Skip to main content

10 Serial Game Paling Populer di Dunia

Para pecinta game di seluruh dunia pasti sering bertanya-tanya, apa sajakah video game paling populer di dunia yang pernah diproduksi?  Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Wikipedia, kali ini Top10Indo akan membahas serial game terpopuler sepanjang masa yang dibuat berdasarkan jumlah penjualan game tersebut di seluruh dunia.

Jangan kaget jika ternyata anda menemukan beberapa game ini ternyata sudah eksis sejak 20 tahun yang lalu.  Kemampuan game-game ini untuk terus disukai oleh para gamer membuat seri terbaru dari game tersebut terus menerus diproduksi, dan akhirnya secara total berhasil mengumpulkan keuntungan penjualan hingga jutaan dolar.  Langsung saja, berikut daftarnya:



10.  Need For Speed 


Total Penjualan:  100 juta US Dollar

Game balap mobil produksi EA yang satu ini ternyata berhasil tampil sebagai game balap terpopuler di dunia.  Diproduksi sejak tahun 1994, Need For Speed berhasil meraup penjualan lebih dari 100 juta US Dollar di seluruh dunia, mengalahkan game kompetitor sejenis seperti "Gran Turismo" dan "Forza".  Memang, Need For Speed memiliki keunggulan tersendiri, terutama dalam hal grafis dan balapan yang menantang.

Game ini mulai populer di Indonesia pada jaman Playstation 1 atau PSX.  Need for Speed menjadi salah satu favorit para gamer, dan melanjutkan lagi kejayaannya di masa konsol PS2 dan PS3.  Sangat dinantikan, akankah game ini kembali berhasil tampil sebagai yang terdepan di tahun-tahun mendatang.



9.  Fifa


Total penjualan:  100 juta US Dollar

Tak perlu diragukan lagi, Fifa adalah salah satu game sepak bola terbaik yang merajai dunia video game hingga saat ini.  Diproduksi sejak tahun 1993, FIFA baru mulai mendapat tempat di kalangan penggemar sepak bola sejak dirilisnya konsol PS3.  Sebelumnya, di berbagai negara (termasuk Indonesia) nama Fifa tenggelam dalam bayang-bayang serial Winning Eleven dan Pro Evolution Soccer.

Keunggulan serial Fifa sehingga bisa tampil sebagai video game paling laris adalah masalah grafis yang sangat indah dan begitu realistis.  Komentar dalam game pun terasa sangat nyata, sehingga kita seolah-olah benar-benar berada dalam pertandingan sepak bola.  Selain itu, komunitas online-nya pun sangat besar dan tersebar di berbagai negara.



8.  Call of Duty


Total penjualan:  100 juta US Dollar

Call of Duty series unggul tipis dari serial Fifa dan Need For Speed dalam hal penjualan.  Game bertema perang yang ditampilkan dalam sudut pandang orang pertama (first person shooter) ini tergolong baru dan baru dirilis untuk konsol PC pada tahun 2003.  Namun begitu diluncurkan di pasaran, penjualannya langsung meledak dan membuat game ini menjadi sangat populer.

Serial Call of Duty mencapai masa keemasannya ketika hanya dalam rentang waktu yang singkat mereka meluncurkan COD: Black Ops dan COD: Modern Warfare.  Keunggulan game ini dibanding game fps lainnya adalah pergerakan adu tembak yang sangat smooth, lancar, dan sangat realistis; sehingga anda benar-benar merasa berada di tengah medan perang.



7.  Final Fantasy


Total penjualan: 102 juta US Dollar

Serial Final Fantasy menjadi satu-satunya wakil game RPG yang masuk ke dalam 10 besar daftar game paling populer di dunia.  Ya, game yang diproduksi oleh perusahaan game yang berbasis di Jepang ini memang sangat terkenal di seluruh dunia.  Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1987, hingga kini total sudah ada lebih dari 30 judul serial Final Fantasy yang dibuat.

Masa kejayaan Final Fantasy dimulai di konsol PSX, ketika Final Fantasy 7 dan 8 berhasil tampil sebagai primadona dan masuk dalam kategori 10 game RPG PS1 terbaik.  Ya, sebagai game RPG, Final Fantasy memiliki banyak keunggulan, mulai dari grafis super indah, desain karakter yang unik, dan jalan cerita yang bisa membuat anda ikut tertawa dan menangis terharu.



6.  Tetris


Total penjualan:  125 juta US Dollar

Siapa sangka game sederhana seperti Tetris nilai penjualannya bisa mengalahkan game-game dengan grafis memukau seperti Final Fantasy dan Call of Duty.  Ya, Tetris memang simpel, namun asyik dimainkan oleh siapa saja dan kapan saja.  Untuk memainkan game ini juga cukup mudah, anda cukup mencoba menyusun satu garis dari berbagai bentuk balok yang secara acak diberikan.

