Skip to main content

Cara Ngeles atau menghindar saat diminta Follow back



Indonesia punya budaya yang sebenarnya kalau diterapin di kehidupan sehari-hari itu baik, yaitu budaya nggak enakan. Tapi kalau kebablasan sampe diterapin di semua kegiatan, jadinya malah nyusahin sendiri. Contohnya kalo budaya nggak enakan itu dimasukin ke dunia socmed.

Ada yang mesti dilurusin dalam dunia per-Twitter-an kita saat ini, harus diingat, “Nggak followbukan berarti nggak temen. Dan follow bukan berarti temen.” Tapi nggak semua orang bisa kayak gitu, gara-gara budaya nggak enakan tadi itu. Menurut pengamatan kami setelah melanglang buana di Twitter, banyak banget orang-orang yang temenan ditentukan dengan follow atau nggak. Ada yang tadinya temenan, gara-gara nggak di-follback jadinya diem-dieman.

Akhirnya, banyak yang pada follow temen-temennya di Twitter cuma untuk menyelamatkan persahabatan mereka, meski tweets akun temennya itu bukan tipe yang pengin dibaca, malahan cenderung ngobrol melulu, pake RT-RT-an pula. Nah, ngeliat fenomena itu, kayaknya kamu harus kasih tips buat kamu biar bisa ngeles pas dimintain follback.

Pas kamu lagi asik-asik main Twitter, kadang suka ada temen (atau bahkan yang bukan temen pun) mention kamu bilang, “Followed, follback ya.” Atau yang dalam bahasa gaulnya, “Fllwd, fllbck ea.” Di saat seperti itu, kamu bisa mengeluarkan jurus ngeles biar gak usah terpaksa mencet tombol follow di profile akun Twitter dia. Kamu bisa memanfaatkan kegaulan temen kamu itu untuk bersandiwara nggak ngerti apa yang dia omongin. Misalnya dengan bales, “Xthjr, khlkwbg io.” Apaan artinya? Auk. Anggap aja itu ngebales kalimat kekurangan huruf vokal dari dia.

Cara berikutnya adalah kamu bisa ngeles dan beranggapan kalo follback ada quotanya. “Duuuh, kalo follback-ku dimintain aja, nanti abis, kakaaak.” Kalau perlu, tambahin pertanyaan retoris, “Kalau isi ulang follback, di mana ya? Punyaku abis nih.”

Kamu juga bisa jadi orang yang pura-pura pikun biar terhindar dari paksaan follback orang-orang yang nggak pengin kamu follow. Selain itu, kamu bisa pura-pura nggak liat mention dia. Atau bisa juga keduanya. Pokoknya kalo ditagih bilang aja, “Eh, emang iya? Gak liat mention lo. Hehe.” Jangan lupa pake “Hehe” di akhir kalimat untuk menyembunyikan pura-pura itu.

Cara terakhir dan paling bener adalah gak usah ngeles. Kalo gak mau follback, bilang aja. Misalnya kalo kamu gak mau follback dia karena dia ngobrol melulu, bilang, “Yah, twit lo ngobrol melulu. Gue maunya follow akun-akun lucu.” Tapi di dunia nyata, jangan lupa tetap bertegur sapa. Ya minimal kalo kamu udah nyapa duluan dan dianya malah ngambek, bukan salah kamu. Lebih bagus lagi kalo kamu bisa menyadarkan temen kamu itu bahwa pertemanan nggak diukur darifollow apa nggak di Twitter. Karena temenan yang keren adalah yang meskipun di Twitter gakfollow-followan, tetep sohib di dunia nyata.

Inget tagline Twitter: “Follow your interest”, bukan “Follow your friends

Seandainya gak berhasil juga dan kamu kepaksa harus follback temen kamu yang twit-nya nggak pengin kamu baca, masih ada cara lain. Kamu bisa pake fitur “mute”. Agak kejam sih, tapi gak apa-apa demi menyelamatkan pertemanan. Ada juga cara lain, yaitu bikin private list buat akun-akun yang pengin kamu baca doang. Jadi kamu bisa follow siapa aja, tapi yang kamu pantengin timeline-nya ya yang di list aja. Atau cara terakhir –yang paling standar dan desperate karena nggak bisa jujur ke temen dan ngerti teknologi mute dan private list–, yaitu dengan follow tapi gak usah bacatwit temenmu yang gak pengin kamu baca, alias di-skip aja.

Jadi, kamu tipe ngeles yang mana? Yang berani jujur gak follow temen karena twit-nya nggak pengin kamu baca? Yang gak enakan akhirnya follow tapi ngakalin biar gak baca twit-nya? Atau yang pernah berantem sama temen gara-gara masalah follow ini?

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html