Skip to main content

8 Fakta Tentang Planet Venus

http://astronesia.blogspot.com/
Planet Venus

Venus adalah planet kedua dari mataharimenyimpan keanehan dalam banyak hal.Tanpa basa-basi lagiberikut adalah 10 besar hal-hal aneh tentang planet Venus.

1 Gunung Api di Venus

Gunung api di Venus paling banyak di antara planet-planet di tata surya. Para astronommengetahui lebih dari 1.600 gunung berapi di permukaan,tetapi mungkin lebih banyak lagi gunung berapi yang mungkin terlalu kecil untuk kita lihat.Para ilmuwan berpikirsebagian besar tidak aktif, meskipun segelintir mungkin masih aktif.

2. Hari Lebih Lama Daripada Tahun

Sehari di Venus berlangsung 243 hari di Bumi (itulah lama Venus untuk membuat saturotasi),sementara tahun pada Venus (periode revolusinya mengelilingi matahariyang lebih pendekhanya 224,7 hari di Bumi.

3.Kembaran Bumi?
  
Dari semua planet di tata suryaVenus adalah planet yang paling kembar denganBumi.Ukurannya hampir sama dan komposisi Venus 'yang sebagian besar sama sepertiBumi.Orbit Venus juga yang paling dekat dengan Bumi dari setiap planet di tata surya.Kedua planet ini juga memiliki permukaan yang relatif mudadan keduanya memilikiatmosfer tebal dengan awan (Namun, awan Venus 'sebagian besar terbuat dari asam sulfat yang beracun).

4. Neraka Di Venus

Karena sebagian besar dari atmosfer Venus yang terbuat dari karbon dioksidaefekrumah kaca yang ekstrim sebabkan pemanasan permukaan VenusSuhu di sana dapatmencapai 870 derajat Fahrenheit panas (470 derajat Celcius).
 
"Permukaan cukup panas untuk melelehkan besi karena efek rumah kaca," kata SueSmrekarseorang ilmuwan di Laboratorium Propulsi Jet NASA di PasadenaCalifornia,dalam sebuah pernyataan.

5.Tekanan Yang Ekstrim

Tekanan udara di permukaan Venus yang ekstrim - sekitar 90 kali lebih tinggi daritekanan di permukaan di BumiDengan kata laintekanan pada Venus hampir sama dengan tekanan air di Bumi sekitar setengah mil (km) di bawah laut.

6.Planet Paling Terang 

Sementara Venus bukan termasuk planet terbesar di tata suryakarena kedekatannya dengan Bumi membuatnya paling terang dari planet-planet di langitHal ini jugamemenuhi syarat sebagai obyek kedua paling terang di langit malam,setelah bulan.

7. Angin Yang Kencang

Angin menggesek di Venus Karena Venus mengorbit matahari dalam orbit Bumiplanet initampaknya memiliki fase seperti bulanKetika Venus adalah di sisi berlawanan darimatahariitu adalah dalam fase penuhsementara itu muncul dalam fase baru ketika itu adalah antara bumi dan matahari.
8. Fase Venus

Karena Venus mengorbit matahari dalam orbit Bumiplanet ini tampaknya memiliki faseseperti bulanKetika Venus di sisi berlawanan dari matahariitu adalah dalam fasepenuhsementara jika muncul dalam fase baru dia berada antara bumi dan matahari.

Orang pertama yang menyaksikan fase ini adalah Italia astronom Galileo Galilei tah
un 1610.

Sumber:Space.com 

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html