Skip to main content

6 Penyanyi Luar Yang Menyanyikan Lagu Indonesia


Kalian pasti bangga kalau lagu Kebangsaan Indonesia berkumandang di negeri orang. Tapi bagaimana rasanya kalau lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan oleh musisi papan atas dunia? Haru bercampur bangga pastinya.

Nah! ternyata ada beberapa musisi terkenal dunia, seperti Guns N Roses, Simple Plan dan bahkan boyband ternama asal Korea 2PM berlomba-lomba menyanyikan lagu bahasa Indonesia.

Penasaran lagu bahasa Indonesia apa yang mereka nyanyikan? Yuk langsung saja simak ulasan dan lihat langsung videonya berikut ini.

1. Jason Mraz
[lihat.co.id] - Setelah tampil di acara Java Jazz tahun 2009, pada tahun 2012 Jason Mraz kembali menyapa para penggemarnya di Jakarta. Tapi ada yang istimewa dari konser Jason Mraz yang bertajuk Tour is a Four Letter Word kali ini. Pasalnya Jason Mraz memberikan surprise kepada kurang lebih 6000 penonton yang memadati Lapangan D Senayan, Jakarta.

Surprise itu tak lain adalah nyanyian lagu Di Sini Senang Di Sana Senang. Mendengar sang idola tampak fasih menyanyikan lagu berbahasa Indonesia secara otomatis membuat para penonton teriak histeris.

Kemudian Jason mengajak semua penonton untuk menyanyi bersama. Sudah bisa ditebak dong, kalau ajakan Jason ini diterima secara sukarela dan antusias oleh para penonton. Akhirnya mereka nyanyi bareng deh Di Sini Senang, Di Sana Senang, Di Mana Mana Hati Ku Senang.

Mau ikutan nyanyi bareng? Yuk simak videonya [DISINI]

2. 2PM
[lihat.co.id] - Buat kalian para penggemar KPOP, pasti sudah tak asing lagi mendengar nama 2PM. Kalau sebelumnya tadi ada Eru dan Hyorin yang nyanyi bahasa Indonesia, sekarang ada boyband 2PM.

2MP berhasil membius Hottes (sebutan fans 2PM) dalam gelaran acara Music Bank 2013. Pada penampilan keempat kalinya di Indonesia 2PM memberikan hadiah istimewa pada 8 ribu lebih penonton yang memenuhi area Sation Gelora Bung Karno.

2PM secara spontan menyanyikan lagu anak-anak bahasa Indonesia yang berjudul Satu Satu Aku Sayang ibu. Tak kalah dengan Eru dan Hyorin, 2PM juga fasih loh melafalkan lirik bahasa Indonesia dalam lagu itu. Walaupun memang nada yang mereka nyanyikan agak berbeda, tapi justru terkesan lucu.

Yuk langsung saja intip aksi lucu mereka menyanyikan lagu Satu Satu Aku Sayang Ibu..[DISINI]

3. Eru And Hyorin
[lihat.co.id] - Buat kalian para penggemar KPOP tak mungkin tak tahu dengan perhelatan konser akibat Music Bank yang diadakan di Jakarta pada Sabtu (9/3) lalu.

Pada tahu enggak sih kalau sebenarnya Music bank itu digelar segabai bentuk perayaan 40 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Nah! ada yang sangat spesial dalam Music Bank tahun ini.

Coba tebak kenapa? Soalnya dua penyanyi Korea yaitu Eru dan Hyorin duet bareng. Eits! tapi ini bukan sembarang duet, mereka duet menyanyikan lagu Kemesraan.

Eru dan Hyorin terdengar sangat fasih melafalkan setiap lirik lagu itu. Kejadian ini sontak membuat penonton berdecak kagum dan ikut bernyanyi bersama.

Penasaran mendengarkan mereka berdua fasih nyanyi lagu bahasa Indonesia? Intip videonya yuk[DISINI]

4. Guns N Roses
Siapa tak kenal grup legendaris yang satu ini? Lebih dari 20 tahun para penggemar menanti kedatangan grup band yang digawangi oleh Slash ini untuk tampil di Indonesia.

Tepat pada tanggal 16 Desember 2012 kemarin, akhirnya Guns N Roses menjawab rasa penantian ribuan penggemarnya di Indonesia. Tak cuma itu sebagai kado penantian panjang para fans-nya secara tiba-tiba sang gitaris Ron Bumblefoot Thou tampil solo dengan memainkan irama nada lagu kebangsaan Indonesia.

Yap! Apalagi kalau bukan lagu Indonesia Raya. Aksi sang gitaris Guns N Roses ini sempat membuat para penonton tertegun. Tapi tak lama kemudian mereka ikut larut bernyanyi bersama.

Wah! Suasana konser malam itu spontan berubah menjadi rasa haru dan bangga. Jiwa nasionalisme ribuan penonton juga terlihat bergeliat ikut menggema di seantero gedung MEIS, Ancol, Jakarta Utara.

Enggak percaya? langsung cek aja videonya [DISINI]

5. Good Charlotte
Hei buat kalian penggemar Good Charlotte, pernah bayangin kalau idola kalian ini menyanyikan lagu boyband? Nah! pada konsernya di Jakarta tahun 2011 lalu, grup band asal Amerika ini justru mengagetkan para penonton, karena mereka membawakan lagu dari boyband SM*SH.

Gitaris Good Charlotte yang memiliki postur besar, tinggi dan macho bernama Benji Madden inilah yang meramaikan suasana dengan menyanyikan lagu SM*SH. Sedangkan sang vokalis Joel Madden asyik menari di tengah riuh penonton yang histeris dengan kejutan itu.

Penasaran? Ini videonya [DISINI]

6. Simple Plan
Siapa yang menyangka jika vokalis Simple Plan mengenal bahkan bisa menyanyikan lagu dangdut. Saat didaulat untuk mengisi acara ulang tahun ANTV pada Minggu (17/3) malam, Pierre Bouvier memberikan kejutan yang membuat penonton sempat tertawa. Kejutan itu tak lain adalah lagu Iwak Peyek.

Pierre terdengar sangat hafal dengan nada lagu Iwak peyek, walaupun ia tak bergitu fasih melafalkan lirik lagu itu. Para penonton pun akhirnya menuntun Pierre untuk menyanyikan lagu Iwak Peyek secara bersama-sama.

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html