Christian Ronaldo, punya nama yang keren. Tapi beberapa pemain punya nama yang tidak biasa. Bukan sekedar unik, berikut ini beberapa pesepakbola yang namanya bisa diartikan, namun cukup aneh untuk menjadi sebuah nama orang..

1. Segar BASTARD
Percayakah anda jika pernah ada pesepakbola yang bernama Bastard? Mungkin beliau juga biasa dipanggil Mr.Bastard. Nama lengkapnya Segar Richard Bastard (25 Januari 1854 – 20 Maret 1921). Bastard adalah seorang pesepakbola yang merangkap profesi sebagai wasit, jaman dulu hal itu adalah hal yang biasa. Sebagai pemain, Bastard pernah bermain untuk timnas Inggris walau hanya sekali. Sebagai wasit, reputasinya cukup baik. Segar Bastard pernah menjadi wasit pertandingan final Piala FA 1878 dan wasit pertandingan internasional antara Inggris vs Wales tahun 1879.
Profil: http://en.wikipedia.org/wiki/Segar_Bastard

2. Mansour BOUTABOUT 
Seperti kebanyakan pemain Afrika lain, yang namanya (-menurut kita) agak aneh. Boutabout adalah striker asal Aljazair, banyak menghabiskan karir di Liga Prancis. Yang unik adalah ketika Boutabout menjalani trial di klub Inggris Shefield Wednesday pada 2008. Sebuah media lokal menulis: "I dont know about this Boutabout".
Profil: http://en.wikipedia.org/wiki/Mansour_Boutabout

3. Steve DEATH 
Nama Death berarti 'mati', namun prestasinya masih hidup hingga sekarang. Steve Death adalah kiper legendaris klub papan bawah Inggris, Reading. Death memiliki beberapa catatan mengesankan. Pernah tidak kebobolan dalam 26 pertandingan selama semusim (1978/79). Death juga tercatat sebagai pemegang rekor 1103 menit tidak kebobolan di Liga Inggris, rekor ini akhirnya dipecahkan oleh Van Der Sar (2009).
Profil: http://en.wikipedia.org/wiki/Steve_Death

4. Argelico FUCKs 
Entah nama ini akan terkena sensor atau tidak. Angelico Fucks adalah bek tengah kelahiran Brazil. Ketika pindah dari Palmeiras ke Benfica, Angelico Fucks membuat heboh karena namanya tertulis dalam sebuah headline berita  Eurosport, judulnya: "Fucks off to Benfica".
Lihat beritanya: http://www.theregister.co.uk/2001/09/11/eurosport_com_scores_headline_profanity/

5. NEVILLE NEVILLE
Ini adalah nama ayah dari Gary Neville dan Philip Neville.
Namanya memang Neville Neville.
Profil: http://en.wikipedia.org/wiki/Neville_Neville

source www.sepaxbola.info

Post a Comment

 
Top