Sepanjang sejarah banyak cerita bermunculan tentang ras legendaris orang. Mereka sering memiliki atribut yang membuat mereka berbeda dari manusia sementara kualitas humanoid mempertahankan. Ini adalah daftar sepuluh ras legendaris di lansir dari listverse dan wikipedia:

1. Abarimon
Abarimon adalah nama sebuah ras legendaris orang asli ke suatu negara dengan nama yang sama. Orang-orang dari Abarimon memiliki kaki mundur, tetapi meskipun cacat ini mampu berjalan pada kecepatan tinggi. Mereka hidup berdampingan dengan binatang liar dan upaya untuk menangkap mereka gagal karena mereka begitu biadab.

Mereka tinggal di sebuah lembah besar Gunung Imaus (sekarang disebut Pegunungan Himalaya). Ada kualitas khusus dari udara yang berarti jika ia meniupkan untuk jangka waktu yang panjang akan mustahil untuk bernafas lain jenis udara dan penduduk tidak pernah bisa meninggalkan lembah hidup.

Orang-orang Abarimon pertama kali dijelaskan oleh Pliny the Elder dalam bukunya, Sejarah Alam. Sebuah kisah serupa diceritakan oleh Gellius Aulus di Malam Attic.

2. Abatwa
Dalam mitologi Zulu, Abatwa dikatakan manusia kecil dikatakan mampu bersembunyi di balik sehelai rumput dan untuk dapat naik semut. Mereka mengatakan untuk menjalani gaya hidup nomaden dan terus-menerus pada berburu untuk permainan.

Legenda menyatakan bahwa jika salah satu kebetulan menemukan sebuah Abatwa, satu biasanya akan mengajukan pertanyaan seperti, "Dari mana Anda pertama kali melihat saya?" Satu harus membalas dengan mengatakan salah satu melihat mereka dari sebuah gunung, atau beberapa daerah jauh. Mereka dikatakan sangat sensitif tentang ukuran mereka, dan jika salah satu jawaban dengan mengatakan bahwa satu-satunya melihat mereka saat itu untuk pertama kalinya, yang Abatwa akan mencoba untuk membunuh mereka dengan panah racun. Menginjak Abatwa suatu kebetulan juga dikatakan sebagai hukuman mati.

Karena sifat pemalu mereka, mereka hanya akan toleransi terlihat oleh sangat muda (dikatakan siapapun di bawah usia 4), oleh para penyihir, dan oleh wanita hamil. Jika seorang wanita hamil di bulan ketujuh kehamilannya melihat seorang laki-laki Abatwa, dikatakan bahwa ia akan melahirkan anak laki-laki.

3. Orang yg makan orang lain
Makhluk dari cerita rakyat Inggris tanpa kepala dan mulut di dada mereka. Otak mereka yang kecil terletak di pangkal paha mereka, dan mata mereka di pundak mereka. Sementara mereka dibuat secara luas dikenal oleh William Shakespeare dalam The Wives of Windsor Selamat (1602) dan Othello (1605), mereka tidak diciptakan oleh Shakespeare, dan memang disebutkan pada awal abad ke-5 SM di Histories of Herodotus sebagai "blemmyes ".

4. Basajaun
Mitologi Basque, basajaun ini (jamak: basajaunak) adalah suatu ras manusia kuno kokoh, pria liar berbulu yang megalit pembangun. Basajaun berarti "Lord of the Woods". Mereka pernah berdiam di pegunungan Pyrenees Basque di bagian utara Spanyol dan Perancis selatan. Mereka memiliki pengetahuan tentang sihir. Basajaun ini sangat dibangun dan sekitar 2 sampai 3 meter. Rambut kemerahan gelap mencapai lutut mereka. 

Mereka sangat gesit, kuat, makhluk berbulu dengan karakteristik hewan. The Basajaun mengawasi hutan dan semua makhluk liar. Mereka adalah jin pedesaan, juga disebut Lords liar. Mereka juga dianggap sebagai pelindung ternak. Ketika datang badai Basajaun akan berteriak peringatan kepada para gembala, dan mereka mencegah serigala dari mendekati ternak. Mereka adalah yang pertama telah dibudidayakan bumi. 

