Skip to main content

10 Film Hollywood Paling GATOT (Gagal Total) Tahun 2012

Tahun 2012 telah berlalu – tahun ketika Batman, James Bond, dan yang lainnya kembali hadir dan menguasai box office. Tetapi ada pula beberapa film yang jadi pecundang — yang dibuat dengan dana besar tetapi sepi penonton di bioskop. Film-film berikut ini mungkin menghibur dan tidak buruk-buruk amat. Tapi apa boleh buat, di bioskop sedikit yang menontonnya. Maka inilah daftar 10 film yang mengalami kerugian material paling besar selama 2012. Seperti yang telah dilansir id.omg.yahoo di situsnya, ini dia film-film tersebut:

1. The Watch
Perkiraan kerugian: $40 juta (sekitar Rp390 miliar)
The Watch
Bagaimana bisa sebuah film komedi menelan biaya $68 juta (sekitar Rp650 miliar) sementara syuting spesial efek yang paling mahal menghasilkan sesuatu yang biasa-biasa saja. “The Watch” cuma berhasil mengumpulkan $35 juta di Amerika Serikat. Ini mungkin tanda popularitas Ben Stiller mulai pudar.




2. Dredd
Perkiraan kerugian: $45 juta (sekitar Rp430 miliar)
Dredd Sylvester Stallone

Film yang dibintangi Karl Urban sebagai penegak keadilan, “Dredd”, gagal di Amerika Serikat. Meskipun 10 kali lebih baik dari pendahulunya, film ini mendapatkan $85 juta (sekitar Rp820 miliar) lebih sedikit dari versi 1995 yang dibintangi Sylvester Stallone. “Dredd” seharusnya berhasil karena adaptasi dari buku komiknya yang bagus dan karena akting Karl Urban. Sayangnya, kegagalan “Dredd” mengakhiri cerita karakter itu di layar lebar, mengecewakan penggemar setia yang ingin melihatnya.

3. That’s My Boy
Perkiraan kerugian: $50 juta (sekitar Rp480 miliar)
That’s My Boy Adam Sandler

Film komedi keluarga yang tidak memiliki biaya spesial efek mahal, lokasi syuting murah, aktor dengan gaji yang tak mahal, kami bingung bagaimana film ini bisa memiliki anggaran awal $70 juta (sekitar Rp680 miliar). Kami beramsumsi Adam Sandler perlu banyak makan saat syuting. Komedian tersebut biasanya memberikan jaminan kesuksesan dalam setiap film yang dia bintangi tapi penggemar setianya meninggalkannya kali ini. Terus terang, kami menyalahkan Vanilla Ice.

4. Total Recall
Perkiraan kerugian: $55 juta (sekitar Rp530 miliar)
Total Recall Arnold Schwarzenegger

Pembuatan ulang film laga klasik Paul Verhoeven ini tidak terlalu buruk, hanya saja tidak lebih baik dibandingkan dengan versi aslinya yang dibintangi Arnold Schwarzenegger. Penonton tentu saja berpikir sama, karena mereka tidak terlalu menyukainya. Dengan Arnold mencuri perhatian dan mengisi bioskop dengan “The Expendables 2”, film ini bergantung kepada Collin Farrel untuk menarik penonton, tapi sayangnya “Total Recall” tidak memiliki keunikan layaknya film aslinya. Film ini hanya meraih penghasilan kotor di seluruh dunia hampir $200 juta (sekitar Rp1,9 triliun). Pendapatan itu 60 juta dolar (sekitar Rp580 miliar) lebih sedikit dari versi Arnold, belum disesuaikan dengan inflasi.

5. Dark Shadow
Perkiraan kerugian: $60 juta (sekitar Rp580 miliar)
Dark Shadow Tim Burton dan Johny Depp

“Dark Shadow” meraih pendapatan kotor $240 juta (sekitar Rp2,3 triliun) dari seluruh dunia, tapi ketika menghitung dana yang dikeluarkan Warner Bros untuk promosinya, komedi vampir garapan Tim Burton ini gagal memberikan keuntungan. Mungkinkah para penonton bosan dengan kombinasi Burton dan Depp setelah disuguhi dengan film-film seperti “Edward Scissorhands”, “Ed Wood”, “Sleepy Hollow”, “Charlie And The Chocolate Factory”, “Corpse Bride”, “Sweeney Todd: The Demon Barber Of Fleet Street” dan “Alice In Wonderland”?

