Skip to main content

7 Film Hantu yang Bakal Bikin Kamu Susah Tidur



1. The Exorcist (1973)


Bagi para pecinta horror pasti udah gak asing sama film ini. Buat yang belum tau, film ini berkisah tentang seorang gadis cilik yang kerasukan iblis yang konon diinsipirasi dari kisah nyata. Alkisah Chris (Ellen Burstyn) adalah seorang aktris dan ibu muda yang baru saja bercerai dan tinggal bersama putrinya, Regan (Linda Blair) yang berusia 12 tahun. Suatu ketika sang putri mengalami perubahan sifat menjadi lebih agresif wajah dan suara berubah, kekuatannya berlipat, seolah ada makhluk lain yang merasukinya, kemudian Chris memanggil pastor untuk mengusir iblis di tubuh Regan.

Mungkin kalo anak-anak jaman sekarang nonton ini bakal merasa biasa aja, ya karena pada tahun 70-an efeknya belum secanggih sekarang, film ini juga gak banyak pake musik-musik menegangkan kayak sekarang yang bentar-bentar pake musik ngagetin padahal setannya juga belum nongol, tapi pada jaman itu film ini sukses memberi efek ketakutan yang tidak terlupakan.

SCARY MOMENT :
Saat Regan memutar kepalanya 360 derajat. Wah ! saingan ni sama NYUNYU bisa muter kepala begitu. KWUK!


2. THE OMEN (1976)

Film yang punya ciri kan angka “666″ sebagai simbol setan dan anjing hitam sebagai penjaganya juga termasuk film paling menyeramkan menurut NYUNYU. Kisah trilogi The Omen menceritakan jalan hidup Damien Thorn (Stephen Harvey) yang merupakan keturunan setan dan pengikut antikristus dari masa kecil, remaja, hingga dewasa. Damien adalah anak angkat Robert Thorn (Gregory Peck), seorang duta besar Amerika untuk Italia dan istrinya Katherine (Lee Remick). Katherine sendiri tidak mengetahui bahwa Damien bukanlah anak kandungnya, sebab setelah melahirkan, ternyata sang bayi langsung meninggal (stillbirth), kemudian atas tawaran seorang pendeta rumah sakit (Tommy Duggan), Robert mengadopsi bayi laki-laki yatim piatu yang lahir pada hari itu, 6 Juni dan jam yang sama dengan kelahiran anak kandungnya, pukul 6 pagi (666).

SCARY MOMENT :
Kemalangan orang-orang yang mau menyingkirkan Demien, salah satunya saat sebuah kaca jatuh dan membelah kepala Jennings (Seorang fotografer)
NYUNYU ngeri banget liat anak kecilnya itu loh, mukanya pucat pasi, matanya yang KWUK banget (apa coba nyu maksudnya kwuk banget), pokoknya tatapannya bikin NYUNYU pengen kabur aja KWUK KWUK KWUK! *terbang*, kalo kalian punya ade di rumah coba cek jidatnya ada tanda 666 atau gak hihihi.

         

3. Poltergeist (1982)
Sebuah keluarga diganggu oleh hantu yang lama kelamaan menjadi peneror keluarga ini, bahkan menculik Carol Anne, putri mereka yang ternyata bisa merasakan kehadiran para hantu jahat itu. Bukan hanya meneror, mereka juga melakukan hal – hal yang berbahaya dan tidak segan – segan melenyapkan manusia. Sosok hantu utama yang berwujud kakek tua yang bakal bikin kita merinding.

SCARY MOMENT:
Dibanding filmnya, yang lebih membuat bulu kuduk berdiri adalah kenyataan dibalik pembuatan film ini. Beberapa pemain dalam film ini  meninggal atau sakit dengan misterius.


4. Rosemary’s Baby (1968)


Kalo ini, ceritanya tentang Rosemary (Farrow) dan Gut (Cassavetes) yang ignin memulai hidup baru dengan mencari lingkungan baru, tempat tinggal baru dan anggota keluarga baru. Namun kegembiraan saat Rosemary mengandung tiba-tiba menjadi mimpi buruk ketika Ia mengaku telah diperkosa makhluk aneh, semua orang tentu menganggapnya gila. Pokoknya setelah itu dipercaya bahwa anak yang dikandungnya bukan lagi anak manusia, melainkan Anak iblis.

