Skip to main content

Fakta Twitter


Tweet kemenangan Barack Obama adalah tweet yang paling banyak di retweet, dengan lebih dari 800.000 retweet.
Twitter, dulu sempat dinamakan "Twttr"./ Foto: IstimewaTwitter, dulu sempat dinamakan "Twttr"./ Foto: IstimewaBeberapa waktu belakangan ini, jejaring sosial Twitter telah berkembang pesat dalam hal jumlah akun, penggunaan dan popularitasnya. Karena itu, semakin menarik untuk melihat fakta dan angka seputar situs micro-blogging yang ngetren ini.
Nah, dikutip dari MediaBistro, berikut 50 fakta seputar Twitter, sekedar untuk menambah wawasan Anda:
1. Nama jejaring sosial ini pada awalnya adalah "Twttr", kemudian berubah menjadi "Twitter".
2. Dulu, butuh waktu 3 tahun, 2 bulan dan 1 hari untuk mencapai 1 miliar tweet.
3. Kini, hanya membutuhkan waktu satu minggu saja bagi pengguna untuk mengirim semiliar tweet.
4. Starbucks disebutkan dalam 10 tweet per detik.
5. Rata-rata pengguna Twitter telah men-tweet sebanyak 307 kali.
6. Tweet kemenangan Barack Obama adalah tweet yang paling banyak di retweet, dengan lebih dari 800.000 retweet.
7. Pemilu AS 2012 memecahkan rekor dengan 31,7 juta tweet politik. Pemilu AS juga menjadi event paling banyak di tweet dalam sejarah politik AS.
8. 32% dari semua pengguna internet menggunakan Twitter.
9. 69% dari follower pada Twitter didapat melalui saran dari teman-teman.
10. Pada 2012, hampir 1 juta akun baru Twitter setiap hari dibuat.
Lady Gaga, terbanyak followers-nya./ Foto: IstimewaLady Gaga, terbanyak followers-nya./ Foto: Istimewa11. Lady Gaga, pengguna Twitter yang paling banyak di-follow dengan hampir 33 juta followers –meraih followers lebih cepat daripada Twitter menambahkan akun barunya.
12. Total 141.800.000 akun Twitter di AS mewakili 27,4% dari seluruh pengguna Twitter.
13. 50% dari pengguna Twitter menggunakannya melalui ponsel/gadget mobile.
14. Tahun 2012 membawa peningkatan 800% dalam tweet tentang acara-acara TV.
15. Dalam rentang waktu 16 hari, Olimpiade London menghasilkan 150 juta tweets.
16. Ada 13,7 juta tweet yang berhubungan denganfootball selama Super Bowl 2012, 1 juta diantaranya muncul di 5 menit terakhir pertandingan.
17. Sementara pemimpin agama rata-rata dapat mengharapkan satu retweet untuk setiap 500 followers, musisi rata-rata hanya mendapat satu retweet untuk setiap 30.000 followers.
18. 64% dari konsumen telah membuat keputusan pembelian berdasarkan konten media sosial.
19. 91% dari anak usia 18-34 tahun yang menggunakan jejaring sosial, berbicara tentang merk produk.
20. 60% dari pemilik smartphone di AS kini mengunjungi situs jaringan sosial favorit mereka setiap hari, naik dari 54% pada tahun 2011.
21. 46% dari pengguna jejaring sosial di AS kini mengakses platform seperti Twitter dan Facebook melalui ponsel mereka, naik 9% dari tahun 2011.
22. 31% dari waktu pemakaian Internet pemilik smartphone rata-rata dihabiskan untuk jejaring sosial -hampir dua kali lipatnya email.
23. Infografis yang ditambahkan pada Stumbleupon menghasilkan pageviews 746% lebih banyak dari jenis konten lain.
24. Ada 181.354 orang di Twitter yang menggunakan term "media sosial" ("social media") dalam bio mereka.
25. Lady Gaga, Justin Bieber dan Katy Perry jika dijumlah memiliki followers Twitter lebih banyak dari seluruh populasi Jerman, Turki, Afrika Selatan, Kanada, Argentina dan Mesir.
26. Dengan lebih dari 3 juta pengguna Twitter aktif, Arab Saudi, dengan tingkat pertumbuhan rata-rata per tahun  300%, menjadi peringkat #1 di dunia sebagai negara dengan pertumbuhan Twitter tercepat.
27. 16% dari pengguna internet di AS menggunakan Twitter.
28. Rata-rata pengguna Twitter 126 followers.
29. Rata-rata Twitter bisnis/usaha memiliki 14.709 followers.
30. Ada lebih banyak perangkat yang terhubung ke internet daripada jumlah seluruh manusia di bumi.
31. Dalam sehari semalam, rata-rata 340 juta tweet terkirimkan.
32. Selama screening "Castle in the Sky", ada 25.088 tweet per detik, terbanyak dalam sejarah Twitter.
YouTube, akun Twitter brand terbanyak followers-nya./ Foto: IstimewaYouTube, akun Twitter brand terbanyak followers-nya./ Foto: Istimewa33. Merk/brand yang paling banyak diikuti di Twitter adalah YouTube, dengan 19 juta followers.
34. 60% dari pengguna Twitter adalah perempuan.
35. Rata-rata, pengguna menghabiskan 21 menit setiap bulannya untuk mengakses Twitter.
36. 40% dari pengguna Twitter terdaftar tak pernah mengirimkan satupun tweet.
37. 92% retweet terjadi pada konten yang menarik.
38. Hanya 26% retweet yang terjadi dari kata-kata "harap RT!" pada tweet bersangkutan.
39. Antara 2008 dan 2011, terjadi peningkatan 5.000% jumlah karyawan di Twitter.
40. Akun Twitter resmi untuk Swedia, dijalankan oleh warga negara yang berbeda setiap minggu.
41. McDonalds mempekerjakan 10 orang untuk menjalankan (admin) akun Twitter mereka.
42. @everyword adalah akun Twitter yang dibuat oleh Adam Parrish pada Desember 2007 untuk berbagi setiap kata dalam bahasa Inggris di Twitter. Sejak saat itu, akun ini telah men-tweet lebih dari 84.000 kata.
43. @RealTimeWWII, sebuah akun Twitter yang diciptakan oleh lulusan sejarah Oxford, Alwyn Collinson, menceritakan Perang Dunia II di Twitter secara real time, dengan semua tweet ditulis secara manual, tanpa skrip apapun.
44. Infografis berbagi di Twitter mendapatkan 832% retweet lebih banyak ketimbang gambar dan artikel.
45. Twitter tersedia dalam lebih dari 25 bahasa, termasuk bahasa yang menggunakan tulisan kanan-ke-kiri seperti bahasa Arab, Persia, Ibrani dan bahasa Urdu.
46. Pada akhir tahun 2012, Twitter telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif.
47. Twitter sekarang bernilai lebih dari USD 11 miliar.
48. 16% dari pelanggan menggunakan Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya untuk berinteraksi dengan bisnis.
49. 75%, atau tiga dari empat kepala negara memiliki akun Twitter.
50. Terjadi peningkatan 78% dalam jumlah kepala pemerintahan negara bagian dan nasional yang memiliki akun Twitter, dibanding tahun 2011 lalu. Ini berarti, Twitter mulai mengambil alih dunia.... dan kayaknya sih nggak ada masalah dengan itu.
Nah, jangan lupa follow juga Twitter kami di @tnol_id yah! **MS

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html