Eksplorasi ruang angkasa adalah petualangan besar. Misteri selalu memikat kami dan penemuan yang tak terelakkan datang akan menambah banyak wawasan kosmologis sudah kita miliki. Tapi mari daftar ini berfungsi sebagai peringatan bagi setiap wisatawan antar-surya lelah. 
Alam semesta bisa menjadi tempat yang sangat menakutkan.Berikut 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya,dikutip dari Listverse:
10.Karbon Planet

Planet kita mempertahankan rasio tinggi oksigen ke karbon. Karbon sebenarnya membuat hanya sekitar 0,1 persen dari curah bumi (maka kelangkaan bahan berbasis karbon seperti bahan bakar fosil dan berlian). Dekat pusat galaksi kita Namun, di mana karbon lebih banyak daripada oksigen, pembentukan planet sangat berbeda. Hal ini di sini bahwa Anda menemukan apa yang kosmolog sebut planet karbon. Pagi langit di dunia karbon akan menjadi apa-apa tapi jernih dan biru. Bayangkan kabut kuning dengan awan hitam jelaga. 
Ketika Anda turun jauh ke bawah ke atmosfer Anda menemukan lautan terbuat dari senyawa seperti minyak mentah dan tar. Permukaan planet gelembung dengan busuk lubang metana bau dan cairan hitam. Ramalan cuaca tidak terlihat baik baik: hujan bensin dan aspal (… tidak merokok). Tapi akan ada terbalik ini “sumur minyak neraka.” Anda mungkin telah menebaknya. Dimana karbon berlimpah Anda juga menemukan jumlah tinggi berlian.
9.Neptunus
Neptunus 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya
Pada Neptunus , orang dapat menemukan konstan jet aliran angin yang cambuk sekitar planet dengan kecepatan menakutkan. Jet-stream angin Neptunus mendorong awan beku gas alam melewati tepi utara dari planet Great Noda Hitam, sebuah badai seukuran Bumi, yang mengejutkan 1.500 mil per jam. Itu lebih dari dua kali lipat kecepatan yang dibutuhkan untuk memecahkan hambatan suara. Kekuatan angin tersebut jelas di luar apa yang manusia bisa bertahan. 
Seseorang yang kebetulan menemukan dirinya di Neptunus akan kemungkinan besar akan pecah dan hilang selamanya dalam arus angin keras dan terus-menerus. Ini tetap menjadi misteri bagaimana mendapat energi untuk mendorong tercepat angin planet yang terlihat di tata surya, meskipun itu menjadi begitu jauh dari matahari, di kali lebih jauh dari matahari dari Pluto, dan memiliki panas internal relatif lemah.
8.51 Pegasi b
51 Pegasi b 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya
Nick bernama Bellerophon, untuk menghormati pahlawan Yunani yang menjinakkan kuda bersayap Pegasus, ini raksasa gas lebih dari 150 kali lebih besar seperti bumi dan sebagian besar terbuat dari hidrogen dan helium. Masalahnya adalah bahwa daging panggang Bellerophon dalam terang bintangnya di lebih dari 1800 derajat F (1.000 derajat C). Bintang Bellerophon adalah lebih dari 100 kali lebih dekat untuk itu dari Matahari ke Bumi adalah. Untuk satu hal, panas ini menciptakan suasana yang sangat berangin. 
Dengan meningkatnya udara panas, udara dingin bergegas turun untuk menggantinya menciptakan 1.000 km per jam angin. Panas juga memastikan bahwa tidak ada uap air ada. Namun, bukan berarti tidak ada hujan. Hal ini membawa kita ke kekhasan utama Bellerophon itu. Panas yang hebat tersebut memungkinkan besi menyusun planet harus menguap. Sebagai uap naik membentuk awan uap besi, mirip dalam konsep ke uap air awan di Bumi. Perbedaannya meskipun, adalah bahwa awan ini kemudian akan melanjutkan untuk hujan amarah tanpa henti dari besi cair turun atas planet (… jangan lupa payung Anda).