SCARY MOMENT :
Lagi-lagi kisah dibalik pembuatan film ini lebih menyeramkan,
komposer Krzysztof Komeda penata musik dalam film ini, bernasib sama dengan tokoh Hutch dalam filmnya sendiri, yaitu tewas akibat penyumbatan otak.

5. The Excorcism of Emily Rose (2005)

Film ini mirip film The Exorsist, diangkat dari kisah nyata pengusiran setan dari seorang remaja perempuan yang kerasukan, namanya Annelise Michel (Kalo dalam film nama perannya Emily Rose)
Dalam film ini terdapat sebuah adegan ketika pendeta moore (father Richard Moore) melakukan pengusiran setan dari tubuh Emily Rose di dalam sebuah bangunan yang merupakan kandang kuda.



SCARY MOMENT :
Menurut NYUNYU scene saat si pendeta menanyakan pada emily, yang saat itu sedang kerasukan, “tell me your name”

Si Emily menjawab dengan suara yang nyeremin banget sambil teriak-teriak “one , two, three, four, five , six ” (dalam bahasa apa gitu NYUNYU ga tau). Dan ketika ditanya untuk kesekian kalinya, emily yang dalam kerasukan akhirnya menjawab, (Ini NYUNYU artiin ke bahasa Indonesia ya) :

  1. Aku adalah iblis yang berdiam di dalam Kain
  2. Aku adalah iblis yang berdiam di dalam Nero
  3. Aku berdiam dalam Yudas
  4. Aku bersama Legion
  5. Aku Belia
  6. Dan aku lucifer , iblis dalam daging


Adegan tersebut bener-bener sukses buat NYUNYU merinding, gimana gak serem, kerasukan satu iblis aja udah ngeri, nah si Emily ini kerasukan 6 Iblis, udah gitu ada Lucifer segala lagi. Untung gak kerasukan NYUNYU, bisa-bisa yang kerasukan bunyinya KWUK KWUK KWUK hihihi. Oh iya, buat yang kepo di Youtube juga ada rekaman suara asli saat pengusiran iblis ini, bulu kuduk NYUNYU ampe berdiri semua pas denger (burung bulu kuduknya kayak apa coba hihihi KWUK!)

6. Paranormal Activity (2007)
Paranormal Activity berkisah tentang Micah dan Katty yang menempati rumah baru. Katty merasa ada sesuatu di rumah mereka. Micah yang tidak percaya dengan dunia gaib akhirnya setuju memasang kamera cctv di rumah mereka. Dari kamera cctv itulah keseraman berasal. Sesuatu menghantui mereka setiap malam. Film diakhiri dengan sesuatu menyeret tubuh Katie dan Micah yang mengejarnya terbunuh. Ga gitu jelas gimana kejadiannya karena kamera hanya merekam kejadian dibawah tangga yang jauh dari jangkauannya. Hanya suara keributan yang menjelaskan bahwa keduanya telah kalah oleh sesuatu yang menghantui mereka. Nah karena cuma suara-suara gini malah bikin filmnya makin serem dan mencekam.
Film ini sukses bikin penonton parno, soalnya ini kan scene nya di dalam rumah, otomatis penonton bakal parno saat di rumah sendirian, atau kalo pas mau tidur, pasti kebayang-bayang kalo di rumahnya juga ada hal-hal aneh kayak paranormal activity. Hayoo kalian suka merasa ada yang aneh gak di rumah? Boleh tuh coba pasang cctv, kali-kali aja nanti ada penampakan NYUNYU, KWUK!


  1. The Amityville Horror (1979)

The mityville juga merupakan film horor terseram yang di ambil dari sebuah kisah nyata. Bermula dari seorang pemuda yang rentan terhadap penyalah gunaan narkoba Ronald deFeo yang membantai seluruh anggota keluarganya pada suatu malam 14 November 1974 dengan mengunakan senjata api, disaat anggota keluarganya tertidur, pertama ia menembaki ayah dan ibunya yang sedang tidur di kamar mereka, diteruskan dengan membunuh saudaranya yang lebih muda, katanya sih karena denger bisikan gaib.


Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html