Skip to main content

6 Negara yang Membuat Amerika Jadi kaya

6 Negara yang Membuat Amerika Jadi kaya - Pemerintah Amerika serikat setiap tahunnya membelanjakan sejumlah uang untuk menggerakkan ekonomi mereka. Untuk memenuhi kebutuhan ini, negara Paman Sam melakukan pendanaan melalui penerbitan surat utang dalam denominasi yang bervariasi. Untuk investor, surat utang, obligasi dan surat berharga negara sangat dipertimbangkan karena dijamin mendapatkan bunga dari investasi tersebut. Pemerintah Amerika Serikat menggunakan pendapatan pajaknya untuk melunasi dan membayar bunga obligasi dan surat utangnya selama berpuluh-puluh tahun.



Surat utang tersebut menjadi utang negara dan menumpuk hingga USD 15,7 triliun (Rp 150.961 triliun) dan terus meningkat setiap detiknya. Saat ini, agar anggaran AS tidak disebut bangkrut, pinjaman tersebut harus berada di bawah USD 16,4 triliun (Rp 157.692 triliun). Sebagian besar utang tersebut dipegang oleh sektor swasta, namun 45 persen dimiliki oleh entitas publik termasuk pemerintahan negara lain.

Berikut 5 negara yang membeli obligasi terbanyak dari Amerika Serikat sehingga negara tersebut tetap berjalan menurut CNBC.


1. Hong Kong

Negara pecahan China ini kini sudah bisa mandiri. Sebagai negara surga untuk pengusaha yang tak ingin ditagih pajak, Hong Kong menjadi tempat investasi yang menarik untuk pengusaha. Saat ini Hong Kong turut menyumbang USD 138,8 miliar (Rp 1.334 triliun) dalam bentuk surat utang di negara Amerika Serikat.

2. Rusia

Ternyata negara beruang merah ini juga mempunyai surat utang di Amerika Serikat. Meski dulu pernah terjadi ketegangan antara Rusia dan Amerika, namun kini Rusia menjadi negara berkembang yang menjadi salah satu negara berkembang yang mempunyai pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Saat ini Rusia mempunyai surat utang di AS sebesar USD 146,7 miliar (Rp 1.410 triliun).

3. Taiwan

Kepemilikan obligasi AS di negara Taiwan terus bertambah sejak tahun lalu. Saat ini Taiwan mempunyai USD 184,4 miliar (Rp 1.773 triliun) yang berupa surat utang. Negara ini telah memulai akselerasi pertumbuhannya pada pertengahan abad 20 dan memulai fase industrialisasinya. Bahkan, Taiwan saat ini menjadi salah satu dari Empat Macan Asia.

4. Brasil

Negara raksasa di Amerika Selatan ini mempunyai USD 237,4 miliar (Rp 2.282 triliun) dalam bentuk surat utang milik Amerika Serikat. Namun, investasi negara tersebut berfluktuasi selama dua tahun terakhir yaitu di antara USD 190 miliar hingga USD 240 miliar.

5. Jepang

Negeri Sakura ini adalah partner Amerika Serikat dalam bidang perdagangan. Jepang mempunyai banyak sekali surat utang di Amerika Serikat dan telah menjadi salah satu investor AS. Saat ini Jepang mempunyai surat utang pemerintah AS sebesar USD 1,08 triliun (Rp 10.413 triliun).

6. China

China adalah negara yang terbesar dalam investasi di Amerika Serikat. Saat ini China mempunyai obligasi AS sebesar USD 1,17 (Rp 11.240 triliun). Meskipun jumlahnya luar biasa, namun jumlah tersebut terhitung turun dibandingkan per Juli 2011 lalu yang sebesar USD 1,3 triliun.


Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

7 Fakta yang Menghebohkan Sepanjang 2015

Kejadian apa sajakah yang ada di balik tahun 2015 ? yuk simak faktanya disini faktanomena

7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015


akta paling populer di tahun 2015 sangat menghebohkan merupakan fakta paling hot dan fakta terpopuler yang paling menghebohkan warga indonesia sejak januari sampai sekarang dibawah ini faktanya di rangkum oleh rajawow.com
7 fakta terpopuler yang menghebohkan sepanjang 2015
1.AHOK vs DPrd ketegangan antara gubernur DKI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyebabkan adu argumen anatara kedua belah pihak saling menguak seperti ahok berusaha membongkar sisi kecurangan DPRD kepada rakyat indonesia begitu juga DPRD tidak hanya duduk diam atas serangan AHOK yang selalu blak-blakan berbicara dihadapan publik,DPRD mengambil andil dan menyerang AHOK serta membungkam kembali mulut AHOK yang suka ceplas-ceplos logat bahasanya tidak hanya berhenti disitu saja wakil presiden RI pun ikut turun tangan menegur AHOK agar berbicara secara sopan dan sant…