6. The Oogieloves In The Big Balloon Adventure
Perkiraan kerugian: $60 juta (sekitar Rp580 miliar)
The Oogieloves In The Big Balloon Adventure

Film dengan kegagalan terbesar yang pernah diputar di lebih dari 2000 bioskop. Hal terburuk tentang “The Oogieloves In The Big Balloon Adventure” adalah tidak ada yang pernah mendengar tentang film ini. Sebuah film anak yang mendorong anak-anak untuk bernyanyi dan menari di atas panggung, dibintangi boneka-boneka yang aneh. “The Oogieloves” mengalami kerugian besar, dengan menorehkan rekor terburuk pada pekan pembuka yang hanya meraup $47 (sekitar Rp450 ribu) per pemutaran. Tuna wisma di luar bioskop mungkin menghasilkan uang lebih banyak dari film ini. Jangan berharap pemutaran perdana mewah di Leicester Square untuk Goobie, Zoozie, dan Toofie.

7. Rock Of Ages
Perkiraan kerugian: 95 juta dolar Amerika (sekitar Rp917 miliar)

Rock Of Ages Tom Cruise
Secara teori, “Rock Of Ages” tampak mudah dijual: berdasarkan drama musikal yang sukses, dengan bintang besar dunia menyanyikan lagu rock paling klasik yang pernah ada, tidak mungkin film ini akan meraih kegagalan. Sayangnya, Tom Cruise yang menyanyikan “Pour Some Sugar On Me” dengan pakaian kulit tidak bisa mengangkat film tersebut. Para kritikus juga tidak menyukai film ini.


8. Battleship
Perkiraan kerugian: $100 juta (sekitar Rp965 miliar)

Battleship Taylor Kitsch
Untuk film yang dibuat berdasarkan permainan papan plastik, kami bilang sih semuanya berjalan persis seperti yang diperkirakan. Hasil yang cukup menyedihkan bagi Taylor Kitsch, yang juga membintangi “John Carter” yang gagal di pasaran. Film “Battleship” lumayan sukses di luar negeri, namun khalayak Amerika Serikat tampaknya sudah muak melihat Kitsch melawan alien.


9. Cloud Atlas
Perkiraan kerugian: $160 juta (sekitar Rp1,5 triliun)

Cloud Atlas Wachowskis
Meski belum diputar secara global, cukup adil untuk mengatakan “Cloud Atlas” mengalami kerugian di pasar Amerika Serikat. Dengan perkiraan kerugian sebesar $100 juta (sekitar Rp965 miliar), “Cloud Atlas” bisa meraih kesuksesan di Asia, karena banyak mengambil lokasi syuting di benua tersebut, tapi ini akan menjadi noda hitam lain bagi Wachowskis setelah “Speed Racer” juga mengalami kegagalan pada 2008.


10. John Carter
Perkiraan kerugian $200 juta (sekitar Rp1,9 triliun)

John Carter Disney
Tampaknya ditakdirkan gagal dari awal, dengan anggaran membengkak selama syuting, “John Carter” adalah bencana yang sempurna. Awalnya berjudul “John Carter Of Mars”, Disney merasakan bahwa penonton mungkin tertukar dengan film mereka juga mengalami kegagalan tahun lalu, “Mars Needs Moms”. Perubahan nama ini tidak menghasilkan apa-apa. Sebuah anggaran iklan besar-besaran — yang dibandingkan dengan film “Avatar” dan “Star Wars” — hanya membuat kegagalannya semakin buruk. “John Carter” sangat buruk, Disney terpaksa merilis sebuah pernyataan yang mengatakan "kami memperkirakan film ini menghasilkan kerugian operasional sekitar 200 juta dolar Amerika (sekitar Rp1,9 triliun)." Jangan merasa terlalu sedih — kerugian itu tertutupi oleh pemutaran “The Avengers”.




Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html