Skip to main content

10 Kata - Kata Dalam Iklan Paling Menghipnotis Konsumen

Periklanan merupakan kunci penting dalam promosi bisnis. Dunia periklanan ini sendiri terus mengalami perubahan, tetapi beberapa kata tetaplah yang paling berpengaruh dan 'kuat' sampai saat ini. Berikut ini adalah 10 kata yang mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda dalam melakukan promosi melalui iklan.
Pasti Anda memperkirakan bahwa kata seperti "GRATIS" dan "SEKS" adalah yang paling baik, tetapi kedua kata itu tidak ada dalam daftar ini. Hal ini akan dibahas di akhir.

10. Baru (New)
Setiap orang pasti mengiginkan produk-produk terbaru seperti mobil baru, baju baru, sepatu baru, rasa baru, dan orang-orang pasti siap untuk membayar hal yang baru tersebut. Walaupun pada kenyataannya produk tersebut tidaklah sangat baru melainkan hanya ada sedikit perubahan.
Contoh nyata dapat kita lihat di promosi paket telepon, mereka menyebutkan paket telepon terbaru padahal hanya ada sedikit perubahan dari paket telepon yang lama atau hanya diputar-putar saja.

9. Menghemat (Save)
Angkat tangan Anda jika Anda tidak ingin menghemat waktu atau uang Anda. Menghemat  uang adalah sesuatu yang akan dilakukan 99% dari kita. Bahkan orang paling kaya menginginkan potongan, hanya saja mereka mendapatkannya pada harga yang lebih mahal. Tetapi jangan sampai berlebihan menggunakan kata ini, atau Anda akan dicap 'tidak terpercaya'.

8. Aman (Safe)
Setiap orang yang membeli suatu produk pasti menginginkan produk tersebut aman, contohnya mereka pasti ingin mengetahui apakah investasi mereka aman, mainan anak mereka aman, makanan yang dimakan kita aman.
Tapi terkadang mengatakan kata "aman" dapat berkesan negatif, karena adanya isu kebodohan. contohnya adalah "burger kami 100% aman untuk dimakan." Apa alasannya mereka tidak aman? Masalahnya apa? Apa yang dikatakan iklan ini?
HATI-HATILAH dalam penggunaan kata ini.

proven results7. Terbukti (Proven)
Pada saat Anda mempunyai produk yang benar-benar baru, ada batasan yang harus Anda lewati, yaitu "kewaspadaan customer". Karena customer akan menghadapi sesuatu yang benar-benar baru, tidak dikenal.
Salah satu cara untuk melewati batasan ini adalah dengan memberikan bukti. Sebagai contoh, brand shampoo untuk kecantikan rambut menggunakan "8 dari 10 wanita telah membuktikannya dan berhasil." Orang-orang akan berpikir, bahwa produk ini pasti sangatlah baik karena telah terbukti bagus dan akan membelinya.

6. Suka (Love)
Kata ini mempunyai beberapa arti. Anda dapat "suka" dengan sesuatu (seperti sepatu baru) atau Anda dapat "menyukai" bagaimana sesuatu dapat dilakukan.
Sebagai contoh "Saya menyukai bagaimana putihnya baju saya." Tetapi Anda harus bijak dengan penggunaannya. Jika Anda mengatakan "Anda akan menyukai harumnya" untuk parfum, itu benar. Tapi jika Anda mengatakan "Anda akan langsung menyukai pembersih toilet kami." itu tidaklah tepat.

5. Temukan (Discover)
pihak pemasang iklan sering berkata, "Anda akan mendapatkan sesuatu dari ini, patut untuk dibaca." atau pada saat terkait dengan pembungkus produk, "patut untuk dicoba." Menemukan sesuatu adalah sebuah janji untuk sesuatu yang akan diketahui. Seperti membuka kotak hadiah, Anda penasaran dengan isinya.

4. Jamin (Guarantee)
money back guaranteeKata ini digunakan untuk menghilangkan ketidakpercayaan customer. Contoh nyata dapat kita lihat di kehidupan nyata kita, "Saya jamin dia pasti datang."
Dalam iklan, jaminan adalah sebuah janji yang dibuat oleh perusahaan ke customer. Gunakan kata ini, hanya jika Anda dapat mendukung jaminan Anda tersebut, jika tidak maka kredibilitas Anda akan menurun.
Contoh kata yang paling berpengaruh dari kata ini adalah "jaminan uang kembali." Jika Anda takut bangkrut karena kata ini, tidak perlu takut karena hanya sebagian kecil orang yang sangat membenci produk tersebut barulah meminta uang kembali dan hal ini memakan waktu.

3. Kesehatan (Health)
Sangatlah berpengaruh pada saat diaplikasikan ke produk yang sering digunakan sehari-hari, tidak terbatas hanya pada kesehatan fisik. Mungki yang paling banyak digunakan adalah "tingkatkan kesehatan finansial Anda." Ini bekerja karena kita semua tahu seperti apa sehat yang sebenarnya.

