Hampir semua orang suka dengan gadget yang terbaik. Teknologi telah memungkinkan orang untuk menjadi lebih produktif, smartphone terbaru, tablet dan komputer membantu setiap penggunanya untuk mengelola waktu mereka dengan lebih baik. Tahun 2012 ini merupakan tahun-nya Gadget. Apple dan Samsung adalah diantara produsen Gadget, yang saling bersaing untuk mengambil hari para konsumen “penggila” gadget dengan gadget-gadget terbaik produksi mereka. Smartcompany pada situs mereka dalam artikel yang ditulis oleh Patrick Stafford telah merilis 10 Gadget terbaik 2012, dan juga 10 prediksi Gadget Terbaik yang akan dikeluarkan 2013.

1. iPhone 5

Apple iPhone 5



Pada kategori Gadget, Smartcompany menempatkan iPhone 5 pada urutan pertama, sedikit berbeda dengan MSN-Tech dengan kategori Smarphone Terbaik 2012 yang menempatkan iPhone 5 pada urutan k-3 setelah HTC One X dan Samsung Galaxy S III.  Apakah karena kategori yang berbeda? Mungkin saja, namun produk Apple ini tetap menjadi 'pemain' utama untuk smartphone, demikian smartcompany.

2. iPad mini



iPad mini


Sejak iPad diluncurkan pada 2010, sudah terdengar rumor tentang iPad dengan layar yang lebih kecil. Dan itu terwujud seperti yang kita lihat sekarang dengan lebar layar 7.9 inchi dan performa yang tetap baik.

3. Samsung Galaxy S III

Samsung Galaxy S III

Platform Android merupakan pesaing utama iPhone sejak 2007, dan Samsung mewujudkannya dengan menguasai pasar melalui Galaxy S III yang juga merupakan salah satu ponsel Android terbaik di pasar.

4. Nest – The Learning Thermostat
(nest.com)

The Nest Learning Thermostat

5. Lockitron

Lockitron

 “Kunci pintu Anda dari mana saja di dunia” itulah salah satu jargon yang digunakan lockitron pada situsnya lockitron.com. Lockitron dapat terhubung dengan setiap smartphone, melaluiApp two-button.

6. Pebble Watch

Pebble Watch

Pebble merupakan jam tangan yang dapat terhubung ke iPhone dan smartphone Android melalui bluetooth. Jam tangan ini dapat menerima tanda peringatan saat ada telpon masuk atau pesan singkat pada  ponsel yang sudah terhubung tersebut. (getpebble.com).

7. Samsung Series 9

Samsung Series 9

Specifications: 
Operating System: Genuine Windows® 7 Home Premium (64-bit) | CPU/ Processor         Intel® Core™ i5-3317U Processor | Display 15.0" Screen Size | Memory 8 GB Standard System Memory | Storage 128GB Hard Drive Capacity | Graphics         Intel® HD Graphics 4000 (Graphics Specialized CPU - in cell phones, computers, game consoles - that offloads graphics from a processor) | Dimensions 14.0" (W) x 9.3" (H) x 0.58" (D). (http://www.samsung.com/us/computer/laptops/NP900X4C-A01US)

8. Kindle Paperwhite


Kindle Paperwhite

Apple mungkin merupakan ‘pemain’ khusus tablet, tapi Amazon memiliki pasar tersendiri untuk eReader dengan Paperwhite-nya. Sejauh ini merupakan eReader yang paling berkualitas di pasaran untuk bacaan digital.


9. Nintendo Wii U - (nintendo.com/wiiu)

Nintendo Wii U


10. Google Nexus 7 - (google.com/nexus/)

Google Nexus 7


Seperti yang telah dilansir di situs smartcompany oleh Patrick Stafford, tidak hanya 10 gadget terbaik 2012 Diatas , mereka juga memprediksi gadget-gadget terbaik yang akan muncul di 2013.

1. iPhone 6

Sukses karya terakhirnya Steve Jobs dengan produk iPhone 5 di penghujung 2012 ini, tampaknya tidak menyurutkan Apple untuk meneruskan dengan iPhone 6 di 2013. Paling tidak itulah harapan pengguna setia Apple.

2. iPad Mini Rretina


Salah satu kritik tentang iPad bahwa tidak adak memunculkan fitur layar retina, mungkin adalah suatu kesalahan. Ini justru diprediksi akan muncul tahun 2013.
  
3. Google Glasses

Google Glasses project


Eksperimen Google dengan kacamata yang terhubung ke internet dan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan tugas seperti apa yang bisa dikerjakan oleh sebuah smartphones. Chief  Larry Page mengatakan Google Glasses akan muncul di awal 2013.

4. Xbox 720

Salah satu divisi Microsoft yang paling sukses adalah unit hiburannya, yang mempertahankan  Xbox dan komunitas penggunanya. Tujuh tahun setelah konsol terakhir dikeluarkan, diharapkan akan meluncurkan yang baru dengan delapan kali lebih kuat pada tahun depan. Mungkin harganya tidak akan murah, tapi mungkin bisa menjadi yang tebaik.

5. BlackBerry 10


6. New iPad

Siklus tahunan, merupakan kecenderungan produk gadget ini selalu meluncurkan produk barunya. Diprediksi akan lebih tipis, lebih kuat dengan harga yang kurang lebih tidak jauh berbeda.
  
7. LG Google TV

Konsep Google TV hampir bisa dikatakan gagal, namun kemitraan raksasa internet ini dengan LG mungkin akan sangat menarik.

8. Microsoft Phone

Ini masih merupakan ‘kabar burung’, namun Microsoft terlihat telah berkecimpung dengan ide untuk smartphone-nya ini. Mungkin merupakan langkah beresiko, tetapi sangat memungkinkan dengan adanya konsolidasi antara unit bisnis yang berbeda.


9. Key Lime Pie

Versi berikutnya dari Android akan menjadi perubahan besar, yang dikemukakan sebagai harapan pada Mei di konferensi I / O Google. Kemampuan smartphone pada tahap berikutnya diprediksi akan muncul dengan apa yang Google sedang lakukan.

10. Bendable Phones


Lompatan terbesar dalam teknologi smartphone dalam 10 tahun terakhir adalah teknologi layar sentuh ‘touchscreen’, yang diawali dengan iPhone dan diikuti oleh para pesaingnya. Tahap besar berikutnya adalah teknologi ‘bendable’ atau dapat dilipat, dengan layar yang lentur dan dapat dilipat, namun masih tetap berkualitas. Memang masih terlalu dini, tapi prediksi ini mengacu eksperimen yang kemungkinan selesai pada 2013 - meskipun mungkin tidak tersedia secara komersial.







(sumber: smartcompany by Patrick Stafford) 





(sumber: smartcompany by Patrick Stafford)

Post a Comment

 
Top