Skip to main content

10 Fakta Unik dan Menarik Tentang " EROPA "

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Eropa sering di sebut sebagai benua biru pradaban di eropa yang lebih maju di bandingkan dengan benua lain membuat banyak negara di eropa yang kini menjadi negara industri besar selain itu banyak kisah budaya dan sejarah besar lainya lahir di eropa nah berikut ini ada 10 fakta menarik tentang eropa yang mungkin belum kamu ketahui, apa saja itu simak berikut ini.

1. Kastil di Jerman

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Salah satu negara berpenduduk paling kastil di dunia adalah Jerman. Beberapakastil adalah hotel tetapi kebanyakan ditempati oleh orang kaya.

2. Zaman Migrasi

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Ada suatu masa dalam sejarah dikenal sebagai periode migrasi ketika berbagai suku membanjiri Europe. Pertama datang suku Gemanic, kemudian Suku Slavics, Kemudian kaum muslimin, Bulgaria dan Viking.

3. Nama Terpanjang

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Di Eropa banyak sekali nama nama yang cukup panjang Sebuah desa di Wales terdiri dari 58 huruf dan yang terpanjang nama di Eropa, "Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwlllantysiliogogogoch" yang berarti "gereja santo Mary di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air cepat di Gereja St.Tysilio dari gua merah.

4. Greatest Empires

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Banyak kerajaan terbesar di dunia yang berbasis di Eropa. Kerajaan Inggris itu pada saat ini merupakanyang terbesar di dunia. Ada yang mengatakan bahwa "matahari tidak pernah terbenam" di atasnya karena matahari selalu bersinar di salah satu bagian dari kekaisaran. Ini mencakup seperempat dari permukaan bumi. Kekaisaran terkenal lainnya adalah, Rusia Spanyol, Perancis dan Romawi.

5. laut Mediterania Sering Kering

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Dalam bukti 40 tahun terakhir telah menemukan bahwa laut Mediterania sering kering, ini dikenal sebagai krisis salinitas Messinian. Ini merupakan salah satu perubahan paling dramatis dari perubahan lingkungan di luar kawasan glaciated.

6. Patung Liberty Dibangun di Perancis

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Patung ini dirancang oleh Fredric Bartholdi dan diberikan Prancis sebagai hadiah persahabatan ke Amerika Serikat.

7. Negara-negara Dunia Terbesar dan Terkecil ada di Eropa

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Vatikan adalah negara terkecil yang hanya 0,44 km persegi dan Rusia adalah yang terbesar yang terdiri dari 17.098.242 km persegi.

8. Istanbul Kota Dua Benua

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Istanbul mempersatukan Asia dan Eropa melalui sungai Bosphorus. Napoleon pernah mengatakan bahwa jika bumi adalah negara tunggal Istanbul akan menjadi ibukotanya.

9. Sebagian besar Orang jenius ada di Eropa

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

Banyak filsuf besar seperti Plato, Aristoteles, Socrates berasal dari Eropa. Serta ilmuwan seperti Einstein, Galileo dan Newton Musisi seperti Mozart dan Beethoven juga berasal dari Eropa.

10. Roda Hiburan Tertinggi di Dunia Terletak di London

10 Fakta Menarik Seputar Eropa [ www.BlogApaAja.com ]

London Eye atau disebut juga Millennium Wheel adalah sebuah roda pengamatan yang terbesar di dunia setinggi 135 meter atau 443 kaki. London Eye berputar di atas Sungai Thames, London, Britania Raya dan mulai beroperasi pada akhir 1999.
- See more at: http://ide-blog-ku.blogspot.com/2013/08/10-fakta-menarik-seputar-eropa.html#sthash.ozr8c32S.dpuf

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html