Skip to main content

Exoplanet Seukuran Bulan Ditemukan

http://astronesia.blogspot.com/
Ilustrasi Kepler 37b

Astronesia-Astronom berhasil menemukan dunia baru yang aneh yang berukuran sama seperti Bulan Bumi dan memecahkan rekor untuk planet asing terkecil yang diketahui.

Planet itu adalah Kepler 37b,planet pertama ditemukan yang berukuran lebih kecil dariMerkurius.Planet ini juga memiliki suhu permukaan yang panas berkisar 800 derajatFahrenheit (427 Celcius), kata para peneliti.Ini bukan tempat yang menjanjikan bagi kehidupanmereka menambahkan.

Para astronom menemukan Kepler-37b dan dua planet lainnya, planet yang lebih besar(disebut Kepler-37c dan Kepler-37d) yang mengorbit bintang berjarak sekitar 215 tahun cahaya dari Bumi menggunakan NASA's prolific Kepler space telescope.Planet ini berada di konstelasi Lyra.

Bintang memiliki sedikit bintik matahari dan relatif cerah,sehingga lebih mudah bagipesawat ruang angkasa Kepler untuk menemukan tanda peredupan yang terjadi ketikasebuah planet lewat di depan bintangnya atau biasa disebut transit.Metode ini bukan hanya mengungkapkan kehadiran Kepler-37b, namun juga menemukan dua planet lain yang mengorbit lebih jauh dari bintang induknya di banding Kepler-37b.

Planet ini terlalu panas untuk kehidupan

Kepler-37b dan saudaranya37c dan 37d,kemungkinan tidak dapat dihunikata para ilmuwan.Ketiga planet terletak dekat dengan bintang induknyabaik di dalam jarakbumi-matahari (disebut astronomi unitatau AU).Satu unit astronomi adalah sekitar 93juta mil (150 juta kilometer).

http://astronesia.blogspot.com/
Perbandingan Planet Kepler dan Planet Lain di Tata surya

Planet Kepler-37b yang berukuran seperti Bulan ini berjarak sekitar 0,10 AU dari bintang induknya,kemungkinan besar tidak memiliki atmosfer atau air cair di permukaannya.Planet berikutnyaKepler-37c, sedikit lebih kecil dari Bumi dan mungkin memiliki atmosfertetapi mengorbit bintang di 0,14 AU - di luar zona layak huni bintang dimana air cair dapat eksis di permukaan.

Dan planet terbesarnya Kepler-37d,berukuran dua kali ukuran Bumi dan mengorbitbintang induknya pada jarak 0,2 AU.

Planet Kepler-37d ini memiliki atmosfer yang panas dan kemungkinan juga planet ini bukan planet berbatu melainkan planet gas,terlihat dari ukurannya.

Langkah berikutnyaBarclay menambahkan, akan mencari exoplanet yang berukuran seperti Merkurius pada jarak lebih jauh dari bintang induk Kepler 37.Mungkin masih ada lebih banyak planet yang mengelilingi bintang ini dan menunggu untuk ditemukan.

Barclay dan timnya mengambil perhatian besar untuk mengkonfirmasi keberadaan planet di sekitar Kepler-37.

Sumber: Space.com

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

Digimon Adventure World 1 Full Episode (1-54)

Digimon Adventure World 1 

Hallo pasti sobat yang membuka halaman ini merasakan kangen dengan film anime yang satu ini. 
Film Kartun yang rilis pada 7 Maret 1999, Berikut alur cerita 
Pada musim panas 1 Agustus 1999, tujuh anak-anak Yagami Taichi, Ishida Yamato, Takenouchi Sora, Izumi Koushiro, Tachikawa Mimi, Kido Joe, dan Takaishi Takeruyang merupakan adik Ishida Yamato, saat melakukan perkemahan musim panas, tiba-tiba masing-masing dari mereka kejatuhan suatu benda asing dari langit yang kemudian disebut Digiviceyang membawa mereka ke dunia yang disebut Dunia Digital.



Link Download :


Episode 1
Episode 2
Episode 3
Episode 4
Episode 5
Episode 6
Episode 7
Episode 8
Episode 9
Episode 10
Episode 11
Episode 12
Episode 13
Episode 14
Episode 15
Episode 16
Episode  17
Episode 18
Episode 19
Episode 20
Episode  21
Episode 22
Episode  23