Di Indonesia, Tetris muncul pertama kali dalam konsol handheld game watch.  Saat ini, sudah ada berbagai variasi Tetris yang bisa anda mainkan, mulai dari Tetris 3 dimensi hingga Tetris yang digabungkan dengan serial petualangan.



5.  Grand Theft Auto


Total penjualan:  125 juta US Dollar

Serial game open-world terbaik ini ternyata sangat disukai oleh para video gamer, terutama dalam 10 tahun terakhir.  GTA yang pertama kali diproduksi pada tahun 1997 mencapai puncak popularitasnya melalui GTA Vice City dan GTA San Andreas yang memungkinkan anda untuk menjelajahi kota dan melakukan apapun yang ingin anda lakukan.

Beberapa tahun kemudian, GTA IV diproduksi dan game ini sangat booming di pasaran karena kualitasnya yang luar biasa.  GTA IV adalah satu dari sedikit game yang mendapat nilai review sempurna 10/10 dari berbagai website video game.  Popularitas serial GTA diperkirakan akan semakin meningkat dengan dirilisnya Grand Theft Auto V dalam waktu dekat.



4.  The Sims


Total Penjualan:  150 juta US Dollar

The Sims adalah game simulasi kehidupan sehari-hari, di mana anda bisa mengendalikan manusia-manusia yang anda buat sendiri.  Manusia-manusia ini nantinya bisa bekerja, mencari uang, mencari istri, menikah, dan mempunyai anak; hingga pada akhirnya meninggal dunia.  Namun permainan belum berakhir, karena anda masih bisa mengendalikan anak-anak dari karakter anda, atau karakter lain di kota tersebut.

Berangkat dari konsep permainan "rumah-rumahan", The Sims ternyata menjadi sebuah game yang sangat populer dalam waktu singkat.  Dalam kurun waktu 13 tahun sejak diproduksi pada tahun 2000, sudah ada 3 seri The Sims dan puluhan expansion packyang bisa dimainkan.



3.  Pokemon


Total Penjualan:  219 juta US Dollar

Berawal dari cerita anime yang diubah menjadi game, serial Pokemon ternyata menuai sukses yang sangat luar biasa.  Game ini laris terjual di seluruh penjuru dunia dengan nilai penjualan yang fantastis, padahal sebagian besar game Pokemon hanya eksklusif diproduksi untuk konsol Game Boy.  Nampaknya popularitas animenya sedikit banyak berperan penting dalam mendongkrak penjualan game Pokemon.

Dalam game Pokemon, anda tampil dalam sebuah dunia imajiner sebagai seorang Trainer.  Tugas anda hanya satu, mengumpulkan sebanyak mungkin Pokemon liar yang tersebar, melatih mereka menjadi kuat, dan mengalahkan trainer-trainer lainnya.  Jika Pokemon anda semakin tinggi levelnya, ia mampu berevolusi dan berubah bentuk menjadi monster yang lebih kuat.



2.  Wii series

 

Total penjualan:  301 juta US Dollar

Walaupun baru diproduksi pada tahun 2006, secara tidak terduga game-game serial Wii ini berhasil sangat sukses di pasaran.  Ini mungkin karena konsepnya yang berbeda dari kebanyakan game lain.  Dalam game-game Wii ini, anda diberi sebuah remote kontrol yang terhubung pada sebuah sensor gerak.  Nah, untuk memainkan game, anda harus menggerakkan remote kontrol sesuai gerakan yang diperlukan.  Misalkan dalam sebuah game baseball, anda juga harus menggerakkan dan mengayunkan remote kontrol tersebut seperti sebuah pemukul baseball.  Dalam game memasak, anda pun harus membuat gerakan seperti menggoyangkan wajan, memotong pisau, mengaduk tepung, dan sebagainya.  Intinya, game-game Wii menuntut anda juga secara aktif ikut bergerak.  Tidak hanya menghibur, namun juga menyehatkan.



1.  Super Mario


Total penjualan:  721 juta US Dollar

Akhirnya sampai juga kita pada daftar puncak serial game paling populer di dunia.  Ya, ternyata game tersebut adalah serial Super Mario, sebuah video game yang menceritakan petualangan seorang tukang pipa berkumis yang berusaha membebaskan seorang putri.  Dirilis sejak tahun 1981, serial Mario dan Super Mario memang sudah sangat populer sejak zaman Nintendo.

Seiring dengan berjalannya waktu, sudah ada puluhan (bahkan mungkin ratusan) serial game Super Mario yang diproduksi.  Ada yang bertipe balap mobil seperti Mario Kart, ada juga yang berupa game golf seperti Mario Golf.  Tentu saja, petualangan klasik Mario dalam menghadapi kura-kura jahat anak buah Browser masih tetap menjadi yang paling diminati.

Nah, itu tadi adalah daftar 10 serial game paling populer di dunia.  Sudahkah anda mencoba memainkan serial game-game tersebut?

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…