Skip to main content

10 Produk Google yang Gagal


Dunia dan internet seakan telah di-Google-kan. Raksasa teknologi ini membuat pelbagai macam layanan guna memudahkan pekerjaan manusia. Namun tahukah Anda jika Google juga miliki produk gatot atau gagal total? Dan berikut ini 10 produk gagal Google yang dikutip dari HowStuffWorks.

10. Google Lively
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/f/fc/Google_Lively.png 
Konsepnya sederhana dan menarik. Pengguna seakan hidup dalam dunia virtual dan berkomunikasi (chatvia avatar 3D. Sayangnya Google Lively hanya bernafas selama satu semester di tahun 2008.

9. Google Answer
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/1/1c/Google_Answers_logo.png 
Layanan ini serupa dengan apa yang dimili Yahoo!, Yahoo! Answer. Namun jika difikir secara logika, jika kita bertanya padanya (Google) di mesin pencarian dan mendapatkan jawaban sangat cepat di hasil penelusuran, mengapa harus perlu layanan Google Answer? Ini yang menjadikan gagal.

8. Google Print Ads dan Google Radio Ads
http://searchengineland.com/figz/wp-content/seloads/2010/08/google-print-ads-500x317.jpg 
Keduanya menyasar ke bisnis iklan namun dengan media yang berbeda konvensional (cetak) dan radio. Sayangnya dua proyek iklan ini tak berkelanjutan. Patut diingat jika dua iklan tersebut menyasar ke audiens offline. Google metrik sendiri menerjemahkan ke audiens online.

7. Dodgeball
http://img2.findthebest.com/sites/default/files/729/media/images/Dodgeball.png  
Tahun 2005 Google lakukan dua akuisisi penting: Android dan Dodgeball. Yang pertama sukses besar. Yang kedua, justru sukses di tempat lain. Dodgeball didirikan Dennis Crowley pada Mei 2005 yang kemudian justru tak ada kepastian tatkala dipinang Google. Dua tahun berkecamuk dengan stres, Dennis Crowley hengkang dari Google dan mendirikan Foursquare yang sukses hingga sekarang.

6. Jaiku
http://tctechcrunch2011.files.wordpress.com/2007/08/jaiku.jpg 
Google mengakuisisi Jaiku sebuah situs microblogging pada tahun 2007 lalu. Tahun 2009, Twitter menggelora dan jadi primadona di seluruh dunia. Pada tahun yang sama, muncul keretakan di internal Google yang berakibat penutupan Jaiku.

5. Google Notebook dan Shared Stuff
http://farm2.staticflickr.com/1004/1412646691_67dac00233.jpg 
Dua layanan ini akhirnya digantikan atau dilebur dalam produk sukses Google lainnya seperti Google Docs dan Google Reader. Google Docs pun kini juga dilebur dalam Google Drive dengan plus penyipanan dokumen dan berkas di ‘awan’.

4. Google Buzz
https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcR1MU7NUUGHPF5RD-Ba3JGaanOrzJXw8doaL_Jj9RFw-_WB3fgF 
Masih terngiang bagaimana Google begitu menggembor-gemborkan layanan ini tiga tahun lalu. 2010, Google Buzz bahkan diintegrasikan ke Gmail dan muncul di laman situs-situs internet bersanding dengan tombol Like Twitter dan Tweet Facebook. Google Buzz resmi tumbang pada 2011.

3. SearchWiki, Knol, dan Sidewiki
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTpZh55KQbjHrFHVM3j-Gv1oLMGza0N0FiJZhEmYyng1YTXQy2VaA 
SearchWiki, Knol, dan Sidewiki, adalah beberapa layanan yang diciptakan Google untuk membunuh Wikipedia (2008). Layanan terebut dalam bentuk ekstensi browser. Namun upaya ini gagal. Knol ditutup pada Mei 2012. SearchWiki berhenti beroperasi pada akhir tahun 2010. Dan Sidewiki terhenti layanannya pada September 2011.

2. Google Video
https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSDPqptCQhU7CVclMfpr0iW3MAt4-7s4UmWr9bZ15PIKFZriV-k 
Sebelum mengakuisisi Youtube dengan mahar USD 1,65 miliar, Google miliki layanan video sendiri yakni Google Video. Setelah akuisisi Youtube, Google Video sempat beberapa kali berubah layanan. Diluncurkan tahun 2005, Google Video bahkan pernah menyasar ke bentuk penyewaan video.

1. Google Wave
https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQwqnjuSijirFTZC_ztmgyCTr0WFnUkmv-MEnIqt5gb3fle0G-o 
Mungkin ini layanan Google yang paling gatot. Jika Google+ tak terus lakukan inovasi dan inovasi, pasti akan bernasib sama dengan Google Wave. Tatkala pertama kali muncul (2009) terbatas via invitation, digadang-gadang pesaing kuat Facebook dengan didukung penuh layanan Google: Gmail, Youtube, Buzz, dll. Namun apa lacur, tak sesuai dengan yang dihebohkan.
 
 

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

Digimon Adventure World 1 Full Episode (1-54)

Digimon Adventure World 1 

Hallo pasti sobat yang membuka halaman ini merasakan kangen dengan film anime yang satu ini. 
Film Kartun yang rilis pada 7 Maret 1999, Berikut alur cerita 
Pada musim panas 1 Agustus 1999, tujuh anak-anak Yagami Taichi, Ishida Yamato, Takenouchi Sora, Izumi Koushiro, Tachikawa Mimi, Kido Joe, dan Takaishi Takeruyang merupakan adik Ishida Yamato, saat melakukan perkemahan musim panas, tiba-tiba masing-masing dari mereka kejatuhan suatu benda asing dari langit yang kemudian disebut Digiviceyang membawa mereka ke dunia yang disebut Dunia Digital.



Link Download :


Episode 1
Episode 2
Episode 3
Episode 4
Episode 5
Episode 6
Episode 7
Episode 8
Episode 9
Episode 10
Episode 11
Episode 12
Episode 13
Episode 14
Episode 15
Episode 16
Episode  17
Episode 18
Episode 19
Episode 20
Episode  21
Episode 22
Episode  23