Skip to main content

10 Makanan Yang Harus dihindari Sebelum Tidur



Kadang, anda pasti merasa lapar dan ingin mengunyah sesuatu sebelum tidur di malam hari. Hal ini tentu saja tidak masalah asal anda mengkonsumsi buah-buahan yang sehat sehingga tidak akan membuat anda obesitas karena kelebihan berat badan.
Nah, sayangnya kebanyakan orang lebih suka memakan makanan-makana berat yang sebetulnya tidak baik untuk kesehatan anda. Jika anda belum mengetahui apa saja makanan yang berakibat buruk bagi anda jika disantap sebelum tidur, ini dia beberapa daftar makanan yang sebaiknya anda hindari sebelum anda tidur.

  • Kopi
Seperti yang sudah anda ketahui, kopi mempunyai sifat diuretic yang akan menyerap cairan tubuh dan cepat mengeluarkannya. Hal itu akan membuat anda haru bolak balik ke kamar mandi. Selain itu kopi juga akan membuat anda susah tidur, jadi sebaiknya kalau anda tidak berencana untuk bergadang, jangan meminum kopi saat anda akan tidur.
  • Coklat
Sama seperti kopi, cokelat apalagi dark cokelat mengandung kafein dan gula yang tinggi sehingga akan menjadi stimulant yang membuat anda susah tidur.
  • Keju
Bai anda yang menderita penyakit maag, keju menjadi salah satu makanan yang paling buruk bila dikonsumsi sebelum tidur karena akan membuat anda susah tertidur pulas. Selain itu, keju juga akan menambah berat badan anda.
  • Keripik
Mengkonsumsi keripik sebelum tidur juga akan membuat anda susah tidur dan perut menjadi begah.
  • Cookies, es krim dan permen
Jenis makanan ini banyak mengandung gula. Gula akan membuat Anda mendengkur saat tidur. Anda bisa mencoba makanan manis alami seperti buah berry atau apel. Makanan ini juga mengandung gula, namun kandungannya tak sebanyak makanan di atas. Selain itu, apel dan berry juga lebih sehat.
  • Hamburger
Makanan ini banyak mengandung kalori, lemak dan berminyak. Makan hamburger sebelum tidur dijamin akan berefek perut mulas. Meski lapar berat habis macet dan kehujanan, jangan pilih hamburger, lebih baik juz buah dengan lemak nabati yg tinggi seperti alpukat atau pisang.
  • Alcohol
Minum alkohol memang bisa membuat cepat tidur. Namun, alkohol juga mempengaruhi kualitas tidur Anda yakni anda jadi mudah terbangun. Karenanya, hindari konsumsi alkohol 4-6 jam sebelum tidur.
  • Kacang
Kacang merupakan sumber protein yang sangat baik dan serat. Tapi sayangnya, jangan memakannya sebelum tidur. Jenis makanan ini akan membuat Anda banyak mengeluarkan gas.
  • Soda
Kandungan kafein dalam soda bisa menjadi stimulan sehingga akan membuat anda terjaga dan susah tidur.
  • Makanan yang digoreng dan berminyak
Meski lezat, sayangnya, makanan ini tidak bagus dikonsumsi sebelum tidur. Kandungan lemaknya akan mengendap dan membuat berat di perut saat akan tidur. Jika Anda ingin makan makanan gurih. lebih baik di ganti almond atau biskuit gurih.

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html