Skip to main content

4 Tanaman Paling Berbahaya

Diam-diam ular, mungkin peribahasa inilah yang cocok Rendra gunakan untuk menggambarkan tanaman-tanaman berbahaya di bawah ini. Mereka dipersenjatai oleh pertahanan alami hebat yang sebenarnya memiliki fungsi untuk membantu bertahan hidup dari pemangsa atau makhluk lain. Mulai dari hewan-hewan herbivora sampai perusak lingkungan seperti manusia kita ini. Senjata tersebut sangat beragam, ada yang berupa racun mematikan, duri-duri tajam yang mampu menyobek ban mobil hingga berbagai macam enzim yang dapat merusak organ-organ tubuh. Sungguh Tanaman-tanaman yang Berbahaya!
Berikut daftar 4 Tanaman Paling Berbahaya yang Rendra terjemahkan dan rangkum daripopularmechanics.com
 
# Sanggup Menelan Tikus Besar
Giant Pitcher Plant / Tanaman Kendi Raksasa : Nepenthes attenboroughii
Dapat dijumpai di 5000 kaki di atas permukaan laut Mt. Victoria Filipina, tanaman unik berbentuk menyerupai kendi ini memiliki semacam nektar yang dimiliki pada bunga seperti biasanya. Namun, nektar ini bukannya menjadi hidangan yang lezat bagi yang hinggap di tanaman ini melainkan malah menjadi jebakan paling ampuh untuk menarik perhatian mereka kemudian akan dilumat habis-habisan oleh si Tanaman Kendi Raksasa ini. Diameter mulutnya dapat mencapai 30 cm sehingga cukup besar untuk menelan seekor tikus yang kurang beruntung. Enzim-enzim dan asam-asam tajam membuat makhluk yang sudah masuk di tanaman ini hampir tidak mungkin melepaskan diri dan tinggal menunggu akhir hidupnya. 
 
1. Sering tumbuh di Taman-taman
Castor Bean Plant Ricinus Communis
Castor Bean Plant dapat dijumpai dengan mudah di taman-taman, meskipun faktanya tanaman ini memiliki racun ricin yang mematikan, seorang pakar tanaman beracun dan mematikan, Amy Stewart menanam tanaman ini di kebun tanaman beracun miliknya, dan masalahnya tidak ada orang yang berani mencabut atau memanennya kembali.
 
2. Tanaman Paling Beracun di Amerika Utara
Western Water Hemlock : Cicuta douglasii
Tanaman ini mengandung racun cicutoxin, yaitu racun yang mampu menimbulkan ganggunan ketenangan yang parah, kehilangan kesadaran karena rusaknya jaringan otot hingga akhirnya meninggal dunia. Jika ditelusuri, sebenarnya tanaman berbahaya ini masih satu keluarga dengan tanaman wortel.
 
3. Tanaman yang Telah Membunuh Ibu President Abraham Lincoln
White snakerooEupatorium Rugosum
Meminum susu dari sapi perah yang sebelumnya sempat memakan tanaman White snakeroot dapat sangat mematikan. Hal tersebut disebakan karena setiap bagian tanaman ini mengandung tremetol dan alkohol jenuh yang dapat menyebabkan kekejangan otot sebelum membunuh korban. Hal itu pula yang menyebabkan ibu Presiden Abraham Lincoln meninggal dunia. Tidak ada satupun orang yang tahu penyebab kematian tersebut sebelum abad ke 19, sampai akhirnya Depertemen Pertanian mengungkapkan penelitiannya
 
4. Tanaman Terbaik untuk Membunuh Tamu Makan Malam
Monkshood Aconitum napellus
Tanaman bewarna ungu ini tumbuh dengan racun alkaloid aconite yang dapat menyebabkan sesak dada. Ketika Ami Stewart kembali ditanya dampak terburuk apa yang dapat disebabkan, dia menjawab sekaligus bercanda yang kira-kira seperti ini “Silakan hidangkan sup monkshood dan tamu makan malam anda tidak akan pulang dengan selamat ”. :)

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…