Skip to main content

5 Kuburan Terindah di dunia


Kompleks pemakaman tidak semuanya memiliki kesan menyeramkan dan mistis. Ada juga yang cantik dan jadi destinasi wisata. Berikut 5 pemakaman dengan pemandangan paling indah di dunia.
Nisan yang penuh ukiran dan patung yang dramatis membuat makam terlihat lebih indah. Karena itulah, banyak kompleks pemakaman yang masuk dalam itinerary para wisatawan. Ditengok dari CNN inilah 5 pemakaman terindah di dunia:

 
1. St Louis No 1, New Orleans, AS
Jika biasanya jasad dikuburkan di tanah, beda halnya dengan yang ada di New Orleans, AS. Karena sering banjir, makam di sini dibuat setinggi mungkin. Bukan nisan setinggi lutut yang akan terlihat di sini melainkan bangunan tinggi dan besar seperti rumah kecil dengan aksesoris seperti nisan.

Pemakaman dengam komposisi nisan paling cantik bernama St Louis Cemetery Number 1. Ini adalah pemakaman tertua di sana. Karena tua, pemakaman ini memiliki nisan-nisan megah nan cantik yang bisa jadi objek foto dan pemandangan.


2. Pemakaman La Recoleta, Buenos Aires, Argentina
Istri Presiden Argentina Juan Peron, Evita Peron disemayamkan di Pemakaman La Recoleta di Buenos Aires, Argentina. Setiap hari ada saja turis yang ziarah ke sana untuk menengok makam sang Ibu Negara yang selalu dikenang oleh rakyat Argentina.

Pemakaman ini sudah ada dari tahun 1822. Pengunjung bisa berkeliling melihat makam-makam yang dibangun dengan anggun dan megah. Pemakaman ini memang jadi tempat disemayamkannya tokoh terkenal Argentina, presiden, kepala militer, juga ilmuwan dan penulis Argentina.


3. Highgate Cemetery, Inggris
Karl Marx dikuburkan di sini, begitu juga dengan George Eliot dan orang tua dari sastrawan Charles Dickens. Pemakaman Highgate menjadi kompleks pemakaman yang kerap didatangi turis. Kini Pemakaman Highgate termasuk dalam English Heritage Register.

Kompleks ini sangat hijau karena dikelilingi dengan pepohonan. Ditambah semak dan pohon merambat yang membuat pemandangan di sana semakin dramatis. Kisah lain yang membingkai pemakaman ini adalah hadirnya vampir. Percaya tidak percaya..


4. Central Cemetery, Wina, Austria
Seperti namanya, ini menjadi pusatnya pemakaman. Central Cemetery memang didesain untuk menampung banyak jenazah. Jadi, jangan heran dengan areanya yang sangat luas.

Banyak pengunjung yang datang karena ingin melihat keindahan kompleks ini. Tak lupa, mereka juga menengok makam komposer musik klasik Beethoven, Brahms dan Strauss di sini. Sementara Mozart tidak memiliki makam melainkan monumen di Group 32a. Pemakaman ini memiliki area Katolik, pemakaman Protestan, makam orang Rusia ortodok dan 2 orang Yahudi.


5. Pere Lachaise, Paris, Prancis
http://www.didunia.net/
Di pemakaman ini, bersemayam banyak tokoh terkenal, salah satunya mendiang vokalis The Doors, Jim Morrison. Pere Lachaise di Paris, Prancis merupakan rumah dari milyaran jiwa. Ada juga makam komposer Chopin di sini.

Jalan setapak yang sederhana dikelilingi oleh makam-makam indah dan pepohonan rindang. Pengunjung yang berziarah ke makam Jim Morrison biasanya meninggalkan koin sebagai tanda cinta. Para penggemar sastra pun tak ayal mendatangi kompleks pemakaman ini karena ada makam sastrawan Oscar Wilde di sini.
 
 

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html