Skip to main content

10 Benda Aneh yang Dilarang Masuk Di Berbagai Negara

Musim libur akhir tahun telah menjelang. Waktunya liburan. Namun Anda yang mau bepergian ke luar negeri, sebaiknya cek kembali barang bawaan Anda. Karena beberapa negara menolak keras masuknya sejumlah barang. Contohnya saja Inggris yang melarang warga negaranya atau pengunjung membawa daging ikan paus dari Islandia.

Selain Inggris, masih ada beberapa negara lagi yang mempunyai daftar bawaan terlarang yang dianggap selundupan. Melansir dari situs CNN, ada sepuluh negara yang mempunyai aturan tersebut. Yakni:

1. Amerika Serikat melarang masuknya produk telur Kinder Surprise

Amerika Serikat melarang masuknya produk telur Kinder Surprise

Di Amerika produk telur Kinder Surprise dilarang masuk oleh Imigrasi Ameriaka sejak 2010 lalu. Telur Kinder Surprise di larang masuk di amerika di sebapkan produk ini mengandung zat non-nutrisi yang membahayakan anak-anak usia di bawah 3 tahun.

2. Denmark tolak selai merek Marmite dan Vegemite

Denmark tolak selai merek Marmite dan Vegemite

Karena mengandung vitamin buatan selai yang terbuat dari ekstrak ragi, Marmite dan Vegemite ini harus di larang masuk oleh pihak Imigrasi Denmark.

3. Indonesia larang masuknya telepon tanpa kabel

Indonesia larang masuknya telepon tanpa kabel

Telpon tanpa kabel disini bukan berati telepon yang di bawa masuk ke indonesia harus memiliki kabel melainkan telpon yang harus dilengkapi surat izin dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, dan Kementerian Komunikasi.

4. Nigeria larang kelambu nyamuk

Nigeria larang kelambu nyamuk

Selain menolak masuknya air mineral, buah, dan perhiasan, Nigeria juga melarang pengunjung atau warga negaranya membawa kelambu nyamuk. Bila Anda membawanya, maka petugas akan melempar kelambu itu ke tong sampah.

5. Kuba larang masuk panci listrik, pemanggang roti, dan setrika

Kuba larang masuk panci listrik, pemanggang roti, dan setrika

Negara komunis satu ini sunguh aneh negara ini melarang masuk berkakas rumah tangga seperti seperti panci listrik, pemanggang roti, dan setrika.

6. Cina larang masuk terong dan paprika

Cina larang masuk terong dan paprika

Cina merupakan satu negara yang cukup ketat terhadap masuknya barang-barang dari negara lain. Satu alasannya adalah untuk mencegah penyebaran penyakit asing di negara itu. Dua barang yang dilarang keras masuk ke sana adalah terong dan paprika. Tapi apa alasan pelarangan itu, tidak jelas

7. Malaysia larang masuknya artikel tentang pakaian

Malaysia larang masuknya artikel tentang pakaian

Dimalaysia membawa artikel ataupun tulisan mengenai pakaiyan akan di larang setiap orang yang datang ke Malaysia hanya di izinkan mebawa 3 tulisan atau artikel aturan ini pun hukumnya masih belum jelas di Malaysia.

8. Selandia baru menolak masuknya suling

Selandia baru menolak masuknya suling

Walaupun tidak ada aturan tertulis mengenai larangan membawa suling masuk ke negara Selandia Baaru namun jika petugas bandara menemukan suling dalam daftar bawan kamu maka petugas bandara tidak akan segan segan membuang suling kedalam tempat sampah.

9. Australia larang masuknya buah, telur, daging & susu

Australia larang masuknya buah, telur, daging & susu

Beberapa benda yang sifatnya umum seperti makanan segar atau makanan kemasan, buah-buahan, telur, daging, tumbuhan, biji, kulit dan bulu juga dilarang. Barang-barang seperti bahan makanan segar dan produk turunan susu juga tidak boleh dibawa masuk negara ini. Silakan buang barang-barang ini ke dalam keranjang amnesti karantina di bandara.

10. Singapura larang masuknya permen karet

Singapura larang masuknya permen karet

Karena banyaknya masyarakat singa pura yang menepelkan bekas permen karet di kursi dan meja sejak tahun 1992 pemerintah singapura melarang masuk dan memperdagangkan permen karet.

sumber

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html