Skip to main content

10 Orang Terkaya Di Dunia 2013


Orang-orang ini memiliki harta yang takkan habis digunakan oleh tujuh keturunannya. Apalagi jika usaha sukses yang mereka kelola selama ini mampu terus bertahan, bahkan berkembang hingga merambah bidang-bidang lain.

Dalam survei yang dilakukan Majalah Forbes yang dirilis hari ini, terdapat 1.426 orang terkaya di dunia, dimana posisi pertama hingga 10 diduduki oleh nama-nama yang pada tahun lalu juga menjadi 10 orang terkaya di dunia. Siapakah mereka? Ini dia:



1. Carlos Slim Helu and Family
 
Nilai kekayaan: US$ 73 miliar
Sumber pendapatan: Telecom
Asal negara: Meksiko

Carlos Slim Helu masuk peringkat teratas orang terkaya di dunia selama empat tahun berturut-turut. Lonjakan kekayaannya terdorong harga saham pada perusahaannya, Grupo Financiero Inbursa, dan industri ritel raksasanya Grupo Carso.


2. Bill Gates
 
Nilai kekayaan : US$ 67 miliar
Sumber pendapatan : Microsoft
Asal negara : Amerika Serikat

Biliuner ini dikenal amat dermawan, karena hingga kini Gates telah mendermakan lebih dari US$ 28 miliar untuk Bill & Melinda Gates Foundation.

Kekayaan bersih Gates meningkat US$ 6 miliar menjadi $ 67 miliar pada tahun lalu, tanpa bantuan dari perusahaan yang ia dirikan, Microsoft, di mana ia masih memiliki 5% saham.

Sebagian besar kekayaannya hari ini tersebar di ekuitas swasta, obligasi, dan saham perusahaan seperti perusahaan Ecolab, perusahaan televisi Mexican Televisa, dan perusahaan minuman terbesar Amerika Latin FEMSA.


3. Amancio Ortega
 
Nilai kekayaan : US$ 57 miliar
Sumber pendapatan : Zara
Asal negara : Spanyol

Ortega berhasil bercokol di posisi ketiga dari 10 orang terkaya di dunia, karena berhasil menambahkan US$ 19,5 miliar kekayaannya dalam satu tahun.

Dia berhasil menggeser posisi Warren Buffet sebagai orang terkaya ketiga di dunia. Ia menguasai hampir 60% saham perusahaan tekstil Inditex, yang naik lebih dari 50%.

Perusahaan, yang beroperasi dengan berbagai merek termasuk Zara, Massimo Dutti dan Stradivarius, memiliki hampir 5.900 toko di 86 negara.


4. Warren Buffet
 
Nilai kekayaan : US$ 53,5 miliar
Sumber pendapatan : Berkshire Hathaway
Asal negara : Amerika Serikat

Meski kalah dari Amancio Ortega, Buffet tetap masuk jajaran orang terkaya dunia. Kekayaannya bertambah US$ 9,5 miliar dalam setahun.

Pada Februari lalu, Buffett mengumumkan perjanjian kesepakatan modal dengan 3G, perusahan asal Brasil milik miliarder Jorge Paulo Lemann. Kesepakatan ini untuk membeli saham perusahaan saus dan kecap HJ Heinz Co senilai US$ 23,2 miliar.


5. Larry Ellison
 
Nilai kekayaan : US$ 43 miliar
Sumber pendapatan : Oracle
Asal negara : Amerika Serikat

Orang kelima terkaya di dunia ini berhasil meningkatkan kekayaannya US$ 7 miliar karena terdorong lonjakan lebih dari 20% nilai saham Oracle.



6. Charles Koch
 
Nilai kekayaan : US$34 miliar
Sumber pendapatan : beragam
Asal negara : Amerika Serikat
Bilioner ini bersama saudaranya, David Koch, secara bersama-sama memiliki 84% Koch Industries, perusahaan swasta terbesar kedua di Amerika.

Forbes memperkirakan penjualan perusahaan tersebut mencapai US$ 115 miliar, naik dari tahun lalu US$ 100 miliar.

Kekayaan kedua saudara ini masing-masing naik US$ 9 miliar.




7. David Koch
 
Nilai kekayaan : US$ 34 miliar
Sumber pendapatan : beragam
Asal negara : Amerika Serikat

Bilioner ini bersama kakaknya, Charles Koch sukses mengelola  Koch Industries. Forbes memperkirakan, penjualan perusahaan David dan Charles masih akan terus meningkat pada tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya. Tahun ini, kekayaan David meningkat US$ 9 miliar. Sama dengan kenaikan harta kakaknya.


8. Li Ka-Shing
 
Nilai kekayaan : US$ 31 miliar
Sumber pendapatan : beragam
Asal negara : Hong Kong

Inilah pengusaha Asia satu-satunya yang masuk daftar 10 orang terkaya di dunia pada 2013 ini berdasarkan survei Forbes. Tahun lalu, Ku masuk dalam daftar 20 orang terkaya di dunia.


Ia berhasil masuk 10 besar, karena Forbes mencatat, kekayaan Li melonjak $ 5,5 miliar menjadi $ 31 miliar pada tahun ini karena terdorong harga saham miliknya yang semuanya naik 10%. Bahkan lebih.


9. Liliane Bettencourt & Family
 
Nilai kekayaan: US$ 30 miliar
Sumber pendapatan : L'oreal
Asal negara : Perancis

Liliane Bettencourt merupakan ahli waris L'Oreal yang menderita demensia. Dia merupakan wanita terkaya di dunia, berkat peningkatan 30% dalam nilai saham perusahaan kosmetik Perancis tersebut senilai $ 6 miliar.


10. Bernard Arnault & Family
 
Nilai kekayaan : US$ 29 miliar
Sumber pendapatan : LVMH
Asal negara : Perancis

Bernard Arnault & family mengendalikan perusahaan fashion seperti Louis Vuitton dan Bulgari. Namun, dia harus merosot dari posisi sebelumnya, yakni posisi keempat dari 10 orang terkaya di dunia akibat berbagai permasalahan terkait kepemilikan saham.


Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html