Skip to main content

7 Musisi Transgender


[lihat.co.id] - Pilihan adalah hak paling dasar dari seorang manusia. Karena ketika seseorang sudah memilih, meskipun baik atau buruk, itu langsung menjadi tanggung jawab dirinya.

Namun bagaimana jika seseorang memilih menjadi transgender? Dari agama apapun, hal itu pasti mendapatkan pertentangan, namun banyak kasus mereka yang memilih transgender juga diakibatkan oleh lingkungan dan masa lalu.

Jika demikian, mungkin sebagai sesama umat manusia kita hanya bisa menerima. Karena bagaimanapun hal itu adalah pertanggungjawaban langsung antara mereka dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Butuh keberanian besar untuk memutuskan hal itu, dan sepertinya musisi-musisi berikut ini memiliki hal tersebut ketika memutuskan menjadi seorang transgender. Siapa saja mereka?

1. Harisu
[lihat.co.id] - Memiliki nama asli Lee Kyung Yeop, Harisu atau Lee Kyung Eun lahir pada 17 Februari 1975. Harisu dilahirkan sebagai pria namun memiliki jiwa perempuan. Dirinya memutuskan resmi untuk mengubah jenis kelamin menjadi perempuan di akhir tahun 1990 dan pada 13 Desember 2002 baru mendapat pengakuan resmi dari pemerintah Korea Selatan.

Harisu sempat tinggal di Jepang untuk beberapa tahun dan belajar menjadi hair stylist. Ketika kembali ke Korea pada tahun 2000, Harisu bergabung dalam agensi TTM Enertainment dan memulai karir sebagai model dan aktris meskipun akhirnya keluar dari agensi itu.

Sejauh ini Harisu sudah merilis sampai 5 album studio yang dirilis juga di Taiwan, China, dan Malaysia. Dan pada tahun 2012 ini Harisu merilis mini album berjudul THE QUEEN sebagai tanda comeback setelah 5 tahun vakum merilis album.

2. Laura Jane Grace
[lihat.co.id] - Terlahir dengan nama Thomas James Gabel atau dikenal publik luas sebagai Tom Gabel pada 8 November 1980. Dirinya adalah seorang musisi Amerika yang juga pendiri, penyanyi utama, penulis lagu dan gitaris dari band punk rock Against Me!

Gabel memulai karir sebagai penyanyi solo pada tahun 1997. Karya musiknya diakui cukup baik dan terbukti bisa masuk dalam chart Billboard. Dirinya sudah menikah dengan perempuan bernama Heather Hannoura semenjak tahun 2007 dan memiliki seorang putri.

Gabel merasa bahwa mengalami perasaan gender dysphoria (masalah jenis kelamin) semenjak anak-anak. Dirinya pun memutuskan menjadi wanita dan melakukan operasi kelamin pada Mei 2012. Hebatnya meski sudah mengubah jenis kelaminnya, namun keluarga, rekan band dan penggemar masih menerima seorang Gabel yang kini berubah nama menjadi Laura Jane Grace.

3. Kim Petras
[lihat.co.id] - Memiliki nama asli Tim Petras, dirinya adalah seorang penyanyi remaja asal Jerman yang dilahirkan pada 27 Agustus 1992. Karir Petras dimulai dengan merekan sejumlah video dirinya sedang bernyanyi dan meng-upload ke internet.

Sejumlah video lagu itu dibuat sendiri oleh Petras dan menarik perhatian produser musik Jerman, Fabian Gorg. Gorg kemudian mengajak Petras untuk bergabung dalam label indie miliknya, Joyce Records.

Orangtua Petras mengakui bahwa sang anak sudah menjadi perempuan semenjak usai 2 tahun, sehingga kedua orangtua Petras mendukung pilihannya. Petras memang menjadi perhatian media dunia setelah dilaporkan melakukan operasi medis ganti kelamin ketika dirinya masih begitu muda.

4. Dana International
[lihat.co.id] - Dana International adalah seorang penyanyi pop asal Israel yang terlahir sebagai pria dengan nama Yaron Cohen pada 2 Februari 1972. Dengan namanya kini adalah Sharon Cohen atau dikenal dengan Dana International.

Dana berhasil memenangi kontes lagu Eurovision di Birmingham pada tahun 1998 dengan lagunya yang berjudul Diva. Bahkan lagu Diva itu berhasil masuk sebagai 14 lagu terbaik Eurovision. Sejauh ini Dana memiliki 8 album dengan 3 album kompilasi. Dana adalah salah satu musisi Israel paling sukses.

Dana memutuskan menjadi perempuan ketika berusia 13 tahun. Dirinya melakukan operasi kelamin di tahun 1993 dan setahun kemudian merilis album DANNA INTERNATIONAL yang akhirnya menjadi nama panggungnya.

5. Ataru Nakamura
[lihat.co.id] - Ataru Nakamura adalah seorang penyanyi pop dan penulis lagu asal Jepang. Dilahirkan di Tokyo pada 28 Juni 1985, Nakamura memilih studi musik semenjak muda. Dirinya bahkan bisa bermain piano, gitar, dan drum saat berusia 10 tahun.

Ketika berusia 13 tahun Nakamura memulai menulis lagunya sendiri dan di tahun 1999, ketika berumur 14 tahun Nakamura merilis sebuah album indie bertajuk SHOUCHIKUBAI. Pada tahun 2006, Nakamura bergabung ke major label, Avex Trax. Semenjak itu Nakamura berhasil menorehkan prestasi di chart Oricon dan mengisi soundtrack anime sampai saat ini.

Nakamura mengumumkan bahwa dirinya terlahir sebagai pria namun memilih menjadi perempuan ketika dirinya merilis biografi resmi dan tampil dalam Kouhaku Uta Gassen pada tahun 2007.

6. Aderet
[lihat.co.id] - Terlahir pada tahun 1976, Aderet adalah salah satu penyanyi pop dance asal Israel yang mengaku sebagai transgender. Sejauh ini musiknya terinspirasi dari Trance dan irama House Music.

Pada tahun 2001, Aderet merilis lagu Slowly and Surely dari album debut THE ANSWER yang sukup sukses. Bahkan single-nya di tahun 2008, Say No More menjadi lagu hits di Lebanon.

Aderet secara terbuka memang mengakui bahwa dirinya transgender dan tidak menutupi atas fakta itu. Bahkan dirinya yang terlahir sebagai pria ini juga pernah mengikuti wajib militer, namun Aderet memutuskan untuk menjadi perempuan dengan melakukan operasi plastik.

7. Lady
[lihat.co.id] - Lady adalah girlband Korea Selatan pertama yang diisi oleh 4 orang transgender. Mereka adalah Sinae, Sahara, Binu, dan Yuna. Pembentukan Lady sendiri diinspirasi oleh kesuksesan Harisu, penyanyi dan aktris Korea yang juga transgender.

Dengan member awal 3 orang, Lady kemudian menambah satu member lagi. Sinae pernah tampil dalam iklan bersama grup dance wanita serta MV Cho PD. Sementara member Sahara pada tahun 2003 memenangi kontes kecantikan transgender di Thailand dan merupakan model jins.

Lady merilis album pertama di tahun 2005. Dengan status mereka yang unik, sepertinya masyarakat Korea belum bisa menerima, terbukti dari karya musik mereka yang gagal. Bahkan Lady sempat merilis photobook member dengan foto yang setengah telanjang. Secara resmi Lady dibubarkan pada awal tahun 2007.

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html