Skip to main content

5 Lagu Yang Pas Buat Belajar Main Gitar



Apakah kamu jomblo? Punya pacar yang cuek? Atau sedang LDR? Udah kehabisan cara untuk menarik perhatian dia? Selamat! Anda telah memilih artikel yang tepat!

Bisa bermain musik seringkali menjadi nilai lebih di mata gebetan atau pacar. Keuntungannya banyak. Bisa meredakan ngambek, ngasih hadiah yang romantis tapi gak mahal, yang paling penting bisa menggaet hati dia supaya gak kemana-mana.  Gak percaya? Coba aja ngambek sama gebetan atau pacar yang macem begini :


Hebat kalau kamu gak meleleh walau cuma denger  dia main gitar sambil siul doang.

Emang kami gak bisa bantu kamu untuk bersuara dan memiliki fisik seperti John Mayer tapi seenggaknya kamu bisa belajar main gitar! Belajar gitar itu gampang…. Asaaaaaaal ada gitarnya dan kemauan. Langsung aja deh yuk kita belajar.

  1. Lupa-lupa Ingat  Kuburan
Lagu ini penemuan mutakhir banget menurut kami. Selain liriknya lucu, gampang diinget, dan memberikan pelajaran penting di dalamnya. Kalo ada yang gak tau nonton dulu nih :


Di bagian reff mereka menyanyikan “C Am Dm ke G ke C lagi” dan seterusnya. Coba deh hafalin nadanya. Abis itu pelan-pelan kamu belajar kunci C Am Dm dan G.


Dengan nada yang udah kamu hafal tadi, alhasil akan lebih mudah kamu mengingat kunci yang kamu pencet itu bener apa enggak. Kalo bunyinya gak sama, berarti masih salah.

  1. Lucky – Jason Mraz Feat. Colbie Caillat
Udah jago kunci-kunci di atas?  Langsung aja lanjut ke lagu Jason Mraz ini. Kuncinya sama banget cuma ada penambah kunci Em aja sama Dm-nya ada 7 nya jadi Dm7. Jangan takut dulu kunci-kunci baru ini gampang banget kok! Kunci Em dan Dm7 ini memerlukan jari-jari berdempetan untuk memencet senar gitarnya. Semakin dempet semakin bagus kayak hubungan kamu dan dia. Ini penampakannya kunci-kunci barunya :


Gampangkan? Ingat! Menghafal lagunya terlebih dahulu sangat membantu untuk mempelajari lagu-lagu baru. Jadi sebelum coba-coba main ada baiknya kamu hafalin dulu nih :


  1. Bad Romance  Lady Gaga
Next! Lagu selanjutnya adalah lagu dari Lady Gaga. Cekidot!



Lagu ini juga menggunakan kunci-kunci yang udah kamu pelajari di atas. Cuma ditambahin aja sama kunci baru yaitu kunci F. Kayak gimana kunci F? Gini nih…


Susah? Gak kuat neken semua senar di fr 1? Nih, kami kasih yang agak gampangan :


Tapi kalau udah kuat dan kapalan jarinya, jangan berhenti nyoba belajar yang variasi pertama ya!

  1. Sunday Morning – Maroon 5
Pasti tau dong lagu ini?


Biar gak terkesan cupu-cupu banget, kita berlanjut ke lagu yang agak sedikit jazzy-jazzy gimana gitu. Gampang kok kunci lagu Maroon 5 ini mirip-mirip yang udah dipelajarin diatas tadi tapiiiiiiiiii banyak chord 7-nya sekarang.  Kayak gimana tuh kunci-kunci barunya? Nih…


Kalo kamu udah jago di lagu-lagu sebelumnya, chord-chord baru di atas bakal mudah banget kamu taklukin….. Semoga hati dia juga begitu.


  1. Lagu-lagu Cokelat


Udah jago lagu-lagu barat, harus jago lagu-lagu lokal juga doooong. Dengan chord-chord baru yang udah kamu pelajarin di lagu-lagu sebelumnya, akan mudah untuk kamu belajar lagu-lagunya Cokelat. Karena lagu-lagu mereka di dominasi oleh chord C, Am, Dm, G, Em dan kawan-kawannya. Sekarang, coba asah skill kamu dengan mengulik lagu-lagu mereka ya.

Semoga  membantu dan berhasil MENGGENJREEENG hati dia! Good luck!

Comments

Popular posts from this blog

10 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Sepanjang Masa

Muhammad bin ‘Abdullāh adalah pembawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi Allah (Rasul) yang terakhir. Menurut biografi tradisional Muslimnya (dalam bahasa Arab disebut sirah), ia lahir diperkirakan sekitar 20 April 570/ 571, di Mekkah (“Makkah”) dan wafat pada 8 Juni 632 di Madinah. Kedua kota tersebut terletak di daerah Hejaz (Arab Saudi saat ini). Orang-orang yang saya sebutkan ini adalah orang-orang yang memang sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan Dunia. Mereka adalah orang-orang yang sangat berpengaruh dibidang: agama,teknologi,sains,ilmu pengetahuan lainnya. Berikut 10 orang-orang yang paling berpengaruh di dunia: 1. Nabi Muhammad SAW Michael H. Hart, dalam bukunya The 100, menetapkan Muhammad sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart, Muhammad adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal agama maupun hal duniawi. Dia memimpin bangsa yang awalnya terbelakang dan te

6 Fakta tentang Omar, Pria Yang diusir gara-gara Terlalu Ganeng

Omar @madiunkingdom.blogspot.com Omar Borkan Al Gala merupakan satu dari tiga pemuda asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) yang beberapa waktu lalu, diusir dari Arab Saudi karena dianggap terlalu ganteng. Omar beserta dua pria muda lainnya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Saudi untuk menghadiri festival kebudayaan Jenadrivah Heritage and Cultural Festival yang digelar di ibukota Riyadh belum lama ini. Namun seperti dilansir The Sun , tiba-tiba mereka malah ditangkap polisi setempat. Polisi syariah di kota itu atau Mutaween, beralasan bahwa pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu kaum wanita setempat. Menurut Mutaween, dikhawatirkan para wanita setempat tidak akan mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Dalam fanpage milik Omar di Facebook, memang banyak yang mengagumi ketampanan pemuda ini. Sebagian mengaku kesengsem dengan mata dan bibir seksi yang dimiliki pemuda ini. Berikut penampilan Omar dalam berbagai pose: 1. Berprofesi s

10 Artis Hollywood Paling Montok

Artis Hollywood selalu menjadi perhatian publik. Mulai dari kehidupan pribadinya sampai keindahan tubuhnya. Artis - artis Dibawah ini memang sudah tidak muda namun inilah 10 Artis Hollywood Paling Montok dari era 80an  sampai sekarang. 1. Lynda Carter (38-D) 2. Jennifer Connelly (34-D)   3. Christina Hendricks (38-DDD) 4. Laetitia Casta 5. Shannon Elizabeth (36-D) 6.  Jessica Simpson (34-D) 7. Carmen Electra (36-D) 8. Holly Madison (36-D) 9. Deborah Caprioglio (38-D) 1o.  Kat Dennings (34-D)             http://inulmontok.blogspot.com/2012/06/10-artis-hollywood-yang-memiliki.html