7.COROT exo-3b
COROT exo 3b 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya
Terpadat dan paling besar exoplanet sampai saat ini adalah dunia yang dikenal sebagai COROT-exo-3b . Ini adalah tentang ukuran Jupiter, tapi 20 kali massa planet. Hal ini membuat COROT-exo-3b sekitar dua kali lebih padat. Tingkat tekanan diletakkan pada manusia berjalan permukaan planet tersebut akan dapat diatasi. 
Dengan massa 20 kali dari Jupiter, manusia akan berat hampir 50 kali apa yang mereka membebani bumi. Itu berarti bahwa seorang pria £ 180 di Bumi akan menimbang £ 9000! Bahwa jumlah stres akan menghancurkan makhluk sistem kerangka manusia hampir seketika. Ini akan menjadi setara dengan seekor gajah duduk di dada Anda.
6.Mars
Mars 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya
Pada Mars badai debu dapat berkembang dalam hitungan jam dan amplop seluruh planet dalam beberapa hari. Mereka adalah yang terbesar dan paling kekerasan badai debu di tata surya kita. The Mars debu vortisitas menara di atas rekan-rekan mereka di dunia mencapai ketinggian Gunung Everest dengan kecepatan angin lebih dari 300 kilometer per jam. 
Setelah berkembang, dapat mengambil bulan untuk badai debu di Mars untuk benar-benar mengeluarkan sendiri. Salah satu teori tentang mengapa badai debu dapat tumbuh begitu besar di Mars dimulai dengan partikel debu di udara menyerap sinar matahari, pemanasan atmosfer Mars di sekitarnya. Kantong hangat aliran udara menuju daerah dingin, menghasilkan angin. Angin kencang mengangkat lebih debu dari tanah, yang pada gilirannya memanaskan atmosfer, meningkatkan lebih angin dan menendang lebih banyak debu. 
Anehnya, banyak dari badai debu di planet ini berasal dari satu wilayah dampak. Hellas Basin adalah kawah terdalam di tata surya. Suhu di bagian bawah kawah bisa 10 derajat lebih hangat daripada di permukaan dan kawah sangat penuh dengan debu. Perbedaan suhu bahan bakar tindakan angin yang mengambil debu, maka badai muncul dari baskom.
5.WASP-12b
WASP 12b 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya
Sederhananya, planet ini adalah planet terpanas yang pernah ditemukan. Mengukur pada sekitar 4.000 derajat F (2.200 derajat C) dan mengorbit bintangnya lebih dekat daripada dunia lain yang dikenal. Tak usah dikatakan bahwa apa pun yang dikenal manusia, termasuk manusia itu sendiri, akan langsung membakar dalam suasana seperti itu. 
Untuk meletakkannya dalam perspektif, permukaan planet ‘adalah sekitar setengah suhu permukaan matahari kita dan dua kali panas seperti lava. Hal ini juga mengorbit bintangnya dengan terik kecepatan. Ini melengkapi orbit penuh sekali setiap hari Bumi pada jarak hanya sekitar 2 juta mil (3,4 juta km).
4.Jupiter
Jupiter 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya
Jupiter suasana brews badai dua kali selebar bumi itu sendiri. Ini Goliat menghasilkan 400 mph angin dan petir titanic 100 kali lebih terang daripada yang di Bumi. Bersembunyi di bawah suasana menakutkan dan gelap adalah 25.000 mil laut dalam hidrogen metalik cair. Di sini di Bumi, hidrogen adalah gas tidak berwarna t********n, tapi dalam inti Jupiter, hidrogen berubah menjadi sesuatu yang belum pernah terlihat di planet kita. 
