Skip to main content

8 Tips Menikmati Macet




Jakarta yang dikenal sebagai wahana macet terpopuler, udah jadi tempat tinggal jutaan orang. Bayangin aja orangnya jutaan, terus kendaraannya ada berapa? Bannya ada berapa? Tukang tambal bannya ada berapa?? Coba kita liat ya, berbagai kasus menunjukkan, ada anak baru disunat dikasih motor. Ada anak ulangtahun dikasih mobil. Blom keluarga yang masing-masing anggotanya punya mobil. Makanya gak heran kalo tiap hari kita pergi bareng-bareng sama jutaan kendaraan lainnya. Mungkin kalo bisa satu orang nyetir 2 mobil, bakalan dilakuin juga deh tuh!! Sekarang ini di Jakarta berkeliaran 14 juta kendaraan. Blom lagi setiap harinya nambah 6000 kendaraan yang baru ngajuin STNK. Kayaknya gosip Jakarta bakalan macet total bisa kejadian sih. Kecuali teknologi awan kintounnya Goku beneran ada.

Kalo menurut NYUNYU, kemacetan di Jakarta disebabkan beberapa hal. Pertama tentu aja karena jumlah kendaraan yang gak dibatasi. Terus, jalan-jalan di jakarta banyak yang rusak, dan banyak yang ada pengurangan jalur, dari 3 jadi 2, dari 2 jadi 1, tau sendiri kan orang Jakarta ‘mau banget ngantri’. Udah gitu orang-orangnya juga gak tahan banget liat lampu ijo, jangankan ijo, kuning aja udah klakson. Jadi liat ijo dikit kalap banget maunya langsung maju aja . Padahal di depannya masih ada mobil, mbok ya sabar dikit toh masnya... Ini semua berdampak besar sama keseharian kita. Yang deket bisa jadi lama, yang jauh makin jauh.

Jadi, sebenernya ada gak sih cara menikmati macet??! Ya pastinya ada dong, apa sih yang gak ada di dunia ini, selain gajah terbang..


1. Siapin cemilan sampe makanan berat
Buat kamu yang naik mobil, dan pergi pulang di jam kerja normal. Pasti kamu bakalan menikmati macet yang lumayan akut. Jadi NYUNYU saranin kamu modif mobil kamu dengan fitur meja makan. Kalo kamu bareng sama temen-temen, bikin bentuknya lebih ke prasmanan. Jadi ngambil makanannya lebih mudah. Pas jalanan udah stuck langsung deh kamu tebar makanan. Jadi kamu bisa nikmati makanan kamu, biar gak mumet macet-macetan. Buat kamu yang sendiri, kamu bisa juga ngemil, jangan lupa variannya diperbanyak biar gak bosen.

2. Bikin game
Pas macet, biar gak boring, buat game barengan temen kamu. Banyak loh game yang bisa kamu buat. Misalnya, ngitung taksi selama perjalanan, ngitung jumlah mobil merk tertentu, ngitung polisi. Bisa juga ngitung durasi dari sekolah sampe rumah. Nah, biar semangat, hadiahnya jangan yang culun, hadiahnya uang tunai, atau stengah kilo emas. Jadi semangat kan, macet juga jadi seru!!

3. Pake Supir, terus tidur
Nah ini udah paling bener buat ngatasin bete karena macet di Jakarta. Tapi jangan lupa kamu kasih asupan vitamin yang tepat buat supir kamu, biar dia gak bete juga. Vitaminnya ya gaji yang sesuai dengan macet yang dia derita tiap harinya. Kalo dia bahagia, kamu bisa tidur dengan bahagia juga di mobil. Tiba-tiba udah sampe di rumah, manteb kan?!

4. Coba hal baru
Biar gak boring pas macet, kamu wajib cobain hal baru dalam hidup kamu. Misalnya, nyetir mundur (untuk pro), nyobain nyetir pake kaki, atau nyoba makan nasi bungkus sambil nyetir. Ini semua buat kamu yang udah terlatih ya. Kalo kamu bosen nyetir motor di kemacetan, kamu bisa coba hal baru, misalnya nyetir mobil jeep, atau nyetir patas AC, biar ada pengalaman baru di hidup kamu! Dijamin kamu bisa nemuin keseruan baru di tengah macet.

5. Rame-rame Semobil
Ini baru seru nih!! Jadi kamu bisa bantu Jakarta biar gak macet, kamu buat mobil kamu jadi pengangkut massal. Jadi minimal semobil kamu bawa 7 orang, selain macet jadi meriah. Kamu gak bakal kesepian. Apalagi kalo udah satu mobil bersepuluh. Macet kamu bakalan jadi semarak. Bisa becanda bareng, nyanyi bareng, yang pasti kalian bisa pelukan sama pangku-pangkuan gratis. Kwukwuk!!

6.Karoke
Buat yang suka nyanyi, macet bisa jadi momen terindah kamu buat nyanyi sepuasnya. Gak usah pikirin orang-orang yang ada di sekitar kamu. Kan gak kenal juga.. Kwuk! Buat yang mobilnya ada tipinya, malah bisa pake panduan karaoke tuh. Kalo yang naik motor, gak usah pikir panjang, langsung aja nyanyi sekeras yang kamu mau, jangan lupa biar gak kentara, kamu pake helm full face ya..Kwuk!!

7.Think Positive
Macet menyebalkan itu karena kita udah terlalu lama menanamkan pemikiran itu. Sebenernya macet itu bisa kita tanggepin dengan positif. Dengan berpikir positif, kita bisa lebih menikmati macet. Contohnya... Kita bis amikir macet itu bukan sesuatu masalah, tetapi sebuah event. Kita harus nanemin pemikiran kalo macet itu adalah event karnaval mobil. Jadi yang kita rasain bukannya bete, tapi seru! Kira rame-rame di jalanan. Kalo perlu ada yang nongol-nongol di jendela, sambil niup terompet. Jadi kesan karnavalnya lebih dapet. Itu baru satu contoh, kamu bisa dong nemuin yang lainnya.

8. Berdoa
Cara lain menikmati macet adalah berdoa untuk Jakarta. Gak lupa tanah air tercinta. Karena macet ini adalah masalah pelik yang sulit untuk diselesaikan manusia, maka kita pertolongan Yang Maha Kuasa. Jadi jangan lupa untuk berdoa di setiap kesempatan, agar macet di Jakarta lekas mencair.

Demikianlah beberapa tips yang bisa NYUNYU curahkan buat kamu-kamu para penikmat macet. Semoga perjalanan kalian kian indah dari hari ke hari. Kalo kamu ada tips menikmati macet yang sudah kamu terapkan dalam keseharian kamu, coba dicurahkan di kolom comments. Yuk yak yuuuk~

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html