Periklanan merupakan kunci penting dalam promosi bisnis. Dunia periklanan ini sendiri terus mengalami perubahan, tetapi beberapa kata tetaplah yang paling berpengaruh dan 'kuat' sampai saat ini. Berikut ini adalah 10 kata yang mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda dalam melakukan promosi melalui iklan.
Pasti Anda memperkirakan bahwa kata seperti "GRATIS" dan "SEKS" adalah yang paling baik, tetapi kedua kata itu tidak ada dalam daftar ini. Hal ini akan dibahas di akhir.

10. Baru (New)
Setiap orang pasti mengiginkan produk-produk terbaru seperti mobil baru, baju baru, sepatu baru, rasa baru, dan orang-orang pasti siap untuk membayar hal yang baru tersebut. Walaupun pada kenyataannya produk tersebut tidaklah sangat baru melainkan hanya ada sedikit perubahan.
Contoh nyata dapat kita lihat di promosi paket telepon, mereka menyebutkan paket telepon terbaru padahal hanya ada sedikit perubahan dari paket telepon yang lama atau hanya diputar-putar saja.

9. Menghemat (Save)
Angkat tangan Anda jika Anda tidak ingin menghemat waktu atau uang Anda. Menghemat  uang adalah sesuatu yang akan dilakukan 99% dari kita. Bahkan orang paling kaya menginginkan potongan, hanya saja mereka mendapatkannya pada harga yang lebih mahal. Tetapi jangan sampai berlebihan menggunakan kata ini, atau Anda akan dicap 'tidak terpercaya'.

8. Aman (Safe)
Setiap orang yang membeli suatu produk pasti menginginkan produk tersebut aman, contohnya mereka pasti ingin mengetahui apakah investasi mereka aman, mainan anak mereka aman, makanan yang dimakan kita aman.
Tapi terkadang mengatakan kata "aman" dapat berkesan negatif, karena adanya isu kebodohan. contohnya adalah "burger kami 100% aman untuk dimakan." Apa alasannya mereka tidak aman? Masalahnya apa? Apa yang dikatakan iklan ini?
HATI-HATILAH dalam penggunaan kata ini.

proven results7. Terbukti (Proven)
Pada saat Anda mempunyai produk yang benar-benar baru, ada batasan yang harus Anda lewati, yaitu "kewaspadaan customer". Karena customer akan menghadapi sesuatu yang benar-benar baru, tidak dikenal.
Salah satu cara untuk melewati batasan ini adalah dengan memberikan bukti. Sebagai contoh, brand shampoo untuk kecantikan rambut menggunakan "8 dari 10 wanita telah membuktikannya dan berhasil." Orang-orang akan berpikir, bahwa produk ini pasti sangatlah baik karena telah terbukti bagus dan akan membelinya.

6. Suka (Love)
Kata ini mempunyai beberapa arti. Anda dapat "suka" dengan sesuatu (seperti sepatu baru) atau Anda dapat "menyukai" bagaimana sesuatu dapat dilakukan.
Sebagai contoh "Saya menyukai bagaimana putihnya baju saya." Tetapi Anda harus bijak dengan penggunaannya. Jika Anda mengatakan "Anda akan menyukai harumnya" untuk parfum, itu benar. Tapi jika Anda mengatakan "Anda akan langsung menyukai pembersih toilet kami." itu tidaklah tepat.

5. Temukan (Discover)
pihak pemasang iklan sering berkata, "Anda akan mendapatkan sesuatu dari ini, patut untuk dibaca." atau pada saat terkait dengan pembungkus produk, "patut untuk dicoba." Menemukan sesuatu adalah sebuah janji untuk sesuatu yang akan diketahui. Seperti membuka kotak hadiah, Anda penasaran dengan isinya.

4. Jamin (Guarantee)
money back guaranteeKata ini digunakan untuk menghilangkan ketidakpercayaan customer. Contoh nyata dapat kita lihat di kehidupan nyata kita, "Saya jamin dia pasti datang."
Dalam iklan, jaminan adalah sebuah janji yang dibuat oleh perusahaan ke customer. Gunakan kata ini, hanya jika Anda dapat mendukung jaminan Anda tersebut, jika tidak maka kredibilitas Anda akan menurun.
Contoh kata yang paling berpengaruh dari kata ini adalah "jaminan uang kembali." Jika Anda takut bangkrut karena kata ini, tidak perlu takut karena hanya sebagian kecil orang yang sangat membenci produk tersebut barulah meminta uang kembali dan hal ini memakan waktu.

3. Kesehatan (Health)
Sangatlah berpengaruh pada saat diaplikasikan ke produk yang sering digunakan sehari-hari, tidak terbatas hanya pada kesehatan fisik. Mungki yang paling banyak digunakan adalah "tingkatkan kesehatan finansial Anda." Ini bekerja karena kita semua tahu seperti apa sehat yang sebenarnya.

2. Hasil (Result)
Hasil merupakan kata yang juga dapat memberikan arti berhasil atau sukses. Contohnyaada di gambar pada poin nomor 7 (terbukti), contoh lain adalah "Jika ini memberikan hasil, ini pasti layak digunakan." Pada saat Anda menggunakan kata ini, Anda telah meningkatkan resiko Anda. Jika mereka berhasil menghasilkan hasil yang Anda janjikan, Anda boleh puas. Tapi jika tidak, jangan mengharapkan mereka akan mencobanya lagi.

1. Anda/Kamu (You)
Masih di nomor satu, dengan alasan yang sepadan, Anda/Kamu adalah kata paling berpengaruh dalam iklan karena sebuah alasan, yaitu ini merupakan kata yang pribadi atau personal. 
Jika Anda membicarakan diri Anda sendiri, Anda akan siap untuk mendengarkannya. Jika orang lain berjanji untuk membuat seseorang kaya, Anda mungkin tertarik. TAPI jika ANDA yang dijanjikan kaya, itu merupakan cerita yang jauh berbeda.
ini adalah salah satu kata yang harus ANDA pertimbangkan.

Mereka tetap dipertimbangkan sebagai kata yang paling kuat, tetapi pada saat mereka digunakan di iklan, mereka telah digunakan terlalu berlebihan sehingga mereka tidak lagi terlalu berpengaruh.
Kapan terakhir kali Anda melihat "GRATIS" dan itu benar-benar gratis? biasanya pasti diikuti oleh tanda bintang "syarat dan ketentuan berlaku"
Sedangkan untuk "SEKS", ini akan menarik seseorang untuk membaca artikel, atau menonton film, tapi untuk iklan, lebih baik menggunakan daya tarik, gambar seksual daripada hanya kata.

Post a Comment

 
Top