Manusia memperoleh hak guna usaha bumi ketika seorang pria memenangkan taruhan dengan Basajaun a. Dia mencuri benih yang Basajun itu menabur dan ia kembali ke masyarakat untuk mengajar mereka bagaimana untuk menghasilkan makanan.

5. Dziwozony
Dziwozony adalah ras tinggi, wanita liar yang ditemukan di hutan Polandia. Mereka menyerang orang dan kadang-kadang membawa pergi orang-orang muda untuk menjadi suami mereka. Dziwozony melempar dada mereka atas bahu mereka untuk berjalan lebih cepat.

6. Ebu Gogo
Ebu Gogo adalah makhluk mirip manusia (atau ras makhluk) yang muncul dalam mitologi orang-orang dari pulau Flores, Indonesia, bentuk mirip dengan leprechaun atau elf. Ini "orang kecil" yang dikatakan sekitar satu meter, ditutupi rambut, pot-bellied dan dengan telinga yang menonjol. Mereka diadakan untuk berjalan agak canggung dan sering dikatakan "bergumam" dalam apa yang dianggap bahasa mereka sendiri. 

Hal ini juga dikatakan oleh penduduk pulau bahwa Ebu Gogo dapat mengulangi apa yang dikatakan kepada mereka dalam membeo mode.

7. Fir Bolg
Pada jaman dahulu jauh Bolg Fir adalah penguasa Irlandia (pada waktu itu disebut Ériu) segera sebelum kedatangan Tuatha Dé Danann, yang banyak menafsirkan sebagai dewa Gaelic. Raja Dé Tuatha, Nuada, menggugat selama setengah pulau bagi umat-Nya, tetapi Fir Bolg raja menolak. 

Pada Pertempuran berikutnya dari Mag Tuired yang Bolg Fir yang semua tapi ditaklukkan dan raja mereka dibunuh oleh Morrigu dewi, meskipun upaya sengit sreng juara mereka menyelamatkan mereka dari kerugian mengucapkan, dan Dé Tuatha begitu tersentuh oleh bangsawan mereka dan semangat mereka memberi mereka seperempat dari pulau mereka sendiri. Mereka memilih Connacht. Setelah ini, Bolg Fir semua tapi menghilang dari mitologi.

8. Fomorian
Dalam mitologi Irlandia, Fomorians, Fomors, atau Fomori (Irish Fomóiri, Fomóraig) adalah ras semi-ilahi yang dihuni Irlandia di zaman kuno. Mereka mungkin pernah telah diyakini sebagai makhluk yang mendahului para dewa, mirip dengan Titans Yunani. Ia telah mengemukakan bahwa mereka mewakili para dewa kekacauan dan alam liar, yang bertentangan dengan Tuatha Dé Danann yang mewakili para dewa dari peradaban manusia. Atau, mereka mungkin mewakili dewa dari populasi pra-Goidelic diusulkan Irlandia.

9. Giants
Mitologi dan legenda dari berbagai budaya termasuk makhluk mitologi / monster penampilan manusia tetapi ukuran dan kekuatan luar biasa. "Raksasa" adalah kata bahasa Inggris yang biasa digunakan untuk makhluk tersebut, berasal dari salah satu contoh yang paling terkenal: para gigantes dari mitologi Yunani.

Dalam berbagai Indo-Eropa mitologi, bangsa yang besar ini tampil sebagai makhluk purba terkait dengan kekacauan dan alam liar, dan mereka sering bertentangan dengan para dewa, baik itu Olympian atau Norse.

Ada juga cerita lain yang menampilkan raksasa dalam Perjanjian Lama, mungkin yang paling terkenal Goliat. Dikaitkan dengan mereka adalah kekuatan super dan proporsi fisik, umur panjang, dan dengan demikian banyak pengetahuan juga.

10. Salvaje
Salvaje ini digambarkan sebagai laki-laki liar-seperti makhluk berbulu dari hutan Venezuela dan Kolombia yang Andes, menurut Amerindian lokal, membangun gubuk primitif dan senjata mentah. Makhluk-makhluk ini dikatakan sangat berbahaya, pemarah dan karnivora, makan laki-laki tetapi membawa off perempuan untuk tujuan pembibitan. Seperti Abarimon, itu menegaskan bahwa Salvaje ini mudah diakui oleh jejak kakinya, jari-jari yang berubah mundur.

lihat.co.id

Post a Comment

 
Top