Monday, July 22, 2013

Game - Game PC Ringan Paling Seru

// // Leave a Comment


Saat ini, ada banyak game-game PC berukuran kecil dan hanya menuntut specs komputer yang sangat rendah untuk memainkannya.  Jangan salah, walaupun ringan, game-game PC ini tetap seru untuk dimainkan dan bisa menyita puluhan hingga ratusan jam untuk memainkannya.  Walaupun rata-rata grafis dari game ini sangat sederhana, namun kami yakin anda akan tetap terhibur.  Nah, berikut ini kami sajikan daftar 10 game PC ringan terbaik  :

10.  Zuma



Siapa yang tidak kenal dengan "Zuma", sebuah permainan sederhana di mana anda harus menembakkan bola-bola dengan warna berbeda ke deretan bola yang berwarna sama.  Walaupun terkesan seperti permainan anak kecil, Zuma termasuk salah satu game PC ringan terbaik yang sangat asyik dimainkan.  Jangan salah, walaupun terlihat mudah, menyelesaikan game ini memerlukan usaha yang cukup keras, apalagi di level-level akhir.

Zuma adalah game yang diperuntukkan bagi anda yang hanya ingin bermain for fun.  Tidak ada cerita yang membosankan, waktu loading yang lama, atau puzzle sulit untuk dipecahkan.  Yang ada hanya sebuah permainan menarik untuk diselesaikan.



9.  Worms : Armageddon




Game ini hampir serupa dengan permainan online "Getamped" yang beberapa tahun lalu sempat populer di Indonesia.  Dalam Worms Armageddon, anda mengendalikan satu pasukan cacing-cacing imut.  Tugas anda sederhana, membunuh semua pasukan cacing musuh dengan senjata yang anda miliki, mulai dari pistol, roket, granat, bom, hingga senjata-senjata lucu lainnya.

Worms Armageddon disajikan dalam grafis 2 dimensi yang menarik.  Game ini asyik dimainkan sendiri atau berdua bersama teman.  Well, tidak ada yang lebih mengasyikkan daripada ketika peluru yang anda tembakkan dari jarak jauh mendarat telak di wajah musuh anda.



8.  Starcraft



Jika komputer anda tidak kuat untuk memainkan Starcraft 2, tidak ada salahnya jika anda tetap memainkan versi pertama game ini.  Dibandingkan Starcraft 2, Starcraft memiliki game play yang tidak kalah asyik untuk dimainkan.  Anda dituntut untuk mengorganisir berbagai unit luar angkasa, mengumpulkan berbagai sumber daya, serta memenangkan perang antar galaksi.

Satu-satunya faktor pembeda dari Starcraft 2 adalah grafis yang sederhana.  Wajar memang, jika game ini berukuran sangat kecil karena grafis yang disajikan juga sangat sederhana.  Namun percayalah, hal ini sama sekali tidak mengurangi keasyikan anda dalam bermain Starcraft.



7.  SNES9X



Ingin mengenang masa kecil anda ketika anda menghabiskan waktu dengan Nintendo kesayangan, berusaha menamatkan game-game klasik seperti Super Mario, Contra, atau Bomberman?  Jika ya, maka SNES9X adalah pilihan yang tepat untuk anda.

SNES9X adalah program emulator Super Nintendo yang berukuran sangat kecil.  Di dalamnya, terdapat ribuan game-game Nintendo yang bisa langsung anda mainkan untuk menghabiskan waktu sekaligus mengenang masa kecil.  Jangan kaget ketika anda menyadari game-game yang dulu begitu susah menjadi sangat mudah untuk dimainkan.



6.  Angry Birds



Siapa sih yang tidak mengenal game tentang sekelompok burung pemarah yang mencoba balas dendam pada pasukan babi yang mencuri telur-telur mereka?  Angry Birds adalah game yang diperuntukkan untuk iPhone, wajar saja jika ukurannya ringan dan tidak berat jika dimainkan di PC.  Yang jelas, game ini bisa membuat anda terpaku di depan layar komputer anda selama berjam-jam untuk mencoba memainkannya dan mendapatkan nilai tertinggi.  Selain itu, hingga kini sudah ada puluhan expansion pack yang bisa anda download untuk membuat permainan menjadi lebih seru.



