Skip to main content

5 Pahlawan Indonesia Jaman Sekarang




Setelah membahas para jagoan fiksi yang ada di Indonesia, kali ini kami akan membahas para pahlawan sebenarnya yang mau berkorban buat sodara-sodarinya di tanah air ini. Jadi, ternyata di Indonesia tercinta ini masih banyak loh figur-figur yang punya perhatian lebih kepada orang-orang yang membutuhkan. Mau tau? Yuk mariiii~

Butet Manurung



Kakak satu ini punya nama asli yaitu Saur Marlinang Manurung. Putri Indonesia berdarah Batak ini lahir di ibukota tercinta Jakarta pada tanggal 21 Februari 1972. Kak Butet ini udah pernah dapet berbagai penghargaan, termasuk penghargaan dari Majalah Time dengan gelar “Heroes of Asia Awards 2004”. Kak Butet ini adalah seorang pahlawan pendidikan. Jasanya begitu besar terhadap suku pedalaman, terutama yang ada di hutan rimba Jambi. Dia udah pernah ngajar kepada suku-suku pedalaman yang ada di pulau Sumatera. Kak butet mengawali hidup di dunia rimba, ketika dia masih berkuliah Sastra Indonesia dan Antropologi di Universitas Padjajaran.Waktu itu dia sempet ngeliat iklan di Kompas yang bunyinya “Dicari fasilitator pendidikan alternatif bagi suku asli Orang Rimba, Jambi” . Lalu dari situ dia berpikir untuk mencoba jadi guru di suku pedalaman. Kak Butet mengajar dengan pola yang mudah, agar mudah pula dimengerti sama anak-anak suku pedalaman. Dia berharap mereka pun bisa memperoleh kecerdasan biar gak ditipu atau dimanfaatkan sama pihak dari luar.

Budi Soehardi


Kita beralih ke om Budi, yang sekarang ini berumur sekitar 57. Om budi ini pilot loh! Dia kerja buat Singapore Airlines, jadi doi pernah tingga juga di Singapura selama 11 tahun. Apa sih yang dilakuin sama om budi ini ? Dia ninggalin ‘kenikmatan’ tinggal di negeri seberang dan kembali ke tanah air tercinta dan memilih tinggal di Kupang. Di sana dia bangun panti asuhan buat anak-anak yang terlantar di sana. Saat ini dia udah punya sekitar 48 anak di panti asuhanya yang dianggap udah kayak anak sendiri.Di sana mereka dibesarkan dengan berbagai kebutuhan, mulai dari tempat tinggal, makan, pakaian, bahkan mereka disekolahkan. Baik banget ya om budi :&rsquo ;)Karena jasanya itu, Om Budi juga masuk di CNN Heroes 2009!


Putu Agastya Satryana


Siswa SMPN 1 Denpasar ini berhasil membuat meja belajar yang memiliki listrik mandiri. Awalnya dia membuat meja ini, dikarenakan pengalaman dia ketika di rumah neneknya, yang ada di Desa Kubu Karangasem yang masih belom dialiri listrik. Jadi di berinisiatif membuat meja yang bisa menghasilkan listrik. Meja yang Putu buat bisa menghasilkan listrik yang dihasilkan dari dinamo yang dihubungkan dengan pijakan kaki yang akan memutar roda mesin jahit. Jadi sebenernya meja ini adalah meja mesin jahit yang dimodifikasi agar menghasilkan listrik mandiri. Nantinya listrik yang dihasilkan disimpan di aki 12 Volt, yang akan dialirkan untuk lampu atau bisa juga buat ngecharge HP, dll. Tertarik dengan mejanya??  Kata Putu, dia buat meja ini cuma dengan sekitar 400.000 aja. Karena menurut dia, meja ini dibuat dengan barang-barang bekas yang dia temukan. Hebat yah?! Dia masih SMP loh... Berarti kamu juga bisa..!

Pungkas Riandika


Pemuda berumur 28 tahun ini, menanggapi isu krisis lagu anak. Bayangin aja  sekarang anak-anak kecil udah pada nyanyi lagu cinta-cintaan, yang belom saatnya mereka kenali. Ini bisa terjadi soalnya asupan lagu anak gak cukup. Makanya Mas Pungkas berinisiatif membentuk Komunitas Mari Nyanyi. Di website marinyanyi.com kita bisa nemuin lagu-lagu anak yang menarik, juga bisa nyumbang lagu anak buatan kamu! Nah, selain di website, mereka juga buat roadshow, dan buat lomba-lomba nyanyi untuk anak-anak. Dan hasilnya cukup memuaskan, karena udah banyak anak-anak yang hafal dengan lagu-lagu dari Mari Nyanyi! Mantab Mas Pungkas!!

Sule


Pelawak yang terkenal sejak penampilannya di API (Audisi Pelawak TPI) kami juga sebut sebagai pahlawan. Bayangin aja dalamsehari kamu pasti bisa nemuin Sule di TV kamu. Dia bisa disebut Pahlawan Kebahagiaan. Soanya Sule ini emang dalam setiap penampilannya pasti bikin kita ketawa..! Bener kan? Baru liat mukanya aja udah ketawa #eh. Pemilik nama Entis Sutisna ini emang punya improvisasi komedi tingkat dewa. Kepikiran aja gitu hal-hal yang bisa bikin ketawa. Bahkan selain ngelawak, dan tampil di film layar lebar, dia juga sering membuat lagu loh! Kang Sule emang kreatip deh!!

Nah, ini baru beberapa pahlawan tercinta dari Indonesia, pastinya masih banyak lagi yang kita belom bicarain di sini. Siapa sih pahlawan Indonesia yang kamu suka? Coba cerita-cerita!!

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html