Para Minions Unyu , imut, konyol dan berwarna kuning dalam Despicable Me ternyata menyimpan tujuh fakta penting.

Para Minions yang beraksi kocak dengan bahasa aneh dalam Despicable Me 2 berhasil merenggut atensi moviegoers di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bisa dibilang, popularitas makhluk mini ini melesat berbarengan dengan kokohnya dua jilidDespicable Me di tangga box office.
Despicable Me 2 berada di puncak box office mengalahkan Pacific Rim.
Despicable Me 2 berada di puncak box office mengalahkan Pacific Rim.

Nah, jika kamu termasuk fans Minions, maka ada lima fakta penting tentang makhluk tersebut yang patut diketahui. Berikut fakta-faktanya plus klip-klip aksi makhluk yang menjadi kaki tangan Gru paling loyal ini.
1. DUO SUTRADARA DESPICABLE ME 2 ISI SUARA MINIONS
Ya, Pierre Coffin dan Chris Renaud memang yang mengisi suara para Minions. Pierre ingat ketika percobaan isi suara yang pertama menemui kegagalan, ia mengajukan diri untuk mengetes suaranya kepada Chris Meledandri (founder, CEO, produser dari Illumination Entertainment yang memproduksi Despicable Me).
Dua sutradara Despicable Me 2 jadi pengisi suara Minions.
Dua sutradara Despicable Me 2 jadi pengisi suara Minions.

Tujuannya, kata Pierre yang berdarah Indonesia ini, untuk mencari patokan tipe suara Minions kelak. Tapi nyatanya, saat suara Pierre untuk Minions didengarkan Chris, dia justru langsung bilang, "Baiklah, kamu yang akan mengisi suara Minions."
 2. ASAL USUL BAHASA MINIONS
Percaya atau tidak, Pierre Coffin memakai berbagai referensi bahasa ketika menciptakan dan mengisi suara Minions. Ia mengambil dari bahasa Prancis, Inggris, sampai Italia. Kadang dia juga suka menggabungkannya. Tak usah heran jika ocehannya terdengar ganjil.
Bahasa Minions campur aduk dari berbagai bahasa.
Bahasa Minions campur aduk dari berbagai bahasa.

Malahan, kata Chris Renaud, "Ada banyak referensi nama makanan yang dipakai. Contohnya, ‘poulet tiki masala’ adalah nama menu dari bahasa Prancis untuk makanan ayam ala India." Atau, kata dari bahasa percakapan sehari-hari di Spanyol, 'para tu' yang berarti 'untuk kamu'. Ada juga 'la boda' yang berarti 'pernikahan'.
 3. KENAPA EVIL MINIONS BERWARNA UNGU, BUKAN MERAH?
Produser Despicable Me 2Janet Healy, bilang bahwa gaya rambut tidak teratur dan giginya yang besar, maka Evil Minions merupakan antitesa dari Minions kuning yang imut itu. Warna ungu dan kuning sendiri berada dalam sisi yang berlawanan dalam spektrum warna.
Evil Minions merupakan antitesa dari Minions.
Evil Minions merupakan antitesa dari Minions.

Ketika para Minions yang baik umumnya berkepala plontos, para Evil Minions ini justru dipenuhi rambut. "Mereka menjengkelkan dan sebenarnya sedikit menyeramkan....tapi dengan cara yang menyenangkan," ujar Janet.
4. LOONEY TUNES MENGINSPIRASI EVIL MINIONS
Chris Renaud membocorkan bahwa inspirasi dari wujud Evil Minions datang darikartun klasik Looney Tunes. Chris mengingat ada sebuah adegan konyol dalam kartun itu sewaktu Tweety Bird meminum ramuan formula ala Jekyll and Hyde dan kemudian menjadi monster besar yang disesaki rambut.
Ungu adalah lawan warna dari kuning dalam spektrum warna.
Ungu adalah lawan warna dari kuning dalam spektrum warna.

"Ide tentang sesuatu yang imut berubah menjadi sesuatu yang ganjil menyeramkan adalah pemikiran yang menarik. Kami selalu tertawa gara-gara Minions, meskipun mereka bekerja untuk majikannya yang jahat, tapi mereka sebenarnya tidak jahat sama sekali," ungkap Chris.
5. SANDRA BULLOCK JADI KELUARGA MINIONS
Sandra Bullock dipastikan masuk sebagai cast dalam film Minions.
Sandra Bullock dipastikan masuk sebagai cast dalam film Minions.

Film animasi Minions, spinoff dari Despicable Me, sedang dalam tahap produksi yang disutradarai Pierre Coffin. Dua artis Hollywood yang masuk dalam deretan cast-nya adalah Sandra Bullock dan Jon Hamm. Rencananya, film ini beredar 19 Desember tahun depan.
6. MASKOT ILLUMINATION ENTERTAINMENT
Minions jadi maskot Illumination Entertainment.
Minions jadi maskot Illumination Entertainment.

Minions sudah resmi menjadi maskot Illumination Entertainment, studio animasi CGI milik Universal Pictures yang membuat dua jilid Despicable Me.
7. BERAPA JUMLAH MINIONS?
Jumlah Minions ada lebih dari 800.
Jumlah Minions ada lebih dari 800.

Menurut pengakuan Pierre Coffin, jumlah Minions yang ada dalam semesta ceritaDespicable Me sebanyak lebih dari 899. Para Minions itu memiliki nama yang lazim kita dengar dalam bahasa Inggris, seperti Larry, Dave, Kevin, Jerry, Stuart, Mark, Tim, Jorge, Carl, Bob, Tom, Steve, atau Phil. 

Post a Comment

 
Top