Blog Archive

Popular Posts

Tuesday, April 16, 2013

Tagged under:

5 Kuburan Terindah di dunia


Kompleks pemakaman tidak semuanya memiliki kesan menyeramkan dan mistis. Ada juga yang cantik dan jadi destinasi wisata. Berikut 5 pemakaman dengan pemandangan paling indah di dunia.
Nisan yang penuh ukiran dan patung yang dramatis membuat makam terlihat lebih indah. Karena itulah, banyak kompleks pemakaman yang masuk dalam itinerary para wisatawan. Ditengok dari CNN inilah 5 pemakaman terindah di dunia:

 
1. St Louis No 1, New Orleans, AS
Jika biasanya jasad dikuburkan di tanah, beda halnya dengan yang ada di New Orleans, AS. Karena sering banjir, makam di sini dibuat setinggi mungkin. Bukan nisan setinggi lutut yang akan terlihat di sini melainkan bangunan tinggi dan besar seperti rumah kecil dengan aksesoris seperti nisan.

Pemakaman dengam komposisi nisan paling cantik bernama St Louis Cemetery Number 1. Ini adalah pemakaman tertua di sana. Karena tua, pemakaman ini memiliki nisan-nisan megah nan cantik yang bisa jadi objek foto dan pemandangan.


2. Pemakaman La Recoleta, Buenos Aires, Argentina
Istri Presiden Argentina Juan Peron, Evita Peron disemayamkan di Pemakaman La Recoleta di Buenos Aires, Argentina. Setiap hari ada saja turis yang ziarah ke sana untuk menengok makam sang Ibu Negara yang selalu dikenang oleh rakyat Argentina.

Pemakaman ini sudah ada dari tahun 1822. Pengunjung bisa berkeliling melihat makam-makam yang dibangun dengan anggun dan megah. Pemakaman ini memang jadi tempat disemayamkannya tokoh terkenal Argentina, presiden, kepala militer, juga ilmuwan dan penulis Argentina.


3. Highgate Cemetery, Inggris
Karl Marx dikuburkan di sini, begitu juga dengan George Eliot dan orang tua dari sastrawan Charles Dickens. Pemakaman Highgate menjadi kompleks pemakaman yang kerap didatangi turis. Kini Pemakaman Highgate termasuk dalam English Heritage Register.

Kompleks ini sangat hijau karena dikelilingi dengan pepohonan. Ditambah semak dan pohon merambat yang membuat pemandangan di sana semakin dramatis. Kisah lain yang membingkai pemakaman ini adalah hadirnya vampir. Percaya tidak percaya..


4. Central Cemetery, Wina, Austria
Seperti namanya, ini menjadi pusatnya pemakaman. Central Cemetery memang didesain untuk menampung banyak jenazah. Jadi, jangan heran dengan areanya yang sangat luas.

Banyak pengunjung yang datang karena ingin melihat keindahan kompleks ini. Tak lupa, mereka juga menengok makam komposer musik klasik Beethoven, Brahms dan Strauss di sini. Sementara Mozart tidak memiliki makam melainkan monumen di Group 32a. Pemakaman ini memiliki area Katolik, pemakaman Protestan, makam orang Rusia ortodok dan 2 orang Yahudi.


5. Pere Lachaise, Paris, Prancis
http://www.didunia.net/
Di pemakaman ini, bersemayam banyak tokoh terkenal, salah satunya mendiang vokalis The Doors, Jim Morrison. Pere Lachaise di Paris, Prancis merupakan rumah dari milyaran jiwa. Ada juga makam komposer Chopin di sini.

Jalan setapak yang sederhana dikelilingi oleh makam-makam indah dan pepohonan rindang. Pengunjung yang berziarah ke makam Jim Morrison biasanya meninggalkan koin sebagai tanda cinta. Para penggemar sastra pun tak ayal mendatangi kompleks pemakaman ini karena ada makam sastrawan Oscar Wilde di sini.
 
 

0 comments:

Post a Comment