Skip to main content

10 Hal Yang Membatalkan Puasa Kita

 
 
Puasa Ramadhan adalah ibadah wajib bagi umat Islam. Oleh karena itu kita harus mengikuti benar rukun dan syarat puasa. Selain itu, kita juga harus memperhatikan hal - hal apa saja yang bisa membatalkan puasa kita. Hal - hal yang membatalkan puasa dibedakan menurut beberapa Mazhab yang berbeda. Namun dari beberapa Mazhab tersebut pada intinya memiliki banyak kesamaan dan hanya detail penjelasan dan dasarnya saja yang berbeda.
 
Dari sekian hal yang membatalkan puasa, berikut ini adalah 10 hal yang membatalkan puasa:
 
  1. 1.Makan atau minum
  2. 2.Berhubungan seksual atau melakukan hal - hal yang berhubungan dengan nafsu seksual
  3. 3.Berbohong. Baik itu berbohong tentang Allah dan atau Rasulullah SAW maupun berbohong tentang segala hal
  4. 4.Mencelupkan seluruh kepala ke dalam air dengan sengaja
  5. 5.Tidak mandi besar setelah ebrhubungan seksual hingga fajar atau tetap dalam keadaan junub hingga fajar
  6. 6.Melakukan onani / masturbasi pada waktu wajib puasa
  7. 7.Melakukan suntikan / injeksi dimana cairan - cairan dari suntikan tersebut bisa mencapai organ di dalam perut
  8. 8.Dengan sengaja memuntahkan makanan / minuman yang telak dikonsumsi
  9. 9.Dengan sengajamenghirup asap, baik itu asap rokok maupun asap yang lainnya
  10. 10.Dengan sengaja memasukkan suatu benda (bisa berupa makanan atau benda yang lain) melalui kerongkongan ataupun pori - pori.
 
 
Sebenarnya masih ada banyak hal selain 10 hal yang membatalkan puasa diatas, diantaranya adalah haid / menstruasi bagi wanita dan juga bagi musafir yang melakukan perjalanan paling sedikit 8 farsakh atau sekitar 48 kilometer.
 
Selain itu, ada 2 hal yang harus kita ketahui tentang hal - hal yang membatalkan puasa, yaitu yang mengharuskan qadha dan yang mewajibkan qadha serta kifarat. Hal yang membatalkan puasa yang mengharuskan qadha adalah hal - hal yang membatalkan puasa namun tidak mendatangkan dosa bagi orang lain, contohnya nifas dan keluarnya darah haid pada perempuan. Sedangkan hal yang mewajibkan qadha serta kifarat menurut para ulama hanyalah Jima' dan tidak ada yang lainnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…