Dalam lapisan luar Jupiter, hidrogen adalah gas seperti di Bumi. Tapi saat Anda pergi lebih dalam, tekanan atmosfer langit-roket. Akhirnya tekanan menjadi begitu besar sehingga benar-benar meremas elektron dari atom hidrogen. Dalam kondisi ekstrim seperti itu, hidrogen berubah menjadi logam cair, melakukan listrik serta panas. Juga, seperti cermin, memantulkan cahaya. Jadi, jika Anda tenggelam di dalamnya, dan tertangkap di bawah salah satu petir ganas, Anda tidak akan bisa melihat apa-apa.
3.Pluto
Pluto 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya
(Catatan: Pluto secara teknis tidak lagi diklasifikasikan sebagai planet). Jangan biarkan gambar menipu Anda;. Ini bukan wonderland musim dingin Pluto merupakan dunia yang sangat dingin di mana nitrogen beku, karbon monoksida, dan metana selimut permukaan seperti salju selama hampir 248 tahun tahun berhubung dgn kedalaman nya. 
Ini es telah berubah dari putih ke merah muda-coklat karena interaksi dengan sinar gamma dari luar angkasa dan Matahari jauh. Pada hari yang cerah matahari menyediakan sekitar sebagai banyak panas dan cahaya sebagai bulan purnama tidak kembali ke bumi. Dengan suhu permukaan Pluto dari -378 sampai -396 F (-228 sampai -238 C) tubuh Anda akan membeku seketika.
2.COROT-7b
COROT 7b 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya
Suhu pada bintang-menghadap sisi planet ini begitu panas bahwa mereka dapat menguapkan batu. Para ilmuwan yang dimodelkan suasana CoRoT-7b menentukan bahwa planet ini kemungkinan tidak memiliki gas volatile (karbon dioksida, uap air, nitrogen), dan bukannya cenderung terdiri dari apa yang bisa disebut batu menguap. Suasana CoRoT-7b bisa memiliki sistem cuaca yang tidak seperti cuaca berair di Bumi menyebabkan kerikil untuk menyingkat keluar dari batu udara dan hujan ke permukaan lava planet. 
Dan jika planet ini sudah tidak terdengar tidak layak huni, juga bisa menjadi mimpi buruk vulkanik. Bukti menunjukkan bahwa jika orbit COROT-7b ini bukan lingkaran sempurna, kapal tunda gravitasi dari salah satu planet adik dua bisa mendorong dan menarik permukaan, menciptakan gesekan yang memanaskan interior planet ini. Pemanasan ini dapat menyebabkan vulkanisme yang luas di seluruh permukaan planet, dengan aktivitas yang lebih eksplosif dibanding bulan Jupiter Io, yang memiliki lebih dari 400 gunung berapi.
1.Venus
Venus 10 Planet yang paling Menakutkan di Jagat Raya
Sedikit yang diketahui tentang Venus (di mana suasana padat buram terhadap cahaya pada panjang gelombang terlihat) sampai Soviet meluncurkan program kembali Venera pada hari-hari ruang perlombaan. Ketika probe pertama mendarat dan mulai mengirimkan data kembali ke Bumi, Soviet efektif mencapai hanya berhasil mendarat di permukaan Venus hari ini. Medan adalah begitu sangat volatile, terpanjang salah satu probe berlangsung adalah 127 menit sebelum mereka secara bersamaan hancur dan meleleh. 
Jadi, apa rasanya hidup di Venus, planet paling berbahaya di tata surya kita? Yah, hampir seketika, Anda akan tercekik oleh udara beracun dan meskipun gravitasi hanya 90% dari apa yang kita nikmati, kau masih hancur oleh beban berat dari atmosfer. Dengan tekanan hingga 100 kali lebih dari Bumi, yang 40 mil tebal dan begitu padat sehingga berjalan di permukaan Venus akan seperti berjalan di bawah 3.000 meter air di Bumi. Secara bersamaan, Anda akan dibakar oleh 475 derajat suhu C ekstrim, dan akhirnya dibubarkan oleh konsentrasi tinggi asam sulfat, yang sebenarnya hujan turun pada permukaan Venus.
Sumber: Lihat

Post a Comment

 
Top