Citilink sudah memiliki 14 rute perjalanan di Indonesia.

4. Jetstar Airways (6 persen)
Selanjutnya ada Jetsar Airways yang menempati posisi keempat. Maskapai ini berbasis di Melbourne, Victoria, Australia. Mulai terbang di tahun 2003, Jetstar Airways adalah anak perusahaan dari Qantas Airways. Maskapai budget ini memiliki 64 kota tujuan di seluruh dunia.

Walaupun jarang terdengar memberikan promo, Jetstar Airways sudah punya penggemar tersendiri. Salah satunya adalah pembaca detikTravel, Intan Echigawa. Dirinya mengaku memfavoritkan maskapai budget yang satu ini di akun Twitter-nya.

"Maskapai budget favorit saya @Jetstar_id, harganya masih wajar, pelayanannya memuaskan," tulisnya.

5. Lion Air (6 persen)
 Yang terakhir ada Lion Air. Maskapai ini harga tiketnya yang tergolong murah menjadi favorit bagi 6 persen pembaca detikTravel. Salah satu d'Traveler yang menggemari jasa penerbangan Lion Air adalah Ririn Famur Wandes Rahayu Lubis.

Di akun Facebook detikTravel, Ririn mengungkapkan bahwa dirinya adalah salah satu pelanggan maskapai ini. Tidak cuma karena murah, ia juga menggemari awak kapalnya yang berparas tampan.

"Lion Air sih. Fasilitasnya oke, pramugaranya juga cakep-cakep," tulisnya.

Berdiri sejak tahun 1999, Lion Air sudah memiliki lebih dari 60 kota tujuan, baik di dalam maupun di luar negeri. Walaupun sering terkendala dengan masalah teknis, Lion Air ternyata masih dicintai para traveler.

Itu dia 5 maskapai budget paling favorit pilihan d'Traveler. Untuk terbang ke tempat wisata tujuan, apa maskapai murah pilihan Anda?

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html