5.  Plants vs Zombies



Satu lagi game ringan yang lucu namun sangat populer.  Plants vs Zombies adalah salah satu game zombie terbaik yang paling menarik.  Di sini, anda harus mempertahankan rumah anda dari serangan zombie, dengan cara menanam berbagai macam tanaman untuk menghalangi dan membunuh zombie.  Game ini bisa membuat anda tertawa terbahak-bahak namun juga jengkel dan marah, karena tingkat kesulitannya juga lumayan tinggi.  Bagi anda yang menyukai game zombie, maka Plants vs Zombie wajib untuk didownload.



4.  Age of Empires II



Memang tidak salah apabila banyak orang yang mengatakan bahwa Age of Empires II adalah salah satu game legenda yang pernah dibuat untuk konsol PC.  Saat game ini dirilis pada tahun 1999, para gamer cukup terpukau dengan desain level dan berbagai aspek strategi di dalamnya.  Kini setelah lebih dari satu dekade berlalu, saya masih sering menemukan game Age of Empires terinstall di berbagai komputer canggih.

Memang, saat ini ukuran game Age of Empires sudah tergolong kecil dan hanya memerlukan specs yang sangat kecil untuk memainkannya.  Namun saya yakin, anda akan tetap betah berjam-jam memainkan game ini, membangun komunitas kecil bangsa anda sembari mencoba menaklukkan pasukan musuh.



3.  Hidden Objects Game



Yang dimaksud dengan "hidden objects game" adalah game-game di mana anda harus menemukan barang-barang tertentu di sebuah ruangan, di antara tumpukan barang lain yang berserakan.  Yap, game ini juga sangat populer, berukuran ringan, dan sangat cocok untuk membunuh waktu.  Game ini disajikan dalam grafis yang indah, walaupun sangat sederhana.  Anda juga dituntut untuk teliti, sabar, dan cermat jika ingin menyelesaikan game ini dengan sempurna.  Contoh hidden objects game paling terkenal adalah buatan "Bigfish Game", salah satunya adalah "Dark Parables", "Mystery Case", dan "Haunted Manors".



2.  Slender Man



Slender Man adalah sebuah game ringan yang sangat fenomenal.  Game ini diproduksi oleh sebuah perusahaan indie, dengan grafis yang sangat sederhana dan gameplay yang juga simpel.  Namun jangan salah, Slender Man bisa dibilang lebih menyeramkan dari game-game horor yang dibuat dengan grafis yang lebih bagus, seperti "Resident Evil 6" dan "The Walking Dead Survival Instincts".

Di game ini, tugas anda sederhana.  Anda harus mengumpulkan 8 potongan kertas yang tercecer di sebuah hutan luas, sekaligus melarikan diri dari kejaran monster tanpa wajah berpostur tinggi, bernama Slender Man.  Game ini sangat menegangkan, memacu adrenalin, serta menuntut ketangkasan anda.  Jika anda tertangkap oleh Slender Man, otomatis game akan berakhir dan anda harus mengulanginya lagi dari awal.



1.  Minecraft



Jika ada penghargaan untu game PC ringan terbaik, saya rasa penghargaan ini patut diberikan untuk "Minecraft".  Dalam game ini, anda bisa membangun sendiri dunia anda dengan balok-balok khusus.  Anda juga bisa menggunakan balok-balok tersebut untuk membangun berbagai macam persenjataan untuk bekal petualangan anda.

Intinya, dalam "Minecraft", anda bebas menentukan peran anda.  Jika anda tidak terlalu suka dengan konsep membangun dan menciptakan sesuatu, anda bisa memilih untuk menjelajahi dunia minecraft, melawan monster-monster jahat, dan mengumpulkan berbagai barang langka.  Anda akan terkejut betapa cepatnya waktu berlalu ketika sedang memainkan game ini.

0 comments:

Post a Comment