2. Hasil (Result)
Hasil merupakan kata yang juga dapat memberikan arti berhasil atau sukses. Contohnyaada di gambar pada poin nomor 7 (terbukti), contoh lain adalah "Jika ini memberikan hasil, ini pasti layak digunakan." Pada saat Anda menggunakan kata ini, Anda telah meningkatkan resiko Anda. Jika mereka berhasil menghasilkan hasil yang Anda janjikan, Anda boleh puas. Tapi jika tidak, jangan mengharapkan mereka akan mencobanya lagi.

1. Anda/Kamu (You)
Masih di nomor satu, dengan alasan yang sepadan, Anda/Kamu adalah kata paling berpengaruh dalam iklan karena sebuah alasan, yaitu ini merupakan kata yang pribadi atau personal. 
Jika Anda membicarakan diri Anda sendiri, Anda akan siap untuk mendengarkannya. Jika orang lain berjanji untuk membuat seseorang kaya, Anda mungkin tertarik. TAPI jika ANDA yang dijanjikan kaya, itu merupakan cerita yang jauh berbeda.
ini adalah salah satu kata yang harus ANDA pertimbangkan.

Mereka tetap dipertimbangkan sebagai kata yang paling kuat, tetapi pada saat mereka digunakan di iklan, mereka telah digunakan terlalu berlebihan sehingga mereka tidak lagi terlalu berpengaruh.
Kapan terakhir kali Anda melihat "GRATIS" dan itu benar-benar gratis? biasanya pasti diikuti oleh tanda bintang "syarat dan ketentuan berlaku"
Sedangkan untuk "SEKS", ini akan menarik seseorang untuk membaca artikel, atau menonton film, tapi untuk iklan, lebih baik menggunakan daya tarik, gambar seksual daripada hanya kata.

Comments

Popular posts from this blog

Koleksi Foto Ayam Kampus Bugil Palng HOT !

Foto-foto bugil di bawah ini adalah koleksi foto telanjang ayam kampus yang hanya boleh dinikmati pria dewasa , Sangat Hot , Dan benar - benar membuai nafsu anda untuk menikmati keindahan tubuh mereka yang idah gemulai kalau liah list Foto dibawah ini anda Pasti bakalan tak berhenti untuk Bilang WOOW !!!

Bencana Alam Paling Aneh

Bencana Alam bukanlah hal yang baru. Bencana alam telah mempengaruhi jalannya sejarah sepanjang zaman, menyebabkan kelaparan, hilangnya nyawa, dan dalam kasus yang ekstrim, hancurnya seluruh peradaban. Beberapa bencana alam dirasa cukup aneh oleh manusia baik itu dalam skalanya yang luarbiasa besar ataupun karena jenis bencana tersebut baru diketahui oleh manusia. Ya, kata aneh disini dikarenakan terjadinya diluarkebiasaan atau baru terjadi atau belum/tidak pernah ada bencana seperti itu sebelumnya yang diketahui.


Danau Nyos, Kamerun, 1986

Dokter dan ilmuwan bingung ketika pada bulan Agustus 1986 hampir 1.800 orang ditemukan tewas, serta ribuan ternak dan binatang liar. Tubuh mereka tidak menunjukkan tanda-tanda trauma lahiriah, penyakit, atau racun yang dapat menyebabkan kematian. Dengan bantuan dari para ilmuwan dari seluruh dunia, ditetapkan bahwa danau setempat yang bernama danau Nyos yang terbentuk di kawah gunung berapi punah adalah penyebab yang paling mungkin dari kematian ri…

Digimon Adventure World 1 Full Episode (1-54)

Digimon Adventure World 1 

Hallo pasti sobat yang membuka halaman ini merasakan kangen dengan film anime yang satu ini. 
Film Kartun yang rilis pada 7 Maret 1999, Berikut alur cerita 
Pada musim panas 1 Agustus 1999, tujuh anak-anak Yagami Taichi, Ishida Yamato, Takenouchi Sora, Izumi Koushiro, Tachikawa Mimi, Kido Joe, dan Takaishi Takeruyang merupakan adik Ishida Yamato, saat melakukan perkemahan musim panas, tiba-tiba masing-masing dari mereka kejatuhan suatu benda asing dari langit yang kemudian disebut Digiviceyang membawa mereka ke dunia yang disebut Dunia Digital.



Link Download :


Episode 1
Episode 2
Episode 3
Episode 4
Episode 5
Episode 6
Episode 7
Episode 8
Episode 9
Episode 10
Episode 11
Episode 12
Episode 13
Episode 14
Episode 15
Episode 16
Episode  17
Episode 18
Episode 19
Episode 20
Episode  21
Episode 22
Episode  23