Skip to main content

7 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

Alpukat merupakan salah satu buah yang banyak ditemukan di Indonesia. Alpukat juga banyak digemari sebagai buah yang dapat dibuat menjadi jus. Selain nikmat dan menyegarkan, alpukat juga dipercaya mempunyai banyak manfaat. Apa sajakah manfaat dari buah alpukat?



1. Mejaga kesehatan mata

Di dalam kandungan alpukat terdapat Vitamin A yang Berperan dalam melindungi mata dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan sejumlah penyakit seperti katarak dan macula. Vitamin ini terdapat dalam buah alpukat dengan jumlah yang banyak. Bagi anda yang tidak terlalu suka dengan buah rimbang atau wartel sebagai buah yang bisa membuat mata sehat, maka alpukat adalah salah satu alternatif nya.


2. Menurunkan tingkat kolesterol darah

Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak jenis ini baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan HDL (High Density Lipoprotein). Kandungan dalam buah selain lemak tak jenuh yaitu betasitosterol, fungsi dari betasitosterol ini dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh yg berasal dari asupan makanan. Perpaduan antara lemak tak jenuh tunggal dan betasitosterol menjadikan buah alpukat sebagai salah satu buah yang cukup baik untuk menurunkan koleterol dalam darah.


3. Membantu mengontrol gula darah

Lemak tak jenuh dalam buah alpukat, selain berperan dalam menurunkan kolesterol darah, juga dapat berperan dalam mengembalikan resistensi insulin. Insulin berperan dalam mengontrol kadar gula darah. Kandungan lainnya yaitu serat dapat berperan dalam mempertahankan tingkat gula darah.


4. Melindungi tubuh dari serangan kanker

Hasil studi menunjukkan bahwa Ekstrak dari buah alpukat yang mengandung folat, vitamin C, E, serta anti-oksidan bisa menghentikan serta membunuh sel-sel pra-kanker pemicu penyakit kanker mulut. Diyakini juga, bahwa ekstrak ini bukan hanya dapat mencegah kanker mulut ,tapi bisa juga memiliki reaksi yang sama terhadap kanker jenis lainnya.


5. Menjaga kesehatan jantung

Selain sebagai salah satu unsur dalam perlindungan tubuh terhadap kanker, Kandungan folat dalam buah alpukat juga berguna dalam menjaga kesehatan jantung anda.


6. Mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

Kandungan potassium dalam buah alpukat berperan dalam membantu tubuh dalam mengontrol dan menstabilkan tekanan darah, dengan stabilnya tekanan darah, maka tubuh akan terhindar dari serangan penyakit seperti darah tinggi sebagai penyebab utama penyakit stroke. Potassium juga dapat membantu mencegah penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.


7. Peredaran darah Stabil

Saat saya bertanya kepada teman-teman, mereka mengatakan jika Alpukat dapat menyebabkan darah rendah, akan tetapi setelah saya analisis kembali ternyata alpukat tidak menyebabkan darah rendah, sebaliknya alpukat dapat menstabilkan sistem peredaran darah dengan normal jika kita mengkomsumsi alpukat secara teratur.


Demikianlah penjelasan saya mengenai manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh kita. Semoga dengan membaca artikel ini, dapat menambah wawasan kita seputar kesehatan.

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…